Film Aneh Unik

Fakta Menarik Tentang Ed dan Lorraine Warren

18 Jun 2016

Siapa tak kenal dengan seorang tokoh terkenal dari Amerika Serikat yakni Ed dan Lorraine Warren yang namanya mulai populer di Indonesia sejak kisahnya ditampilkan dalam film The Amityville Horror dan beberapa tahun ini melalui film The Conjuring. Edward Warren Miney atau yang lebih familiar disebut Ed dan Lorraine Rita Warren yang lebih dikenal dengan nama Lorraine adalah sepasang suami istri yang memiliki profesi unik dengan menjadi seorang demonologist atau istilah di Indonesia dinamakan paranormal.

Melalui profesinya ini Ed dan Lorraine banyak menangani kasus mulai dari skala kecil hingga besar menyangkut tentang pengusiran roh-roh jahat. Dan karena keberhasilannya inilah beberapa kasus yang mereka tangani dituangkan menjadi beberapa film dan sukses di pasaran. Jika para sahabatanehdidunia.com mengenal dua sosok fenomenal ini hanya melalui petualangannya dalam film, dan sempat membaca artikel terkait dengan Valak yang telah dimuat sebelumnya, berikut ulasan beberapa fakta menarik tentang Ed dan Lorraine Warren versi anehdidunia.com

Pengalaman Masa Kecil dan Karir Ed Lorraine Sebelum Menjadi Paranormal

Ed Lorraine kecil dilahirkan dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang berprofesi dalam bidang militer. Ayah kandungnya sendiri adalah seorang perwira polisi. Bakat Ed di bidang hal-hal berbau mistis dan ghaib telah dimiliki sejak umur 5 tahun, dimana ia sering mendengar suara-suara aneh seperti derap langkah kaki orang di dalam rumahnya. Tak hanya itu saja, sejak usia yang terhitung masih sangat kecil itu Ed juga seringkali melihat penampakan berupa bola-bola asap yang kemudian menjadi sosok wanita tua menyeramkan! Seiring bertambahnya waktu, Ed Lorraine mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang polisi di Amerika Serikat dan setelah pensiun ia mulai tertarik untuk terjun kedalam bidang demonologis. Dan tak disangka bahwa kemampuan dan profesi barunya inilah yang membuat ia akhirnya bertemu dengan sang istri Lorraine lantas merintis karir bersama sebagai seorang paranormal. Ed sendiri menghubungkan dunia ghaib dengan ilmu-ilmu fisika sehingga penanganan kasusnya tak melulu sekedar hal-hal berbau mistis namun juga dikaitkan dengan agama dan bidang ilmu pengetahuan lainnya. Sementara Lorraine Warren dengan kemampuannya sebagai cenayang sering bertugas untuk berkomunikasi langsung dengan para hantu.

Ed dan Lorraine Warren Membentuk Komunitas dan Meluncurkan Buku

Pada masa awal karirnya pasangan suami istri ini membentuk suatu komunitas yang dinamakan New England Society dimana lewat komunitas ini berbagai macam penelitian dan penyelidikan mengenai keberadaan hantu mulai dilakukan. Komunitas tersebut mulai dibentuk pada tahun 1952 dan terus berkembang hingga menjadi besar dan dipercayai untuk menangani kasus-kasus orang-orang yang merasa diganggu para hantu. Dan dari begitu banyak pengalaman dan petualangan mereka terkait dengan pemburuan hantu inilah mereka berdua juga membuat beberapa judul buku dengan tujuan menginformasikan dan membagi kisah mereka kepada masyarakat. Buku-buku yang pernah mereka buat diantaranya adalah dengan judul True Hauntings from an Old New England Cemetery, Graveyard dan lain sebagainya. Karir mereka sebagai pemburu hantu, paranormal dan demonologist semakin besar dan juga menuai kontroversi. Meski demikian tak sedikit juga orang-orang yang mencibir dan menganggap bahwa buku-buku tentang kisah petualangan mereka ini hanyalah khayalan dan tipuan belaka!

