Berita Aneh Unik

Bos Mafia Paling Kaya Dengan Kekayaan Gigantis

03 Jul 2016

Apabila Anda melihat berita tentang seseorang yang tertangkap warga karena mencopet di pasar atau mendapati pencuri yang tertanggap di desa Anda, Anda pasti akan merasakan hal tegang atau mengalami perasaan yang menakutkan. Tentu, karena itu hal yang berkaitan dengan kejahatan dan tindak kriminal. Lalu, bagaimana bila seseorang dengan kecerdasan yang tinggi, kekuasaan, jaringan terstruktur, dan mempunyai banyak anak buah mengorganisasi sebuah kejahatan?

Maka ia tidak bisa disebut pencopet atau perampok lagi, melainkan mafia. Itu akan menjadi hal yang tidak pernah kita inginkan terjadi di sekitar kita, sebab akan sulit untuk melawan seorang mafia. Hal yang lekat dengan mafia di antaranya selalu bergumul dengan bisnis terlarang seperti jual beli narkoba, human trafficking, penjualan senjata ilegal, hingga bisnis perjudian. Berikut mafia terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan yang gigantis.

Meyer Lansky

Bos mafia yang termasuk paling kaya di dunia adalah Meyer Lansky. Awal mula karirnya di dunia bisnis haram sebenarnya adalah perampokan, penyelundupan minuman alkohol dan pencurian. Lalu setelah mendapat banyak pengakuan dan disegani, pria keturunan Yahudi Polandia ini mulai mengembangkan bisnis haramnya keranah prostitusi, narkotika, dan kasino. Dari semua bisnis panas inilah kekayaannya semakin menumpuk, bahkan ia masuk dalam daftar orang-orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes. Total seluruh kekayaannya adalah $600 juta! Jumlah uang yang sangat tidak sedikit bukan, sahabatanehdidunia.com? Dengan uang sebanyak itu tentu hal mudah kalau hanya untuk sekedar membeli rumah atau mobil.

Jose Figueroa Agosto

Jose F. Agosto adalah daftar selanjutnya mafia paling kaya di dunia. Bagaimana tidak? Jalur perdagangannya meliputi wilayah Republik Dominika menuju ke Puerto Rico. Pria yang lahir pada tanggal 28 Juni 1964 ini juga memilik jejak rekam kejahatan yang sangat buruk karena beberapa kali terlibat kasus pembunuhan. Ia juga memiliki peran yang sangat penting yakni bos pengendali bisnis narkoba. Anehnya, meski berkali-kali terlibat kasus pembunuhan namun pria ini seringali lolos dari jeratan hukum. Ia dikabarkan memiliki kekayaan lebih dari $100 juta. Namun menurut FI, kekayaannya masih berlipat-lipat lebih dari itu. Sahabatanehdidunia.com pasti berharap tidak pernah bertemu mafia seperti Jose yang tega membunuh dengan keji.

Frank Lucas

Franks Lucas Lahir pada 9 September 1930, dia merupakan mantan agen heroin terbesar di Amerika Serikat. Awal mula ia berkecimpung di dunia mafia adalah kala perang Vietnam dengan Amerika Serikat, Franks Lucas menjual obat-obatan terlarang. Bisnisnya semakin meningkat pesat kala ia tak tanggung-tanggung dalam memanfaatkan peluang, memakai trik hingga menggunakan cara licik demi mendapat keuntungan yang besar. Salah satu trik liciknya yang paling terkenal adalah kala ia mengedarkan narkoba dengan cara diselundupkan ke dalam peti mati prajurit AS gugur di Vietnam. Sebelum akhirnya ditangkap oleh FBI, pria ini berhasil meraup keuntungan hingga $52 juta tiap harinya “hanya” dari bisnis haram ini.

