Berita Aneh Unik

Alasan Paling Konyol Penumpang Diusir Dari Pesawat

10 Aug 2016

Pesawat adalah salah satu sarana transportasi umum yang paling praktis dan cepat digunakan untuk bepergian jauh. Transportasi udara pertama di dunia ini memang sering digunakan oleh orang-orang yang ingin bepergian ke luar pulau atau luar negeri lantaran tidak akan terkena macet. Apalagi dengan teknologi yang sudah sangat maju seperti sekarang ini, pesawat telah dirancang dengan tingkat kecanggihan serta keamanan yang sangat tinggi untuk menghindari resiko kecelakaan dan memberikan rasa nyaman pada penumpang.

Bicara soal kenyamanan penumpang, biasanya di dalam pesawat akan ada pramugari yang bertugas untuk melayani penumpang mulai dari memberikan informasi penerbangan, memberikan makanan dan lain sebagainya. Mereka dilatih secara khusus untuk memberikan layanan terbaiknya bagi penumpang yang notabene adalah raja diatas pesawat. Namun bagaimana jika ada suatu hal yang dilaukan atau dimiliki oleh seorang penumpang justru bisa membuatnya diusir dari pesawat? Berikut anehdidunia.com akan mengulas tentang alasan paling konyol penumpang diusir dari pesawat khusus bagi sahabatanehdidunia.com.

Faisal & Nazia Ali – Diusir Karena Jilbab

Faisal dan Nazia Ali adalah sepasang suami istri berkebangsaan Amerika Serikat dan erupakan seorang muslim. Beberapa waktu lalu pasangan ini tengah merayakan hari ulang tahun pernikahannya yang ke-10 dengan berlibur ke kota London di Inggris dan Paris, Prancis. Namun sepulangnya dari mereka berdua justru ditimpa sial. Tepat pada tanggal 26 Juli yang lalu, Faisal dan istrinya Nazia Ali bertolak pulang menuju Ohio dengan menumpang pesawat Delta Airlines. Rute penerbangan maskapai tersebut adalah dari Paris, Prancis ke Kentucky, Amerika Serikat. Seperti biasa mereka berdua masuk ke dalam pesawat dan duduk di kursi penumpang selama kurang lebih 45 menit, hingga mereka menyadari bahwa status agama Islam mereka telah menjadi kecurigaan yang serius dengan bukti bahwa diluar pesawat telah banyak polisi Prancis yang berjaga-jaga. Apalagi ditambah dengan penampilan Nazia Ali yang mengenakan jilbab semakin membuat orang-orang memandangnya sebelah mata. Hingga pada puncaknya Nazia Ali terlihat sedang bertelepon dengan berkali-kali mengulang kata “Allah”. Hal itulah yang membuat sebagian awak pesawat dan pramugari merasa ketakutan, cemas sampai akhirnya sang kapten memutuskan untuk mengusir kedua penumpang muslimnya tersebut dari pesawat. Meski pihak Delta Airlines saat itu juga membayar akomodasi penginapan selama satu hari dan mengganti uang tiket pesawat setelah pasangan ini tidak terbukti melakukan tindak kejahatan apapun akan tetapi banyak pihak mengecam insiden ini karena dianggap sangat menyinggung rasisme baik orang kulit hitam maupun kaum muslim!

Suzanne Hay – Diusir Karena Tampak Sangat Sakit Padahal Sehat

Sejauh ini pesawat adalah satu-satunya transportasi yang melalui jalur udara. Karena itulah menumpangi transportasi ini tidak bisa sembarangan atau seenanya sendiri seperti menumpang angkutan kota atau kapal laut. Pasalnya tiap maskapai penerbangan selalu memiliki syarat-syarat khusus yang wajib dipatuhi oleh calon penumpang. Seperti misalnya batasan usia kandungan wanita yang sedang hamil, batasan usia untuk bayi dan syarat-syarat kesehatan lainnya. Hal tersebut memang diperhatikan secara khusus oleh maskapai penerbangan dengan tujuan keselamatan penumpang serta mengurangi resiko berbahaya ketika sedang mengudara. Mungkin hal ini jugalah yang sangat diperhatikan oleh sebuah maskapai penerbangan yang akan ditumpangi oleh seorang wanita bernama Suzanne Hay. Wanita berusia 72 tahun ini berniat mengunjungi rumah anaknya dengan menempuh pesawat, namun sayang penampilannya di usia yang terhitung sudah lansia tersebut menjadi suatu keraguan maskapai pesawat hingga akhirnya dia tidak diizinkan masuk dan berangkat dengan menumpang pesawat yang tiketnya telah ia beli. Alasan dari maskapai tersebut adalah karena Suzanne Hay tampak sangat pucat layaknya orang sakit parah. Sontak Suzanne Hay yang lebih tahu betul dengan kondisi kesehatannya langsung melakukan protes kepada pihak petugas maskapai dimana salah satu pesawatnya telah mengusirnya dan membuat ia harus menunggu selama 90 menit untuk menumpang pesawat selanjutnya. Ternyata kondisi kulitnya yang pucat bukanlah karena suatu penyakit melainkan gangguan bawaan syaraf pada tubuhnya. Diusir dari pesawat dan menunggu penerbangan selanjutnya satu jam lebih, Suzanne Hay “hanya” memperoleh kompensasi sejumlah $20 dan voucher the serta sup!

