Berita Aneh Unik

Bocoran Senjata-Senjata Yang Sering Digunakan Teroris

04 Jul 2016

Teroris merupakan seseorang atau sekelompok orang yang melakukan perbuatan teror. Perbuatan itu bisa sekedar untuk menakuti atau bahkan dapat menghilangkan nyawa. Tidak mengherankan, sebab mereka memiliki senjata secara ilegal. Senjata yang dimiliki oleh teroris adalah senjata yang biasa digunakan oleh kepolisian maupun militer.

Akan sangat meresahkan dan menakutkan apabila senjata itu digunakan secara tidak bertanggung jawab. Untuk mengenal jenis apa sajakah senjata yang sering digunakan, anehdidunia.com akan mengulasnya melalui artikel bocoran senjata yang sering digunakan teroris saat melancarkan aksinya berikut ini.

M-16 Rifles

Salah satu jenis senjata yang sering digunakan oleh pasukan teroris adalah senapan M-16 Rifles. Senjata super canggih ini tak lain diproduksi oleh negara adidaya Amerika Serikat. Begitu banyak negara yang mengakui kehebatan senjata ini hingga beberapa negara di dunia menggunakannya sebagai salah satu perlengkapan senjata Korea Selatan, India, negara-negara Timur Tengah bahkan juga Amerika Serikat. Meski senjata ini tergolong memiliki ukuran yang cukup berat yakni 4 kg, namun jika bicara soal keunggulannya benar-benar sudah tidak diragukan lagi. Tak mengherankan jika M-16 Rifles ini juga dijadikan persenjataan bagi pasukan teroris di seluruh dunia. Miris memang karena senjata yang harusnya digunakan untuk menjaga keutuhan negara justru digunakan orang-orang tak bertanggung jawab untuk melakukan pembantaian.

FN FAL


FN FAL adalah salah satu jenis senapan semi otomatis diakui dan digunakan oleh banyak negara di dunia. Sampai saat ini total negara yang pasukan militernya adalah pengguna FN FAL telah mencapai 80 negara yang berbeda. Negara yang dimaksud adalah negara-negara yang berada di wilayah Afrika dan Timur Tengah. Saking banyaknya senjata ini beredar luas di wilayah tersebut tak mengherankan jika situasi keamanan di beberapa negara tersebut sangat rendah disebabkan konflik yang tak kunjung usai. Namun yang membuat senjata yang dibuat untuk dimiliki pasukan militer yang bertugas menjaga keamanan tersebut justru juga dijadikan senjata utama bagi beberapa kelompok separatis dan lebih mengerikannya lagi, teroris! Salah satu kelompok separatis yang terbukti menggunakan senjata ini adalah kelompok pembebasan Moro yang ada di wilayah Filipina.

Heckler & Koch MP5

Senapan berikutnya yang juga menjadi andalan para teroris ialah Heckler & Koch MP5. Dengan keunggulannya dalam hal menembak, sebagian para teroris dipersenjatai senjata Heckler & Koh MPS tersebut. Jenis dari senjata ini adalah pistol mitraliur, sehingga dua kombinasi hebat inilah yangmembuat senjata Heckler & Koch MPS direkomendasikan para dedengkot teroris kepada anak buahnya. Salah satu pasukan teroris yang terkenal sering menggunakan senjata ini tak lain adalah teroris yang ada di wilayah Irak. Mereka sering membuat kekacauan bahkan melakukan aksi pembantaian dengan menggunakan senjata ini. Heckler & Koch MPS adalah salah satu senjata hebat yang pernah diproduksi oleh Jerman. Dan selain digunakan teroris, senjata ini juga total digunakan oleh pasukan miiliter di 40 negara yang berbeda.

Dragunov Sniper Rifle

Produk senjata buatan Rusia bernama Dragunov Sniper Rifle ternyata juga menjadi salah satu senjata yang sering digunakan oleh beberapa pasukan teroris di dunia. Senjata ini memiliki kemampuan yang sangat canggih karena bisa membidik target dari kejauhan. Senjata yang diproduksi pertama kali di tahun 1963 ini banyak digunakan kelompok teroris yang sering melakukan aksi terornya di wilayah Iran dan Irak. Saking hebatnya bahkan Dragunov Sniper Rifle ini masuk dalam daftar senjata sniper terbaik di hampir 30 negara di dunia. Betap mirisnya saat senjata yang diproduksi untuk kepentingan keamanan negara justru berbanding terbalik digunakan sebagai alat pengancam negara.

AK-47


AK-47 adalah salah satu jenis senjata militer yang sangat canggih dan banyak digunakan secara resmi oleh pasukan militer dari banyak negara. Senjata yang diproduksi Kalashnikov mulai tahun 1949 ini juga digunakan oleh pasukan militer kebanggaan Indonesia yakni Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal ini membuktikan bahwa tingkat kehebatan dan kecanggihan dari senjata ini benar-benar hebat dan sangat layak digunakan oleh pasukan militer yang tugasnya memang melindungi negara. Namun sayangnya AK-47 juga tersedia dan banyak dijual di pasar gelap dunia. Sehingga bisa dibeli dan dimiliki oleh siapapun walau tidak secara resmi atau illegal. Hal inilah yang menjadi celah bagi para teroris untuk bisa membeli dan memilikinya dengan sangat mudah.

Itulah bocoran senjata yang sering digunakan oleh teroris. Karena beredar bebas dan luas di pasar gelap dunia adalah salah satu faktor mengapa senjata-senjata yang seharusnya digunakan untuk menjaga kedaulatan negara tersebut jatuh paa tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Mari kita jaga perdamaian dunia dengan melawan teroris bersama-sama!

Sumber Referensi:
http://terselubung.in/5-senjata-mematikan-yang-kerap-dipakai-oleh-teroris/


Related Article

Paling Aneh