Joseph P. Kennedy

Berikutnya adalah mafia yang masih tergolong muda. Kekayaan sebesar 300 juta dolar Amerika merupakan jumlah yang fantastis untuk di miliki seorang mafia bernama Joseph Kennedy. Hal itu karena Kennedy meraihnya dalam usia yang masih sangat muda, yaitu masih berusia 30 tahun. Tentu ia merupakan seseorang dengan kecerdasan yang baik. Joseph Patrick Kennedy bergerak dalam bisnis haram minuman keras. Pada saat itu minuman keras masih dianggap legal dan ada izin penjualannya, sehingga Kennedy berhasil menjadi salah satu pebisnis minuman keras paling sukses. Sayangnya penjualan minuman keras di kemudian hari sudah dilarang beredar oleh pemerintah Amerika Serikat, mengingat dampak buruknya yang sering menimbulkan tindakan kriminalitas. Tak ingin kerajaan bisnisnya bangkrut begitu saja, membuat Kennedy tak kurang akal, dia kemudian menyogok mafia Berkeley alias pejabat pemerintahan, polisi korup yang berkuasa di Kota New York dan Chicago agar mendapatkan perlindungan hukum untuk menjalankan bisnis ilegalnya. Diketahui jumlah kekayaan yang didapatkan oleh Joseph mencapai lebih dari 300 juta dollar, jumlah yang sangat luar biasa di era 80-90an. Memang mafia ini tidak sekejam mafia lainnya yang tega membunuh, namun pembaca sahabatanehdidunia.com akan sangat setuju bila suap juga perbuatan yang sangat layak dikutuk.

Al Capone

Salah satu pentolan mafia terbesar Amerika. Al Capone lahir pada 17 Jnuari 1899. Ia mafia di era antara tahuan 1920 hingga 1930. Al Capone adalah seorang mafia yang berasal dari jalur keluarga terhormat. Namun, karena desakan dan godaan yang datang dari seorang bernama Johnny Torno membuat Al Capone kemudian bergabung dengan gangster Torno yang mengantarkannya menjadi salah satu mafia terkaya di dunia. Saat itu, Al Capone berhasil menjadi pimpinan dari gang Torno setelah masa jabatan Johnny Torno berakhir. Al Capone juga berambisi tinggi untuk menguasai kekuasaan gengster lain sehingga siapa pun yang menghalangi jalannya akan langsung dimusnahkan. Tak salah jika sosok Al Capone juga mendapat julukan sebagai mafia paling kejam di dunia. Keuntungan dari bisnis haramnya mendapatkan 60 juta dollar per bulan dan terakhir harta kekayaannya tercatat mencapai 1,3 miliar dollar. Jumlah yang sangat banyak untuk ukuran zaman itu dapat Al Capone kumpulkan hanya sekitar 10 tahun. Tidak heran melihat kepemimpinannya yang beringas dan memusnahkan siapa saja yang menghalangi bisnisnya.

Pablo Escobar

Terakhir adalah Pablo Escobar. Sebelum ia menjadi seorang pembisnis kokain dirinya adalah seorang penjahat jalanan. Kejahatan seperti penipuan, penjualan tiket lotre palsu dan aksi curanmor biasa ia lakukan. Ia berobsesi mejadi jutawan pada usia 22 tahun.  Hingga pada akhirnya ia terjun ke bisnis kokain dan menjabat sebagai ketua Madellin Carter di Colombia. Escobar berhasil mengimpor kokain senilai milliaran dollar ke Amerika Serikat. Berkat bisnis terlarangnya tersebut hudupnyapun bergelimang harta. Bahkan ia tak ragu untuk menyuap para pejabat untuk memperlancar usahanya. Majalah Forbes sempat menepatkan nama Escobar sebagai orang ketujuh terkaya di dunia. Pada tahun 1993, Escobar harus meregang nyawa setelah ditembak mati pasukan Kolombia saat melarikan diri dari penjara.

Itulah daftar bos mafia paling kaya di dunia. Meskipun bergelimang harta, namun cara dan sumber kekayaan yang ia miliki dilakukan dengan cara yang tidak benar. Menggunakan cara kejam, licik dan penuh trik hanya untuk membangun kerajaan bisnisnya tentulah bukan sesuatu yang patut mendapat pemakluman.

Sumber referensi:
http://www.tentik.com/10-mafia-paling-kaya-di-dunia/


Related Article

Paling Aneh