Michael Doyle – Diusir Karena Mengidap Sindrom Tourette

Sindrom Tourette adalah salah satu jenis sindrom yang menggangu sistem syaraf pada tubuh manusia. Seseorang yang mengidap Sindrom Tourette ini secara berulang kali akan mengulang kata-kata yang diucapkan disertai dengan gerakan tubuh yang tidak terkontrol. Sindrom gangguan syaraf inilah yang juga diidap oleh seorang bocah laki-laki bernama Michael Doyle. Awalnya sindrom ini tidak terlalu mengganggu aktivitasnya karena beberapa orang yang ada di lingkungannya telah mengenal dengan baik dan paham betul jika sindrom tersebut tiba-tiba muncul atau kambuh. Namun rupanya pengalaman tidak mengenakkan pernah dialami oleh Michael Doyle. “Hanya” gara-gara sindromnya tersebut tiba-tiba kambuh saat dia menaiki sebuah pesawat, ia pun harus rela diusir dari pesawat tersebut. Pasalnya Michael Doyle ini berkali-kali mengucapkan kata bomb di dalam pesawat, sebuah kata yang sangat dilarang diucapkan di dalam pesawat. Meskipun kata yangia lontarkan adalah hal spontan namun Michael Doyle harus rela turun pesawat dan menunda perjalanannya. Setelah turun dari pesawat tersebut, piha maskapai pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami oleh sang bocah dan kemudian mengizinkan Michael Doyle untuk menggunakan maskapai pesawat yang sama namun sayangnya di penerbangan selanjutnya!

Sarah Blackwood – Diusir Karena Anak Balitanya Rewel

Sarah Blackwood adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu yang berasal dari Kanada. Ia pun terkenal dengan nama lain yakni Sarah Sin. Bahkan wanita ini pun juga pernah bergabung dengan sebuah band beraliran rock. Meskipun karirnya di bidang musik bisa dibilang cukup berprestasi namun mungkin tak ada yang menyangka bahwa wanita ini pun pernah mengalami insiden memalukan. Yup, Sarah Blackwood pernah diusir dari dalam pesawat! Faktor penyebabnya pun terkesan sangat konyol yakni karena anak laki-laki Sarah Blackwood yang masih berusia dua tahun sangat rewel dan terus-terusan menangis. Insiden tersebut bermula ketika Sarah Blackwood akan melakukan perjalanan dengan menumpangi sebuah pesawat bersama anak laki-lakinya, saat itu Sarah juga sedang mengandung anak keduanya dengan usia kehamilan 7 bulan. Perjalanan yang harusnya berjalan normal dan wajar-wajar saja tersebut mendadak berubah ketika anak sulungnya yang berusia dua tahun menangis dan berteriak-teriak alias rewel. Bukannya tetap berusaha tenang dan profesional atau menenangkan sang anak laki-laki tersebut, pramugari dan bahkan staf maskapai pesawat tersebut justru mengusir Sarah Blackwood dan anaknya dengan alasan kerewelan bocah tersebut bisa membuat penumpang lain merasa terganggu! Sayangnya ketika peristiwa tersebut dikroscek kepada sang musisi, wanita tersebut membantahnya.

Gerard Depardieu – Diusir Karena Ngompol Di Pesawat

Toilet umum adalah salah satu ruangan penting yang saat ini benar-benar wajib ada tak hanya di tempat-tempat umum namun juga di transportasi umum. Transportasi umum tersebut tak lain adalah bus, kereta api dan tentu saja pesawat. Ketiga jenis transportasi umum ini memang yang paling sering menyediakan toilet di dalam kendaraannya lantaran orang-orang yang menumpang transportasi umum tersebut biasanya tengah dalam perjalanan yang panjang. Ketersediaannya toilet di dalam kendaraan umum adalah untuk membantu penumpang yang tiba-tiba dilanda hasrat untuk buang air kecil atau buang besar. Namun bagaimana jadinya ada seorang penumpang yang sudah kebelet pipis tetapi justru dihalangi untuk menggunakan toilet di kendaraan dengan alasan kendaraan tersebut belum berangkat? Nasib buruknya mungkin sama dengan yang pernah dialami oleh seorang pria bernama Gerard Depardieu.

 

Bermula saat Gerard Depardieu tengah berada di dalam pesawat dan merasa ingin buang air kecil, seperti biasa ia meminta izin untuk menggunakan toilet yang ada di dalam pesawat namun seorang petugas melarangnya dengan alasan pesawat terbang tersebut belum lepas landas. Dengan terpaksa pria bertumbuh tambun ini pun menahan keinginannya untuk buang air kecil selama kurang lebih 15 menit! Penantian selama 15 menitnya itu pun berakhir bukan karena akhirnya dia bisa menggunakan toilet pesawat namun karena ia mengompol! Gerard Depardieu harus menahan malu karena ia benar-benar tak kuat lagi menahan keinginannya untuk pipis. Meski salah satu penyebab ia mengompol adalah karena sempat dilarang menggunakan toilet pesawat namun ia justru diusir dari dalam pesawat tersebut. Apalagi alasan konyolnya jika bukan karena mengompol! Kalau sudah begini menjadi lebih sulit bukan siapa yang sebenarnya salah?

Sahabatanehdidunia.com itulah beberapa alasan konyol yang pernah membuat seseorang mengalami insiden diusir dari dalam pesawat. Sungguh disayangkan sebenarnya jika dibalik alasan-alasan konyol tersebut tersirat hal-hal berbau SARA atau kurang beretika yang sebenarnya kurang pantas jika keputusan tersebut berasal dari sebuah maskapai penerbangan yang menjunjung tinggi keprofesionalitasan!

Sumber referensi:
http://www.boombastis.com/ditendang-dari-penerbangan/28524
http://m.hidayatullah.com/berita/internasional/read/2016/08/10/99140/karena-pakai-jilbab-dan-sebut-allah-suami-istri-diusir-dari-pesawat.html#.V6sZz1uLTIU


Related Article

Paling Aneh