Berita Aneh Unik

Pegulat WWE Yang Meninggal Secara Mengejutkan

19 Jun 2016

Sesuai dengan namanya WWE atau World Wresling Entertaimen, merupakan sebuah acara televisi yang menyajikan olahraga gulat bebas dengan alur cerita yang menghibur. Dalam pertunjukan WWE selain disuguhi dengan adegan saling membanting antara para pegulatnya, kita juga akan di berikan semacam jalan cerita seolah-olah terjadi permusuhan antara yang si baik dan si jahat. Hal inilah yang membuat sirkus gulat ini mampu bertahan sangat lama dan memiliki basis penggemarnya sendiri. Namun dalam setiap sisi gemerlap dalam kehidupan selalu terdapat pula sisi kelam yang justru jadi penopang sisi gemerlap tersebut. Dan dalam kasus dunia WWE yang menopang kemeriahan sirkus ini temtu saja adalah para pegulat bebasnya.

Meskipun olahraga ini tak sepenuhnya sungguhan, tapi dengan durasi penampilan yang mencapai 2 kali hingga 3 dalam seminggu tentu akan sangat berat bagi tubuh seorang atlit. Seperti sebuah celetukan seorang presenter TV Amerika yang berbunyi "This Sport Maybe Is Fake, But The Pain Is Real" yang kurang lebih berarti 'Olahraga ini mungkin bohongan, Tapi rasa sakitnya sungguhan'. Banyak pegulat WWE yang akhirnya mengonsumsi berbagai suiplemen dan obat-obatan terlarang agar bisa selalu tampak fit. Aksi panggung yang kadang sangat berbahaya dan dikombinasikan dengan penggunaan obat-obatan ini akhirnya membuat hidup dari beberapa pegulat WWE berakhir dengan cara yang tragis. Dan berikut ini adalah Pegulat WWE Yang Meninggal Secara Mengejutkan, versi anehdidunia.com

Eddie Guerrero

Pegulat WWE Yang Meninggal Secara Mengejutkan

Bagi pecinta Gulat Bebas WWE, nama Eddie Guerrero merupakan suatu merk tersendiri yang akan menjamin sebuah tontonan yang seru dan menghibur di atas ring. Terlahir dari keluarga Guerrero yang sudah malang melintang di dunia pergulatan. Eddie memulai karirnya dengan tampil di berbagai ajang gulat bebas di Meksiko dan Jepang, sebelum akhirnya tampil di ECW ( Extreme Championship Wrestling), WCW ( World Championship Wrestling) dan akhirnya sampai ke WWE (World Wrestling Entertainment). Disini WWE inilah karir dari Eddie Guerrero bisa dibilang mencapai puncaknya. Dengan Gimmic "Latino Heart" yang berarti "Jiwa Latin" serta jargon andalanya "I Lie! I Cheat! I Steal! But at least I'm honest about it!" atau "Aku berbohong, Aku Curang, Aku Mencuri!, tapi setidaknya aku jujur mengakuinya". Eddi Guerrero sukses mencuri hati penonton WWE, dengan gaya flamboyan pria berkumis ini selalu mampu menyuguhkan pertarungan gulat yang enak dilihat sekaligus menghibur dengan kecurangan-kecurangan kecil yang kadang dia lakukan.

 

Namun ternyata di balik gayanya yang flamboran dan tengil itu. Eddie tak hanya harus bertarung melawan para pegulat lain di atas ring. Diluar ring Eddie juga di ketahui sedang bertarung melawan ketergantunganya terhadap penggunaan oabat-obatan terlarang dan kecanduanya terhadap alkohol. Ketergantungan pada obat-obatan ini pula yang di duga menjadi penyebab kejadian mengejutkan yang terjadi pada tahun 2005 yang lalu. Eddie Guerrero ditemukan tak sadarkan diri oleh sepupunya di kamar hotel The Marriott City Center kota Minneapolis, Minnesota. Meskipun Chavo sempat melakukan pertolongan pertama dengan melakukan pernafasan buatan, namun sayangnya nyawa Eddie Guerrero tak dapat diselamatkan. Menurut hasil otopsi pria yang berusia 38 tahun ini dinyatakan meninggal akibat serangan jantung. Kabar kematian Eddie Guerrero ini sontak mengejutkan para fans WWE, karena pada saat itu Eddie tengah berada di puncak karirnya dengan baru saja meraih sabuk gelar WWE Champion yang merupakan prestasi tertinggi bagi pegulat WWE pada tahun 2004.

