Motivasi

Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan.

22 May 2016

Para Bintang yang hidup di Hollywood sering di identikan dengan kehidupan mewah dan tempat tinggal bak istana yang merupakan gambaran nyata dari kenikmatan dunia tertinggi yang bisa di raih seseorang. Namun tak semua Bintang Hollywood yang kini bisa meraih pendapatan hingga jutaan Dollar dalam satu kali peranya dalam sebuah film ini, meniti karir mereka dengan cara yang gampang, ataupun terlahir dari keluarga yang berada, hingga bisa mendukung perjalan karir mereka, kadang para bintang ini juga muncul dari kalangan biasa bahkan bisa dibilang kekurangan, beberapa diantaranya bahkan pernah merasakan hidup susah karena terlahir dalam himpitan kemiskinan hingga membuat mereka terpaksa hidup menggelandang. Tapi karena kerja keras, semangat pantang menyerah dan juga sedikit keberuntungan mereka akhirnya berhasil menapaki tangga ketenaran sebagai bintang yang bersinar di Hollywood dan merubah nasib mereka 180 derajat pada sisi roda kehidupan yang berbeda, dari masa dimana mereka dulu bahkan sempat tak punya tempat untuk tinggal. Dan berikut ini adalah para Bintang Hollywood Yang Pernah Hidup Sebagai Gelandangan versi anehdidunia.com

Leonardo Di Caprio.

Siapa yang tak mengenal aktor papan atas Hollywood yang baru saja memenangkan piala Oscar berkat aktingnya yang sangat menawan dalam Film Revenant. Ya dia adalah Leonardo Di Caprio, seorang aktor tampan yang menyandang predikat sebagai salah satu aktor paling top di Hollywood. Leo semakin melengkapi satusnya sebagai bintang paling bersinar di Hollywood dengan sebuah penghargaan Academy Award, sesuatu yang sudah lama dinantikan Leo setelah 200 kali hanya menjadi nominasi saja. Leo yang lahir di Los Angeles pada 11 November 1974 mulai melejit karirnya setelah membintangi dua film yang terbilang sangat sukses pada masanya yaitu "Romeo + Juliet, 1996" dan "Titanic, 1997". Sejak saat itu karir dari pria yang juga menjadi duta WWF dan pernah berkunjung ke Indonesia benerapa waktu lalu itu bisa dibilang moncer dan selalu berada di puncak dengan film yang dibintanginya selalu masuk dalam jajaran box office dunia.


Namun siapa sangka pada saat awal mula meniti karir di Hollywood Leo pernah hidup menggelandang di jalanan kota Amerika yang terkenal kejam dan rawan akan tindak kriminalitas, sebelum akhirnya wajah tampanya ditemukan pencari bakat, yang menawarinya untuk tampil perdana kali dalam sebuah iklan yang menjadi awal perjalanan karir akting Leo yang melakoni debutnya pada tahun 1993 lewat film "Growing Pain", film ini pulalah yang mengantarkan Leo pada tangga popularitas hingga saat ini. Pria yang tetap setia dengan status singlenya ini mampu memiliki kekayaan senilai US$ 200 juta atau setara dengan Rp. 2.6 Triliun.

Kelly Clarkson.

Bagi yang mengikuti ajang pencarian bakat American Idol pasti tak asing dengan sosok Kelly Clarkson. Seorang gadis sederhana yang merupakan pemenang pertama sekaligus juara yang dianggap sebagai jebolan paling sukses dalam ajang perncarian bakat menyanyi di Amerika Serikat ini. Meskipun ajang pencarian bakat ini baru saja mengumumkan musim terakhirnya setelah 15 musim bergulir, atas gagasan dari oleh Simon Cowell pada tahun 2002 yang lalu. tak dipungkiri ajang pencarian bakat ini telah sukses merubah hidup banyak orang salah satunya Kelly Clarkson.


Karir bermusik Kelly langsung melejit setelah memenangi ajang ini, terlebih dengan setelah Album keduanya "Breakaway" yang berhasil mencetak platinum pada tahun 2004. Namun sebelum itu kehidupan gadis kelahiran kota Fort Worth, Texas, Amerika pada 24 April 1982 ini bisa dibilang kurang menyenangkan. Sejak usia 4 tahun Kelly sudah harus di hadapkan dengan kenyataan pahit perpisahan kedua orang tuanya. Sejak saat itu Kelly harus hidup dalam mobil caravan bersama sang Ibu hingga usia remaja. Baru saat usia mulai matang Ia mampu menyewa apartemen sendiri. Namun nasib sial sayangnyanya kembali menghampiri Kelly ketika apartemen yang Ia tinggali terbakar dan memaksanya tinggal dalam mobil selama beberapa saat. segalanya baru mulai berubah saat Kelly mengikuti audisi American Idol pertama dan berhasil menjuarainya, kini penyanyi berusia 34 tahun ini telah memiliki kekayaan yang mencapai US$ 28. Juta.

