Foto Aneh Unik

Obesitas Anak Menghebohkan Dunia

07 Apr 2015

Obesitas atau kata lainnya kegemukan adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup dan/atau meningkatkan masalah kesehatan. Banyaknya makanan tidak sehat dengan kadar gula tinggi yang dapat kita jumpai dimana mana merupakan salah satu penyebab kelebihan lemak ini.


Generasi jaman sekarang yang kemana mana serba instant menyebabkan kurangnya olah raga dalam kehidupan kita, sehingga banyak terdapat anak anak yang kegemukan. Sahabat anehdidunia.com di Puerto Rico ada sejumlah sekolah yang memberikan denda sebesar USD 800 atau setara dengan Rp 10,3 juta kepada orang tua yang memiliki anak obesitas. Bagaimana dengan di Negara kita? Berikut kami babarkan Obesitas Anak yang mengejutkan dunia.

Deyneur de Agudelo 11 Bulan 27 Kg


Sahabat anehdidunia.com anak kecil ini merupakan salah satu bayi terbesar di dunia. Lahir di Kolombia, bayi laki-laki ini diberi nama Deyneur de Agudelo. Saat usianya sudah memasuki 11 bulan, orang tuanya mencoba menimbang berat Agudelo. Hasilnya adalah 27,6kg!

Dia dikatakan memiliki berat lima kali lipat dari bayi rata-rata seusianya. Biasanya untuk ukuran 27kg adalah bagi mereka yang sudah menginjak sekolah dasar. Melalui pemeriksaan, Agudelo kemungkinan memiliki masalah dengan sistem endokrin, sebuah bagian tubuh yang bertanggung jawa untuk hormon. Sementara lebih lanjut, diagnosis dokter menyatakan dia mengalami kerusakan tiroid.

Alanna Thompson 9 Tahun 56 Kg


Anak yang bernama Alanna Thompson ini lebih dikenal dengan Madu Boo Boo. Mengapa? Sebab saat duduk di kelas empat dia sudah memiliki bobot seberat 56kg! Dia sangat senang dengan masakan sang ibu yang meliputi spaghetti, saus tomat, makanan penuh mentega, dan masih banyak lagi jenis masakan yang mengandung karbohidrat berat. Pamannya, menyalahkan ibunya atas kasus obesitas anak dengan panggilan Boo Boo ini. Lebih dari itu, saat bosan dengan masakan rumahan, Boo Boo disuguhkan dengan makanan cepat saji seperti McD atau Taco Bell. Itu sebabnya dia sangat gemuk dengan tidak sehat.

Lu Hao 3 tahun 59 Kg


Sahabat anehdidunia.com ketika Lu Hao lahir, beratnya hanya 2kg saja. Namun itu hanya bertahan hingga tiga bulan. Setelah itu dia mengalami peningkatan pesat untuk berat badannya. Hingga pada usia 3 tahun, Lu Hao telah mencapai berat 59kg! Jelas ini adalah ukuran dewasa. Hingga saat ini, Lu Hao terus dijejali oleh makanan yang disediakan oleh sang ibu, Lu Chen Yuan. Sama dengan kasus lain, Lu Hao tidak bisa mengontrol nafsunya sendiri, terlebih orang tuanya yang makin lama semakin menganggap anaknya seperti raksasa.

Suman Khatun 6 Tahun  90 Kg


Di usia 6 tahun, Suman Khatun dikenal sebagai anak terberat di India. Sang ayah sangat kewalahan menuruti nafsu makan Suman yang meliputi dua mangkuk besar untuk nasi, dua piring besar ikan goreng, dua telur goreng, dan dua omelettes.

"Dia selalu kelaparan sepanjang waktu. Yang dilakukan selama ini hanya menangis. Saya tidak tega melihatnya begitu sedih. Bahkan saat berjalan-jalan, dia menangis untuk meminta makanan ini itu. Di situ saya sangat malu jika tidak menuruti kemauannya," ujar sang ibu, Beli Bibi. Dokter telah memberikan pengarahan pada orang tua Suman, jika kebiasaan ini tidak bisa berhenti maka dia beresiko serangan jantung.

Justin Painter 7 tahun 113 Kg


Usianya 7 tahun, namun bobotnya sudah mencapai 113kg. Adalah Justin Painter, anak dari Joyce yang sudah memiliki masalah berat badan sejak usia 3 tahun. Dokter pun saat itu belum menemukan penyebabnya dan hanya disarankan untuk mengontrol program diet ketat. Sang ibu berusaha keras untuk menjaga pola makan anaknya.

Namun ada laporan pada tahun 2008 lalu, yang menyatakan bahwa layanan perlindungan anak akan mengklaim akan menuntut orang tuanya karena ada rumor yang tidak mengenakkan.  Dari laporan tersebut, dikatakan Joyce akan menghapus Painter dari daftar keluarga jika tidak mengalami perubahan berat badan dalam waktu dua bulan.

Dzhambulat Khatokhov 9 Tahun 146 Kg


Dikenal sebagai anak terberat di dunia selama bertahun-tahun, Dzhambulat Khatokhov memang memiliki badan yang sangat jumbo. Betapa tidak, Dzhambulat Khatokhov mencapai berat 146kg di usia 9 tahun! Bahkan itu lebih berat dari pemain NFL Profesional. Dia sama sekali tidak bisa bergerak bebas, sangat menyedihkan. Dia bahkan tidak mampu jongkok, tidak lincah, dan tidak pernah terlihat berkeringat.

Jessica Leonard 8 Tahun 190 Kg


Jessica Leonard dikenal sebagai anak terberat yang tercatat dan pernah hidup di dunia ini. Dia yang terberat, yakni mencapai 190kg di usia 8 tahun! Dulu di usia 2 tahun, beratnya sudah mencapai 49kg. Setahun berselang bobotnya membengkak menjadi 77kg! Gadis muda ini dilaporkan tumbuh dengan kalori per hari bersama tingkat yang mengkhawatirkan. Bahkan di usia 6 tahun dia tak mampu lagi berjalan.

Memasuki usia 8 tahun, Leonard dilarikan ke rumah sakit karena tidak bisa bernapas dan dalam kondisi kritis. Kunjungan ke rumah sakit berbuah hasil dan menyelamatkan nyawanya. dalam kurun waktu dua tahun, bobotnya turun drastis hingga 145kg tanpa operasi. Hasilnya, dia hanya menyisakan kulit yang menggelambir di lengan dan bagian tubuh lainnya.

Kami percaya anda semua menyayangi anak anda melebihi menyayangi diri anda sendiri. Mempunyai anak gendut memang terlihat lucu bagi sebagian orang namun sadarlah anda bahwa bahaya yang mengancam akibat dari kegemukan atau obesitas pada anak ini. Jagalah kesehatan dan makanan andak anda yang merupakan Titipan Tuhan yang paling Indah


referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Kegemukan
http://www.therichest.com/rich-list/most-shocking/10-of-the-most-morbidly-obese-children-in-the-world/
http://www.merdeka.com/dunia/10-obesitas-anak-paling-mengejutkan-di-dunia.html

Related Article

Paling Aneh