Randy "Macho Man" Savage

Pegulat WWE Yang Meninggal Secara Mengejutkan

Randy Savage atau yang lebih di kenal dengan nama panggung "Macho Man," mungkin bisa dibilang sebagai salah satu bintang terbesar dalam dunia gulat bebas. Terlahir pada 15 November 1952 dengan nama asli Randy Mario Poffo, pria yang memiliki suara serak ini telah terjun ke dunia gulat bebas sejak tahun 1973. Sejak saat itu pula pria yang terkenal dengan slogan Oooooh Yeeeaaah!! ini telah malang melintang di WCW, WWE dan TNA. Karir Randy di dunia gulat bebas juga bisa dibilang moncer, karena pria ini tercacat sempat menggenggam tak kurang cari 20 sabuk gelar juara gulat bebas. Nama besarnya bahkan juga membawa untuk beberapa kali bermain film, Salah satunya adalah dengan berperan sebagai Bone Saw dalam film Spiderman pada tahun 2002. Namun naas sang Macho Man ini harus meninggal dengan cara yang cukup tragis pada tahun 2011 yang lalu. Ketika itu Randy yang tengah mengendarai mobilnya bersama sang Istri Lynn, mengalami kecelakaan di wilayah Tampa Florida. Ketika itu Randy secara tiba-tiba terkena serangan jantung hingga mobil yang di kendarainya masuk ke jalur lain dan melawan arah sebelum akhirnya menabrak sebuah pohon. meskipun sempat di bawa ke rumah namun nyawa Randi "Macho Man" tak dapat diselamatkan akibat luka yang di deritanya. Pria Macho ini menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 20 Mei di usianya yang ke 58 tahun. Sedangkan sang Istri yang berada dalam satu mobil dengan Randy berhasil selamat dengan beberapa luka ringan saja.

Umaga

Pegulat WWE Yang Meninggal Secara Mengejutkan

Terlahir dengan nama Edward Smith Fatu, Umaga merupakan salah satu pegulat Samoa yang mencoba mengadu nasibnya di ajang gulat WWE. Memulai karirnya sejak tahun 1995 dengan terjun ke ajang WXW (World Xtreme Wresling), Fatu akhirnya bisa masuk WWE setelah 7 tahun menghabiskan waktunya untuk membangun nama bersama beberapa saudaranya. Namun karir Fatu di WWE hanya berlangsung satu tahun karena kontraknya di putus akibat ketahuan terlibat dalam sebuah perkelahian di bar.


Setelah itu Fatu mengganti nama panggungnya menjadi Jamal dan bergabung All Japan Pro Wresling. Di Jepang inilah karirnya kembali naik setelah bersama Taiyo Kea partner tag teamnya, mereka berhasil memenangkan gelar World Tag Team Championship serta gelar the World's Strongest Tag Determination League tournament pada tahun 2004. Keberhasilanya di All Japan Pro Wresling ini kembali menarik minat WWE yang memanggilnya pulang pada tahun 2005. Sejak itu Ia kembali rutin tampil di WWE dan mulai menata karirnya kembali. Tapi sayang Ayah dari empat anak ini harus menghembuskan mengakhiri karirnya di usia 36 tahun, saat dirinya di temukan tak sadarkan diri di kamar hotel dengan darah segar yang keluar dari hidungnya. Belakangan di ketahui kematian Umaga ini di akibatkan karena serangan jatung yang dipicu oleh obat-obatan yang Ia konsumsi. Dan menurut hasil otopsi konbinasi dari hydrocodone, carisoprodol, dan diazepam, yang biasa dikonsumsi oleh Umaga justru memberi Efek meracuni pada pegulat bebas asal Pulau Samoa ini.

