Motivasi

Atlet Peraih Medali Emas Tercantik Di Olimpiade Rio

23 Aug 2016

Sahabat anehdidunia.com, kalian pasti udah tahu kalau Olimpiade Rio baru saja berakhir beberapa hari yang lalu. Ajang yang mempertemukan 11.544 atlet dari 207 negara ini, telah menyuguhkan berbagai macan cerita mulai yang menggembirakan, lucu, hingga yang sedih. Salah satu cerita yang menggembirakan tentu adalah berhasilnya pasangan ganda campuran Indonesia meraih Emas di cabang bulutangkis. Keberhasilan Tantowi Ahmad dan Liliana Natsir ini sekaligus menjadi satu-satunya medali emas, dari 3 mendali yang di raih Indonesia, dua mendali lain merupakan 2 perak yang disumbangkan oleh cabang angkat besi oleh Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. Tentu saja kita tak bisa melupakan berbagai pemecahan rekor, atlet-atlet unik hingga insiden-insiden mengerikan, yang terjadi selama Olimpiade Rio. Namun kali ini anehdidunia.com tak akan membahas hal tersebut, melainkan hal yang sedikit lebih ringan yaitu para atlet wanita peraih mendali emas tercantik di Olimpiade Rio. Sahabat anehdidunia.com tahukan kalian jika selama pagelaran Olimpiade Rio tercacat ada 62 mendali yang berhasil di bawa pulang oleh atlet wanita dari setidaknya 16 negara? Kalau belum, maka artikel kali ini merupakan bacaan yang tepat, karena kami telah memilihkan beberapa peraih mendali emas paling cantik, tentunya versi anehdidunia.com, jadi inilah Atlet Peraih Medali Emas Tercantik Di Olimpiade Rio:

Anna Korakaki - Yunani, Cabang Menembak

Sahabat anehdidunia.com mari kita mulai daftar ini dari cabang olahraga menembak. Ia adalah Anna Korakaki seorang atlet menembak asal Yunani yang berhasil menyabet emas dari cabang menembak kelas 25 meter putri. Setelah mengalahkan unggulan pertama asal Jerman, Monika Karsch (33th). Hebatnya lagi saat ini Anna Korakaki, masih terbilang berusia sangat muda yaitu 20 tahun. Selain itu dia juga berhasil memenangkan mendali perunggu di cabang menembak kelas 10 meter putri, setelah kalah adu jitu dengan Vitalina Batsarashkina asal Rusia dan Zhang Megnxue asal Cina. Dengan bakatnya yang sudah terlihat sejak usia belia ini, masa depan cerah sepertinya sudah menunggu Anna Korakaki di cabang menembak. Terlebih dengan parasnya yang cantik, pasti akan banyak mata yang menunggu penanpilanya di Olimpiade mendatang.

Chloe Esposito - Australia, Cabang Modern Pentathlon

Sahabat anehdidunia.com, sebagian dari kalian mungkin masih agak asing dengan cabang olahraga Modern Pentathlon. Sebuah cabang olahraga yang mengkombinasilkan Anggar, Berkuda, Renang gaya Bebas, menembak dan Lari Marathon. Cabang olahraga ini sebenarnya bukanlah cabang olahraga baru melainkan sudah ada sejak jaman dulu, hanya saja sejak tahun 1921, cabang ini, di hapuskan dari agenda Olimpiade karena alasan kepraktisan. Dan setelah kembali lagi di pertandingkan pada Olimpiade Rio kali ini. Untuk kelas wanita, mendali emas berhasil disabet oeh atlet cantik asal Australia Chloe Esposito, wanita berambut ikal ini berhasil mengalahkan dua unggulan lain yaitu Elodie Clouvel dari Perancis di peringkat ke dua , dan Oktawia Nowacka dari Polandia yang membawa pulang perunggu. Chloe memenangkan mendali emas setelah mendapat skor akumulatif 1372, dari lima cabang atletik yang dipertandingkan pada cabang Modern Pentathlon.

