Berita Aneh Unik

Kisah Selamat Hidup Walau Ditinggal Dalam Keadaan Sekarat

27 Feb 2016

Menyimpulkan sesuatu yang berasal dari asumsi manusia seringkali bertolak belakang dengan apa yang akhirnya terjadi. Apa yang kita prediksi ternyata melenceng jauh. Seperti juga halnya yangterjadi pada manusia, jika melihat seseorang yang terlihat seperti di amban kematian dengan keadaan berdarah darah, maka orang akan berasumsi bahwa umur manusia tersebut tidak akan lama lagi. Kejadian seperti ini pernah terjadi di kehidupan kita namun nyatanya adalah orang tersebut ternyata berhasil selamat hidup. Tidak ada yang pernah mengetahui kapan ajal akan menjemput karena itu semua adalah rahasia Tuhan. Berikut kisah selamat hidup walau ditinggal dalam keadaan sekarat versi anehdidunia.com


Kisah Selamat Robert McGee

Pada Tahun 1864 seorang bocah yang bernama Robert Mcgee dimana pada saat itu dia berumur 13 tahun sedang menuju ke santa Fe dengan kedua orang tuanya. Dan kemudian orang tuanya meninggal sehingga Robert menjadi orang yatim piatu dan melanjutkan perjalanan ke New Mexico dengan menggunakan gerobak. Ditengah perjalanan menuju kansas, penjaga yang menjaga gerobak diserang oleh penduduk Indian yang dipimpin oleh ketuanya yang bernama kura kura kecil. Semua akhirnya meninggal karena serrangan tersebut. Robert yang masih hidup saat itu merasakan ditembak di pundaknya oleh si kura kura kecil, lalu kepalanya diiris menggunakan pisau. Tak hanya itu, tubuhnya pun ditusuk memakai panah dan pisau. Sungguh mengerikan dan Sadis!. Setelah ditinggalkan oleh para indian, robert ditemukan oleh bebrapa prajurit dan bergegas menuju ke Fort Larned. Entah bagaimana, Robert McGee akhirnya bisa selamat dan menceritakan pengalamannya pada surat kabar lokal. Foto diatas diambil tahun 1890.

Kisah Selamat Hidup Hugh Glass


Sahabat anehdidunia.com pasti sebagian dari anda sudah dapat menonoton film yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio dengan judul The Revenant. Film ini ternyata berdasarkan atas kejadian nyata yang dialami oleh Hugh Glass seorang yang lebih dikenal sebagai penjerat hewan yang lahir di Pennsylvania di tahun 1780. Glass dikisahkan diserang oleh seekor beruang yang mengoyak tubuhnya secara brutal hingga sebagian tulang rusuknya terlihat. Melihat kondisinya yang begitu parah, teman-temannya mengambil pisau dan senjata milik Glass lalu meninggalkannya begitu saja di tengah hutan. Glass yang tersadar lalu merangkak sejauh 160 kilometer di hutan belantara South Dakota sebelum akhirnya menaiki perahu untuk berlayar ke Fort Kiowa. Glass yang dikira sudah akan menemui maut itu ternyata mampu bertahan hidup. Ia menghabiskan waktu sembilan bulan untuk mencari orang-orang yang telah meninggalkannya di hutan dengan maksud membalas dendam. Meski akhirnya, niat itu urung terlaksana.

Kisah Selamat Hidup Jacob Miller


Seorang tentara Union yang bernama Jacob Miller tertembak di bagian kepala dan ditinggalkan begitu saja oleh teman-temannya saat perang Chickamauga pecah pada tahun 1862. Pasukan Union yang memutuskan mundur dari medan perang memilih meninggalkan Miller seorang diri di garis pertahanan musuh. Saat dikira para rekannya sudah akan meninggal dunia, Miller justru tersadar dalam kondisi berlumuran darah. Saat itu tak seorangpun mengenalinya. Dokter pun menolak untuk mengoperasi Miller lantaran dikira bakal segera meninggal malam itu juga. Namun, karena keinginan kuatnya, Miller akhirnya berhasil bertahan hidup hingga 50 tahun lebih. Sedangkan pecahan peluru yang sempat bersarang di kepalanya keluar dengan sendirinya melalui lubang yang berbekas hingga akhir hayatnya. Bukan Main!

Kisah Selamat Dari Maut Samuel Whittemore


Sahabat anehdidunia.com pada usia 78 tahun, Samuel Whittemore menjadi petarung kolonial yang tertua dalam revolusi Amerika. Ia menyerang pasukan Inggris dari balik dinding peternakannya. Whittemore berhasil membunuh 1 prajurit yang lewat dengan senapannya dan menembak 2 orang lagi dengan 2 pistol duel miliknya. Ketika pasukan Inggris berkumpul ke arahnya, Whittemore mengambil pedangnya, namun ia ditembak di wajah dan ditusuk dengan bayonet. Tetangga menemukannya ditinggalkan dan sedang berusaha mengisi ulang senapannya di atas genangan darah. Menurut dokter ia tidak akan selamat, tapi nyatanya ia berhasil bertahan hidup hingga usia 96 tahun.

Kisah Selamat Dari Kematian Tim Rugby Uruguay


Tim Rugby Uruguay pernah mengalami kecelakaan pesawat parah pada tahun 1972. Pesawat tersebut menabrak puncak pegunungan Andes lalu jatuh dari ketinggian 4200 mdpl. Tim Rugby berhasil selamat. Mereka berkemah di antara bangkai pesawat selama 11 hari. Banyak yang menduga mereka telah meninggal. Hingga pada akhirnya mereka kehabisan suplai makanan. Ironisnya, mereka memakan mayat korban kecelakaan pesawat yang meninggal dunia. Karena mereka sudah putus harapan bahwa akan ada bantuan datang, Nando Parado dan Roberto Canessa berinisiatif untuk melewati gunung dan mencari bantuan. Mereka berjalan selama 10 hari. Akhirnya, mereka mendapatkan bantuan dan 14 orang lainnya selamat setelah 72 hari bertahan hidup di tengah hutan belantara di pegunungan Andes.

Itu adalah sebagian contoh yang boleh kita tiru bagaimana keras dan kuatnya mereka untuk bertahan hidup dari kebuasan alam dan manusia lainnya. Mereka tidak cepat menyerah dalam kondisi terburuk sekalipun. Sahabat anehdidunia.com semoga kisah selamat hidup walau ditinggal dalam keadaan sekarat ini semoga mampu mendongkarak semangat anda untuk bertahan dari segala cobaan yang ada. Semangat!


referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=wBr9yvcS0uA 
http://birthmoviesdeath.com/2012/04/05/robert-mcgee-scalping-survivor
http://boombastis.com/selamat-meski-sekarat/58098
http://news.okezone.com/read/2016/02/04/18/1304665/dikira-akan-tewas-orang-orang-ini-justru-berhasil-selamat

Related Article

Paling Aneh