Owen Heart

Pegulat WWE Yang Meninggal Secara Mengejutkan

Selain terkenal dengan olahraga yang di kemas dengan alur cerita, WWE juga menjadi sangat populer karena aksi-aksi dari para pegulatnya yang tergolong Ekstrim, hingga mampu menghadirkan keseruan tersendiri. Namun aksi ini tak jarang juga menimbulkan cidera serius hingga bahkan ada yang harus meregang nyawa saat melakukan aksi ini. Salah satu kasus adalah yang dialami oleh pegulat bernama Owen Heart. Kala itu pegulat yang memiliki Gimmic sebagai seorang superhero bernama Blue Blazer yang bisa terbang ini, tengah memainkan salah satu aksi yang menjadi ciri khasnya. Aksi itu berupa bergantungan dengan tali baja, seolah-olah dirinya tengah terbang layaknya seorang superhero. Tapi malangnya saat itu terjadi sebuah kesalahan hingga pengaman yang Ia kenakan terlepas. Sontak Owen pun jatuh dari ketinggian 50 kaki dengan kepala terlebih dulu menghamtam tanah. Akibat kejadian itu Owen mengalami cidera serius pada leher dan kepalanya hingga nyawanya pun tak dapat diselamatkan. Tragisnya lagi kejadian yang terjadi dalam pertandingan WWE yang di gelar di Kemper Arena, Kansas City pada tahun 1999 ini di saksikan secara langsung oleh keluarganya yang kala itu datang untuk menyaksikan aksi panggung dari sang Blue Balzer. Sayangnya ini juga merupakan aksi panggung terakhir dari pria yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia yang masih tergolong muda yaitu 34 tahun.

Chris Benoit

Pegulat WWE Yang Meninggal Secara Mengejutkan

Kematian Chris Benoit mungkin adalah catatan paling kelam dalam perjalanan WWE selama ini. Bukan hanya karena Chris Benoit adalah salah satu pegulat besar pada masanya, melainkan karena penebab kematiannya yang juga sangat mengerikan. Cris Benoit di temukan tewas gantung diri di rumahnya oleh polisi pada tanggal 25 Juni 2007. Polisi mendatangi kediaman Benoit karena keluarga ini telah melewatkan beberapa kali pemeriksaan kesejahteraan. Selain mayat Benoit di rumah itu juga di temukan mayat dari Istri Benoit yaitu Nancy serta putranya yang masih berusia 7 tahun Daniel. Ketiganya diperkirakan telah meninggal lebih dari tiga hari dan karena tak ditemukan adanya tanda-tanda kehadiran orang lain dirumah tersebut maka diambil kesimpulan bahwa Benoit telah membunuh Istri dan anaknya sebelum bunuh diri. Dugaan ini muncul karena mayat dari Istri Benoit kala itu dalam keadaan terikat, sedangkan kemungkinan putranya di bius terlebih dulu sebelum akhirnya dicekik oleh Benoit hingga mati. Dugaan ini seolah semakin kuat, dengan ditemukanya kandungan Xanax, hydrocodone, dan hydromorphone pada tubuh Nancy Istri dari Benoit dan kandungan Xanax dalam tubuh Daniel yang memperkuat bahwa keduanya dibius sebelum dibunuh.


Pegulat WWE Yang Meninggal Secara Mengejutkan

Sedangkan hasil otopsi dari tubuh Benoit seolah membuka borok dari WWE, karena setelah diilakukan pengujian pada otak Benoit yang dilakukan oleh Dokter Julian Bailes seorang ahli bedah dari Universitas West Virginia, ditemukan fakta bahwa otak dari Benoit telah mengalami kerusakan yang sangat parah dan telah menyerupai otak dari pasien Alzheimer yang berusia 85 tahun. Kerusakan otak yang dialami ini, kuat dugaan akibat pemberian steroid ilegal yang di berikan pihak WWE semasa Benoit bekerja pada Sirkus ini. Hal ini terungkap lewat pemeriksaan Program Wellness Talent WWE yang dilakukan pada 2006. Dari pemeriksaan itu di ketahui jika sebelum peristiwa pembunuhan itu terjadi Benoit di beri nandrolone dan anastrozole yang masuk dalam kategori steroid ilegal. Pemberian steroid ini ternyata tak hanya di alami oleh Benoit tetapi juga bebetapa pegulat lainya. Akibat pemberian obat ini Benoit di ketahui mengidap Dementia semacam penyakit yang secaara perlahan merusak sistem otak.

Referensi :
https://en.wikipedia.org/wiki/Eddie_Guerrero#CMLL_.281992.29
https://en.wikipedia.org/wiki/Randy_Savage
http://www.duniaku.net/2011/05/23/rip-macho-man-randy-savage/
https://en.wikipedia.org/wiki/Umaga_(wrestler)
https://en.wikipedia.org/wiki/Owen_Hart
https://en.wikipedia.org/wiki/Chris_Benoit
http://dodkop.blogspot.co.id/2014/10/pegulat-smack-down-yang-meninggal-secara-tragis.html


Related Article

Paling Aneh