Jade Jones - Inggris, Cabang Taekwondo

Sahabat anehdidunia.com jika kalian pikir wanita bertubuh mungil ini lemah, maka kalian salah besar. Karena Jade Jones, baru saja meraih mendali emas dari cabang Taekwondo di kelas 57kg putri. Tak hanya itu saja Ia menang dengan meyakinkan atas lawanya Eva Calvo Gomez asal Spanyol dengan skor kemenangan dari 16-7. Masih tak yakin kalau wanita cantik ini, benar-benar tangguh. Sebagai tambahan informasi Jade, juga meraih mendali emas pada Olimpiade London 4 tahun yang lalu. Padahal saat itu Ia baru berusia 19 tahun dan itu juga merupakan debut pertamanya di ajang Olimpiade. Yang lebih mengejutkan, pada saat sesi wawancara, Jade mengaku tak melakukan banyak perubahan pada taktiknya. Ia melakukan hal yang sama dengan apa yang Ia lakukan di London, dan Ia pun juga terkejut karena hal tersebut berhasil lagi. Satu Lagi Jade Jones juga hanya mencatatkan satu kekalahan dari semua kompetisi yang Ia ikutu selama 18 bulan terakhir.

Madison Kocian - Amerika, Cabang Senam Beregu

Sahabat anehdidunia.com, Olimpiade Rio merupakan ajang Olimpiade pertama bagi Atlet manis asal Amerika Madison Kocian. Namun meski begitu, atlet yang turun di kelas senam beregu dan palang indah ini, sepertinya berhasil mengeca kenangan manis, karena Ia berjhasil meraih mendali Emas pada cabang Senam beregu dan juga perak pada cabang palang indah. Dalam cabang palang indah sebenarnya, ia tampil cukup apik dengan menemas 15.833 poin, namun sayang angka tersebut kalah dari atlet cantik lain asal Rusia, Aliya Mustafina yang meraih poin 15.900.

Rosie MacLennan - Kanada, Cabang Trampolin

Sahabat anehdidunia.com, cabang olahraga Trampolin mungkin merupakan, cabang olahraga yang paling atraktive serta menarik untuk di tonton oleh orang awan selama pagelaran Olimpiade Rio. Dalam cabang olahraga ini, kita akan disuguhkan manuver-manuver udara yang cantik dari para atletnya yang mampu melompat hingga ketinggian yang luar biasa. Dan yang menarik lagi dari cabang olahraga ini, adalah sebagian atletnya terutama yang putri biasanya memiliki paras yang cantik. Salah satunya adalah Rosie MacLennan asal Kanada yang telah mendominasi cabang ini sejak Olimpiade London yang lalu. Di Olimpiade Rio ini, Ia meraih mendali emas keduanya secara berturut-turut setelah mengalahkan Byrony Page asal Inggris dan Li Dan asal Cina. Rosie menang dengan skor tipis yaitu 56.465 poin, sedangkan Page 56.040 dan Li Dan 55.885 poin.

Chang Hye-Jin - Korea Selatan, Panahan

Sahabat anehdidunia.com, kalian pasti akan terkejut, jika tahu betapa mendominasinya Korea Selatan dalam ajang memanah, terutama atlet-atlet putri mereka. Dengan kemenangan Ki Bobae, Choi Misun, dan Chang Hyejin yang sukses membawa pulang medali emas di kelas beregu putri, maka Korea Selatan telah mencatatkan diri sebagai Tim terbanyak yang meraih medali emas pada cabang panahan dengan meraihnya sebanyak 8 kali berturut-turut. Namun yang menjadi fokus utama disini adalah seorang atlet putri mereka Chang Hye-Jin yang sukses menang secara meyakinkan atas atlet asal Jerman, Lisa Unruh dengan skor 6-2. Selain karena prestasinya ini, Chang Hye-Jin, juga mencuri perhatian dari para penonton karena memiliki wajah yang cantik dan juga murah senyum.