Sylvester Stallone.

 

Saat ini siapa yang tak kenal dengan aktor gaet Sylvester Stallone yang terkenal dengan film legendarisnya Rambo dan Rocky. Namun siapa yang menyangka kalau pria berotot dengan wajah tampan khas pria latin ini pernah hidup menggelandang di stasiun bus dan pelabuhan selama beberapa minggu karena bangkrut dan kehabisn uang. Untuk mendapatkan uang aktor gaet ini bahkan mengaku dirinya  pernah bermain dalam beberapa film porno demi menyambung hidup. Segala kepahitan dalam hidup Stallone mulai menemuai titik terang saat dirinya membaca sebuah lowongan peran dalam produksi film yang berjudul "The Party at Kitty and Studs", yang menawarkan bayaran US$ 100 perhari. Sejak saat itu wajah tampan khas pria latin milik Stallone mulai rajin muncul dalam berbagai film. Kini pria yang tetap memiliki tubuh berotot di usianya yang mulai senja ini, Bahkan mulai merambah dunia balik layar Hollywood. Ia sukses menyutradarai  Trilogi Film  The Expendables sejak tahun 2010 sampai 2014 yang bisa dibilang cukup sukses di pasaran sekaligus menjadi salah satu aktor dalam film action ini.

Leighton Meester.

Aktris cantik yang mulai melejit namanya sejak berperan dalam serial TV Gossip Girls (2007-2012) sebagai Blair Waldorf. Dalam serial televisi ini Leighton berperan sebagai seorang putri dari sebuah keluarga kaya yang hidup dengan glamor khas kaum Jetset yang tinggal di Los Angeles. Wajah Lighton Meester yang cantik dan terlihat seperti anak orang kaya sangat luwes memerankan peran sebagai Blair dan membuat seolah membuat karakter gadis kaya ini melekat pada diri Leighton Meester.


Namun mungkin tak banyak yang mengetahui jika hidup Leighton yang sebenarnya 180 derajat bertolakan dengan karakter gadis borjuis yang dia perankan. Leighton mungkin tak pernah menggelandang, tapi kehidupan Leighton justru sudah di penuhi kegetiran, bahkan semenjak Ia pertama terlahir di dunia. Leighton harus terlahir dalam penjara karena Ibunya kala itu sedang menjalani hukuman penjara akibat kasus peredaran narkoba. Tak hanya itu saja Leighton juga terpaksa tinggal dalam penjara untuk sementara waktu, agar bisa disusui oleh sang Ibu sebelum diambil oleh kakek dan neneknya. Kehidupan Leighton muda bisa di bilang biasa-biasa asaj sampai pada usia 14 dewi fortuna mulai menyapa Leighton yang memulai karir modeling, sampai mulai dilirik dalam dunia akting karena parasnya yang ayu.

Chris Pratt.

Bagi yang pernah melihat Film Guardian of The Galaxy dan Jurassic World pasti tak akan asing dengan sosok Chris Pratt.  Berkat kedua film itu pula nama Aktor kelahiran 21 Juni 1979 ini kini melambung tinggi. Kini Chris bahkan dikabarkan berani meminta bayaran mencapai US$ 30 Juta untuk berperan dalam sekuel dari Jurassic World. Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah peran dalam satu film. Namun jauh sebelum itu..saat awal mula Chris mulai meniti karirnya sebagai seorang aktor di Hollywood, kehidupan Chris sempat menjalani masa terendah dalam kehidupanya, tepatnya pada saat Ia masih berusia 19 tahun. Chris Pratt sempat harus hidup menggelandang dengan tinggal dalam mobil van selama masa perjuangan castingnya untuk mencari peran dalam sebuah film. Sampai pada tahun 2000 Chris yang akhirnya mendapat peran pertamanya dalam film Cursed Part 3 dengan bayaran yang hanya US$ 700. Uang yang harus dia gunakan untuk hidup selama 1 tahun dalam mobil van miliknya, hal ini tentu berbanding terbalik dengan keadaan Chris saat ini yang diperkirakan memiliki total kekayaan mencapai US$ 20 Juta.

Jim Carrey.

