Cinta

Binatang Paling Setia Cintai Pasangannya Hingga Mati

24 Feb 2016

Dalam sebuah percintaan, kesetiaan pada pasangan merupakan salah satu faktor yang harus diterapkan selama hidup. Banyak manusia yang tidak bisa memberlakukan hal ini di kehidupannya karena alasan alasan tertentu. Mungkin manusia harus belajar banyak dari beberapa hewan di bawah ini yang secara tidak langsung mengajarkan bagaimana dan apa arti dari kesetiaan itu. Mereka memberlakukan hal mulia itu kepada pasangannya dengan tidak merubah status pasangannya menjadi mantan. Sahabat anehdidunia.com berikut binatang paling setia yang mencintai pasangannya hingga mati versi anehdidunia.com


Burung Albatros Setia Pada Pasangan


Sahabat anehdidunia.com Albatros dari familia Diomedeidae, adalah burung laut besar dalam ordo Procellariiformes. Burung ini ditemukan secara luas di Samudra Antartika dan Pasifik Utara. Burung ini tidak terdapat di Atlantik Utara, tetapi temuan fosil membuktikan bahwa burung ini dahulu pernah ada di sana. Burung albatros termasuk burung terbang yang paling besar, dan burung albatros hebat (genus Diomedea) memiliki panjang sayap yang paling besar melebihi burung lainnya. Burung albatros sangat efisien di udara, dengan menggunakan teknik melayang dinamis dan melayang bukit untuk dapat terbang pada jarak yang sangat jauh. Burung ini memakan cumi-cumi, ikan, dan udang, dengan cara memakan hewan yang terdampar, berburu di permukaan air, dan menyelam. Namun yang paling mencengangkan adalah disamping burung ini bisa terbang menyebrangi samudra, akhirnya burung ini akan pulang ke rumah dan berkembang biak hanya dengan satu pasangannya. Hebat bukan?

Vole Tikus Padang Rumput Setia Mencintai Pasangannya


Vole adalah hewan pengerat kecil yang menyerupai tikus, namun memiliki tubuh yang lebih gemuk, ekor berambut yang lebih pende, kepala yang agak bundar, dan mata dan telinga yang lebih kecil. Diperkirakan terdapat 70 spesies vole. Mereka kadang-kadang disebut tikus padang rumput atau tikus ladang di Amerika. Sahabat anehdidunia.com tikus padang rumput adalah binatang pengerat sosial dan diketahui membentuk ikatan monogami sepanjang hidup dan bersama-sama mengasuh tikus-tikus muda. Seperti manusia, tikus padang rumput yang dikenal dengan monogami mereka bisa menghibur pasangan mereka yang merasa kesusahan. Jadi pointnya adalah hewan pengerat ini seringkali hanya memiliki satu pasangan sampai mati. Ciri khasnya adalah perilaku yang saling mendukung antar pasangan, saling memanjakan, juga bergantian merawat anak-anaknya.

Ratu Dan Raja Rayap Tak Pernah Ada Mantan


Dapat dikatakan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia mengenal jenis-jenis serangga yang umum kita sebut rayap. Sebutan lain yang juga umum adalah semut putih. Siapa sangka, rayap pun setia pada pasangannya. Sang ratu biasanya memilih satu pejantan atau "raja" untuk berpasangan selama seumur hidup. Setiap koloni rayap terdiri atas ratu, raja, dan keturunannya yang masing-masing memiliki peran spesifik di dalam koloni. Dalam sebuah koloni rayap terdiri atas individu-individu seksual yaitu betina (yang abdomennya biasanya sangat membesar) yang tugasnya bertelur dan jantan (raja) yang tugasnya membuahi betina. Raja sebenarnya  tak sepenting ratu jika dibandingkan dengan lamanya ia bertugas karena dengan sekali kawin, betina dapat menghasikan ribuan telur; lagipula sperma dapat disimpan oleh betina dalam kantong khusus. Namun tetap saja Ratu rayap dan Rajanya akan terus bersama-sama melahirkan koloni rayap sepanjang mereka hidup.

Angsa Binatang Paling Setia Pada Pasaangan


Angsa adalah unggas yang menjadi lambang kesetiaan dari zaman dahulu. Jika kita melihat pasangan angsa yang sedang mendekatkan wajahnya maka akan terlihat seperti gambar yang menjadi lambang cinta. Diluar dari cerita tersebut akan tetapi sebenarnya angsa sendiri adalah hewan yang bersifat monogami, sehingga akan setia kepada pasangannya. Ketika angsa tumbuh dewasa dan menemukan pasangannya, mereka akan terus hidup berdua dengan pasangannya. Berenang di air, makan bersama, bahkan tidur berdampingan. Inilah sebanya angsa sering dijadikan hewan perlambangan keromantisan, karena mereka terlihat damai dalam cinta. Yang mengejutkannya lagi, angsa hidup hanya dengan satu pasangan saja. Ketika pasangannya mati, ia akan memilih hidup sendiri dan tidak akan bereproduksi lagi.

Burung Merpati Hewan Paling Setia Kepada Pasangan


Merpati merupakan salah satu jenis burung yang banyak tersebar di seluruh dunia, hampir di setiap negara dan belahan bumi ini terdapat jenis merpati kecuali kutup dan antartika. Pada jaman dahulu merpati dijadikan sebagai pengantar pesan cepat / kilat yang efisien dan baik sebab merpati akan menempuh jarak berkilo-kilo meter untuk mengantarkan pesan tersebut, biasanya jenis merpati yang di jadikan sebagai pengantar pesan adalah jenis merpati pos. Selain sebagai pengantar surat pada jaman perang dunia merpati dijadikan sebagai sumber makanan atau daging  murah bagai rakyat korban perang yang sulit mencari makanan diakibatkan oleh perang dunia. Dibalik ditu semua ternyata merpati memiliki beberapa keunikan tersendiri, ya binatang ini sangat setia kepada pasangannya hingga mati.

Maka dari itu sahabat anehdidunia.com merpati sering sekali dijadikan sebagai lambang dari kesetiaan. Dalam beberapa kasus dalam memelihara merpati, jika pasangan merpati tersebut mati, maka dalam kurun beberapa hari, merpati yang ditinggalkan pasangan tersebut akan mati juga. Banyak yang beranggapan bahwa merpati tersebut stres akibat ditinggal oleh pasangannya dan mati dan ada juga yang berkata bahwa merpati tersebut bunuh diri. Tidak hanya setia kepada pasangannya ternyata merpati sangat menyayangi pasangannya hal ini telah kita lihat di mana ketika pasangan merpati sakit dan cacat merpati tersebut tidak akan meninggalakan pasangannya apapun yang terjadi. WOW!


referensi:
http://faktaberkata.blogspot.co.id/2011/12/burung-yang-bisa-tidur-sambil-terbang.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Vole
http://www.antaranews.com/berita/541459/tikus-padang-rumput-menghibur-pasangan-seperti-manusia
http://www.rudyct.com/biologi_dan_perilaku_rayap.htm
http://pekanbaru.tribunnews.com/2015/12/25/ini-daftar-hewan-yang-setia-pada-pasangan-seumur-hidup
http://www.wowmenariknya.com/2014/05/5-hewan-ini-mengalahkan-manusia-dalam.html

Related Article

Paling Aneh