Metode Pengusiran Roh Jahat oleh Ed dan Lorraine Warren

Ed dan Lorraine adalah dua orang yang dikenal sebagai penganut taat agama Katolik Roma. Dan dari kepercayaan serta keyakinannya ini pulalah yang menuntun pasangan ini membantu pengusiran roh-roh jahat yang mengganggu beberapa manusia. Keunikan dari pasangan ini dalam hal memburu hantu adalah fakta bahwa mereka tak sekedar memanggil roh begitu saja, namun berdasarkan ilmu pengetahuan alam lainnya. Pasangan ini juga seringkali menggunakan peralatan seperti perekam gambar dan atau audio untuk membuktikan jejak keberadaan hantu yang dimaksud. Tak hanya itu saja, metode pengusiran roh jahat yang dilakukan The Warrens ini juga telah mendapat persetujuan dari Gereja Katolik Roma, sehingga memperjelas bahwa profesi yang dilakoni mereka ini benar-benar legal dan tak melanggar agama Katolik. Itulah mengapa beberapa kasus yang dilaporkan kepada gereja-gereja biasanya dibantu langsung oleh duo pasangan pemburu hantu ini. Gereja Katolik juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa The Warrens bersih dari silmu sihir!

Membangun Museum Barang Antik

Dalam hal memburu atau mengusir hantu atau roh jahat, The Warrens tak jarang menemukan benda-benda yang dianggap menjadi “rumah” tempat bersarangnya para roh tersebut. Benda atau barang keramat tersebut lantas tak dibuang begitu saja karena beberapa dianggap bisa membahayakan orang lain jika jatuh pada tangan yang tak mampu mengatasinya. Oleh karena itu, benda-benda tersebut diambil dan “diamankan” oleh Ed dan Lorraine Warren. Seperti yang terkenal adalah boneka Annabelle dalam film The Conjuring, keberadaan boneka ini benar-benar nyata dan hingga saat ini tersimpan aman di museum milik pasangan ini yakni Occult Museum. Tak hanya boneka Annabele saja yang tersimpan di museum ini, barang antik lainnya hasil dari petualangan Ed dan Lorraine Warren lainnya juga disimpan. Bahkan museum yang berlokasi di daerah Monroe, Amerika Serikat ini dibuka untuk umum dan dijadikan salah satu objek pilihan untuk berwisata tiap hari Minggu saja! Konon kabarnya beberapa pengunjung yang pernah mendatangi museum ini seringkali mengalami peristiwa aneh terkait dengan betapa mistisnya suasana dan keadaan di museum okultisme ini.

Kisahnya Diangkat Menjadi Film

Sejak kiprahnya di dunia demonologis pada tahun 1952, The Warrens telah menangani puluhan ribu kasus yang berhubungan dengan pengusiran atau roh jahat lainnya. Diantara puluhan ribu kasus tersebut terdapat beberapa kasus yang fenomenal hingga akhirnya menarik industri hiburan untuk mengangkat kisah mereka dalam sebuah film. Diantaranya adalah The Amityville Horror yang diproduksi tahun 2005 dan The Conjuring di tahun 2013. Keduanya sama-sama menuai kesuksesan dan meraup keuntungan sangat banyak, dan nama The Warrens tak hanya berhasil dikenal di Amerika Serikat saja namun juga dunia. Bahkan di tahun ini The Conjuring 2 telah diputar di bioskop-bioskop seluruh dunia. Salah satu bukti bahwa film-film yang mengkisahkan perjalanan The Warrens ini adalah munculnya sekuel turunan dari film utama seperti Anabelle dan baru-baru ini disinyalir hantu Valak yang meramaikan nuansa horror di The Conjuring 2 juga akan segera dibuat!

Itulah beberapa fakta menarik terkait Ed dan Lorraine Warren yang mungkin belum sahabatanehdidunia.com diketahui. Meski di tahun 2006, Ed Warren terlebih dahulu telah meninggal dunia, namun hingga saat ini Lorraine Warren masih terus melakoni profesinya dengan dibantu beberapa orang yang sebelumnya telah dilatih untuk turut memburu, menangkap dan atau mengusir hantu maupun roh jahat!

Sumber referensi:
http://loop.co.id/articles/mengenal-lebih-jauh-pasangan-paranormal-ed-dan-lorraine-warren
http://www.al.com/entertainment/index.ssf/2013/07/5_things_to_know_about_the_war.html


Related Article

Paling Aneh