Aktor sekaligus komedian 54 tahun ini memang sudah di kenal terlahir dalam keluarga yang tergolong miskin. Saat masa remajanya Jim Carrey bahkan terpaksa harus drop out dari sekolah pada usia 15 tahun demi membantu keluarganya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pada masa itu Jim muda selalu mengambil pekerjaan apa saja yang di sodorkan padanya termasuk salah satunya bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah perusahaan roda. Kondisi keluarganya yang sangat minus pada masa itu membuat  Jim juga pernah tinggal di mobil VW sementara waktu karena tak punya tempat tinggal. Dan tak jarang juga dia memilih berkemping di halaman rumah kakaknya untuk menghemat uang.


Nasib Jim mulai berubah saat mulai melakukan Stand Up Comedy di kala dirinya tengah menganggur. Gaya Jim Carrey yang unik  dianggap oleh para penonton sebagai sebuah gaya melucu yang segar dan membuat mereka jatuh cinta pada karakter Jim. Dari panggung panggung Stand Up Comedy ini pula yang mengantarkan Jim Carrey ke dunia akting dengan membintangi berbagai film komedi seperti Ace Ventura: Pet Detective (1994), Dumb and Dumber (1994), dan juga The Mask (1994) yang telah sukses melambungkan namanya sebagai salah satu aktor watak paling terkenal di Hollywood. Kini aktor papan atas Hollywood ini diperkirakan memiliki aset kekayaan hingga mencapai US$ 150 juta, sebuah angka yang mungkin hanya menjadi penghias mimpi bagi Jim Carrey muda.

Oprah Winfrey.

Mungkin sekarang banyak yang mengenal Oprah Wimfrey sebagai salah satu pembawa acara talk show yang paling sukses di dunia. Namun jauh sebelum Ia meraih kesuksesanya saat ini, kehidupan Oprah bisa dibilang sangat kelam, sejak usia muda Oprah harus hidup berpindah-pindah mulai dari diasuh oleh sang nenek yang terkenal keras sejak balita karena perceraian kedua orang tuanya, hingga usia 6 tahun dia kemudian diambil oleh Ibunya yang telah mendapatkan pekerjaan sebagai pembantu Milwaukee. Saat tinggal bersama Ibunya ini bukanya kehidupan Oprah menjadi lebih baik, justru Oprah kecil hasus menjalani masa paling kelam dalam hidupnya., Karena Ibunya yang sangat sibuk bekerja Oprah yang kala itu berusia 9 tahun sering di titipkan pada sepupu ataupun pamannya. Saat itulah paman dan sepupu yang seharusnya melindunginya, justru menjadikan Oprah sebagai obyek pelecehan sexual, Oprah yang kala itu takut untuk mengungkapkan pelecehan oleh anggota keluarganya, akhirnya melarikan diri dari rumah setelah tak kuat lagi menerima pelecehan sexual, saat pada usianya masih 13 tahun. Pada usia 14 tahun akibat pelecehan sexual itu Oprah juga sempat melahirkan seorang bayi laki-laki tetapi meninggal karena terlahir prematur.


Dalam pelarianya itu suatu hari karena merasa sangat lapar Oprah bahkan pernah mengemis pada seorang wanita yang baru saja keluar dari sebuah mobil Limosin, tanpa disangka wanita itu ternyata berhati dermawan sehingga memberi Oprah uang yang cukup banyak, Oprah yang tak pernah melupakan kejadian itu, suatu hari dalam acaranya pernah membocorkan siapa wanita yang diangganya sebagai malaikat itu adalah Aretha Franklin. titik perubahan hidup Oprah sendiri dimulai saat dirinya tinggal bersama sang Ayah, dengan didikan sang Ayah yang disiplin dan keras, pelan-pelan Oprah mulai menemukan jati dirinya dan berubah menjadi remaja yang yang berprestasi hingga bisa menjadi penyiar radio dan akhirnya menjadi pembawa acara sebuah talk show yang sangat fenomenal pada masanya yaitu The Oprah Winfrey Show, kini wanita yang berusia 62 tahun ini di perkirakan memiliki kekayaan mencapai US$ 1.3 Milyar.

Referensi:

http://showbiz.liputan6.com/read/2482489/6-artis-hollywood-yang-pernah-jadi-gelandangan
http://celebrity.okezone.com/read/2011/11/18/33/531404/inilah-artis-yang-pernah-jadi-gelandangan
http://www.muvila.com/foto/film/sebelum-sukses-artis-artis-ini-sempat-hidup-layaknya-gelandangan-151112u.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Leonardo_DiCaprio
https://id.wikipedia.org/wiki/Kelly_Clarkson
https://en.wikipedia.org/wiki/Sylvester_Stallone
https://id.wikipedia.org/wiki/Oprah_Winfrey

 


Related Article

Paling Aneh