Aly Raisman - Amerika Serikat, Senam Indah

Sahabat anehdidunia.com cabang olahraga Senam Indah merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki fans tersendiri di dunia. Terlebih karena keindahan gerakan senam yang di padukan dengan koreografinya yang dijamin selalu memanjakan mata para penontonya. Dan atlet dari cabang ini yang sukses mencuri perhatian pada Olimpiade Rio adalah Aly Raisman, asal Amerika yang sukses memboyong 3 mendali, 1 emas dan 2 perak. Namun sebelum itu sosok Aly Raisman, sudah terlebih dulu mencuri perhatian publik saat dirinya tampil polos untuk cover majalah Issue milik ESPN. Berkat tubuhnya yang nyaris sempurna serta wahjahnya yang cantik, Aly Raisman juga merambah dunia model. Tapi semoga saja Ia tak memutuskan untuk beralih profesi dan kita bisa melihatnya lagi pada ajang Olimpiade berikutnya.

Katinka Hosszú - Hungaria, Cabang Renang

Sahabat anehdidunia.com apakah lihat wanita muda dengan banyak medali diatas? Kalau ya maka perkenalkan namanya adalah Katinka Hosszú, asal Hungaria. Sejak usia yang masih belia gadis cantik ini memang sudah di kenal memiliki bakat dalam bidang renang. Dan hal itu kembali Ia buktika di Olimpiade Rio kali ini, dengan memboyong 4 medali. 3 diantaranya merupakan emas dan satu lagi Perak. Ia memenangkan semua emas mendali itu lewat cabang renang gaya punggung 100 meter, gaya bebas 400 meter dan gaya bebas 200 meter. Sedangkan satu medali perak lain diperoleh lewat cabang 200 meter garya punggu setelah kalah tipis dari perenang putri asal Amerika, Madeline Dirado dengan perbedaan waktu 2: 05,99 - 2:06:05.

Sanne Wevers - Belanda, Cabang Balok Keseimbangan

Setelah berbasah-basahan mari kita beralih ke cabang balok keseimbangan. Sahabat anehdidunia.com di cabang olahraga yang memadukan koreografi senam dan juga keseinbangan karena harus di lakukan di atas sebuah balok kayu ini. Terdapat satu atlet wanita cantik asal Belanda yang bernama Sanne Wevers. Wanita cantik berambut pirang ini berhasil mendominasi cabang balok kseimbangan dengan skor 15,466 setelah mengalahkan, dua atlet asal Amerika Simone Biles dan Laurie Hernandez di peringkat kedua dan ketiga. Selain itu hal menarik lainya dari Sanne Wevers, adalah dia juga memiliki saudara kembar yang sekaligus merupakan rekan satu timnya bernama Lieke. Kedua kakak beradik cantik ini dilatih oleh Ayah mereka sendiri Vincent Wevers.

Aliya Mustafina - Rusia, Cabang palang Indah

Sahabat anehdidunia.com siapapun rasanya akan setuju jika sosok atlet Palang Indah asal Rusia, Aliya Mustafina, merupakan gadis yang cantik. Namun tak hanya cantik karena atlet senam putri ini juga sangat berbakat. Ia telah mencacatkan berbagai macam prestasi mulai dari ajang senam lokal di Rusia, Eropa dan yang terakhir tentu saja pada pagelaran Olimpiade Rio. Mustafina berhasil memboyong 3 medali sekaligus yaitu 1 emas, 1 perak dan juga 1 Perunggu. Ia memenangkan Emas di cabang Palang indah, serta berhasil membawa timnya meraih perak di bawah Amerika yang memenagkan Emas di cabang beregu. Sedangkan pada cabang senam indan Ia harus mengakui keunggulan dua Atlet wanita asal Amerika yaitu (Biles dan Raisman) dan meraih emas dan perak. Meski hanya meraih satu emas namun dengan wajah cantik dan senyumnya yang manis, Aliya Mustafina layak dinobatkan sebagai atlet tercantik peraih medali emas di Olimpiade Rio.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa Atlet peraih medli emas tercabtik, versi anehdidunia.com, kalau menurut kalian siapa yang tercanti, apakah sama dengan versi anehdidunia atau justru berbeda? silahkan tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar, ya...

Referensi:
http://www.therichest.com/sports/the-30-hottest-medal-winners-from-the-rio-olympic-games/


Related Article

Paling Aneh