Berita Aneh Unik

Benda Buatan Manusia Yang Disembah Bak Tuhan

11 Aug 2016

Sahabatanehdidunia.com topik mengenai agama dan ketuhanan adalah salah satu topik selain cinta yang tidak pernah bosan untuk dibahas atau didiskusikan. Hal ini karena agama adalah salah satu bagian paling penting pada tiap manusia. Tiap individu manusia berhak memiliki konsep ketuhanan sesuai dengan yang dipercaya dan diyakini. Oleh karena itulah ada banyak agama dan kepercayaan yang ada di dunia ini dan di Indonesia sendiri ada enam agama yang diakui oleh pemerintah yakni Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Bicara soal agama, semua agama pasti mengajarkan mengenai kebaikan dan melarang segala bentuk keburukan. Semua agama pun meyakini dan mempercayai satu Tuhan yang meski tidak terlihat namun Dia adalah satu-satunya Pencipta alam semesta yang wajib dan patut untuk disembah. Sayangnya ada beberapa orang yang “tersesat” dengan konsep ketuhanan hingga benda-benda mati buatan manusia pun dianggap sebagai Tuhan. Inilah benda buatan manusia yang disembah bak Tuhan oleh beberapa orang versi anehdidunia.com.

Toilet Umum Disembah Bak Tuhan – India

India adalah salah satu negara dengan populasi umat Hindu terbesar di dunia. Masyarakat India yang memeluk agama Hindu memang dikenal sebagai umat yang sangat taat. Salah satu buktinya adalah melihat orang India berjejalan memenuhi pura untuk beribadah adalah pemandangan yang bisa dilihat setiap saat dan setiap hari. Bahkan ketaatan mereka dalam beribadah pun juga diimbangi dengan jiwa toleransi yang tinggi karena mereka juga hidup secara rukun berdampingan dengan umat Islam dan Kristen juga Budha di negaranya. Namun tahun lalu, masyarakat India sempat digegerkan dengan hal nyleneh yang dilakukan oleh penduduk sebuah desa kecil di daerah New Delhi. Mereka kedapatan menyembah toilet umum yang tidak lain adalah hasil sumbangan dari pemerintah setempat. Pemerintah India memang memiliki program bantuan jutaan toilet umum yang disebar di berbagai desa sebagai salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan sanitasi. Pasalnya banyak penduduk di desa terpenil masih buang air besar di tempat terbuka. Hal itulah yang menimbulkan keprihatinan pemerintah dan membuat mereka membangun toilet-toilet tersebut di desa mereka. Akan tetapi setelah toilet tersebut sudah jadi, alih-alih penduduk menggunakannya mereka justru menyembahnya! Yup, bagi sebagian penduduk desa di India, toilet adalah benda sakral dan memiliki unsur magis yang kuat sehingga mereka juga takut untuk menggunakannya. Mereka malah memberikan untaian bunga warna-warni di toilet tersebut lengkap dengan sesajen lain serta sindoor yang tak lain adalah salah satu hal penting pada tiap upacara keagamaan di India. Pemerintah berujar bahwa hal tersebut adalah bukti masyarakat mereka masih sangat percaya dengan takhayul hingga menganggap benda “asing” buatan manusia sama sakralnya dengan Tuhan.

Daging Bakon Disembah – Las Vegas

Daging bakon adalah salah satu jenis olahan daging yang berasal dari babi, tepatnya adalah dari perut babi. Daging tersebut bisa dimasak dengan cara digoreng, dipanggang, dibakar dan lain sebagainya. Biasanya daging ini banyak ditemukan di dalam menu burger dan makanan khas Amerika lainnya. Hal ini sangat lumrah karena penikmat daging bakon terbesar di dunia adalah berasal dari Amerika Serikat. Menjadi penggemar daging bakon tentulah hal yang amat wajar namun bagaimana jika sikap fanatisme tersebut justru memunculkan hasrat-hasrat atau perilaku diluar nalar yang sangat tidak wajar? Seperti yang terjadi di daerah Las Vegas, Amerika Serikat terdapat sebuah aliran nyleneh bernama United Church of Bacon! Yup, gereja bakon benar-benar ada di Las Vegas dan telah memiliki ratusan pengikut yang secara terang-terangan menyembah daging bakon! Gereja bakon itu pun berdiri secara terbuka di lingkungan masyarakat dan bahkan juga memiliki website resmi. Dalam halaman website tersebut, mereka mencantumkan berbagai layanan yang dibuka oleh gereja seperti pembaptisan, pernikahan bahkan pemakaman yang semuanya atas nama “tuhan” bakon! Dalam gereja ini pun juga memiliki nabi-nabi dan perintah yang wajib ditaati oleh seluruh penganutnya. Mereka pun secara rutin melakukan ritual penyembahan pada daging bakon. Mirisnya pendiri gereja bakon ini adalah seorang penganut atheis bernama John Whiteside. Salah satu slogan penyembah daging bakon yang terkenal dan terpampang di papan reklame milik mereka adalah “Bacon is our God. Because bacon is real”.

Menyembah Teko Raksasa – Malaysia

Beberapa tahun yang lalu masyarakat Malaysia pernah dihebohkan dengan sebuah pengakuan mengejutkan yang datang dari seorang pria tua bernama Ariffin Muhammad. Pria yang dulunya adalah bekerja sebagai petani desa tersebut mendadak hits setelah mengaku pernah didatangi malaikat ketika sedang ditimpa sakit. Bahkan Ayah Pin (sapaan akrab Ariffin Muhammad) juga mengaku pernah terbang ke surga atas undangan Tuhan sebagai utusan. Dengan pengakuannya itulah Ayah Pin menggaet para calon “pengikutnya” dan membentuk sebuah aliran sesat. Aliran yang didirikan oleh pria asli Malaysia ini disebut juga dengan ajaran Perennial dimana menggabungkan seluruh unsur agama menjadi satu. Pengikut ajaran Ayah Pin ini juga mendatangi masjid, gereja serta kuil dan mengakui adanya reinkarnasi Nabi Muhammad, Yesus dan Budha serta yang paling kontroversial adalah menyembah teko raksasa! Teko raksasa yang disembah oleh jemaat Ayah Pin ini dipercaya sebagai salah satu lambang limpahan rezeki yang mereka terima dari surga. Meski terdengar aneh apalagi di Negeri Jiran yang dikenal sebagai salah satu negara yang masih patuh dengan hukum Islam, namun para penyembah teko raksasa tersebut benar-benar ada! Setelah bertahun-tahun aliran sesat dan aneh tersebut melalang buana di Malaysia, tepat pada tahun 2005 yang lalu Ayah Pin ditangkap dan ratusan pengikutnya juga ditahan dan diperiksa. Setelah melalui pemeriksaan ketat dan menghadapi ribuan hujatan yang muncul sebagai akibat kekesalan warga Malaysia, Ayah Pin dijebloskan ke penjara karena mengaku sebagai Tuhan lengkap dengan 85 penganutnya yang masih terus setia.

Pahatan Pohon Mirip Yesus Disembah – Rusia

Jika beberapa benda yang jelas-jelas merupakan buatan manusia diatas disembah oleh manusia, sedikit lain dengan hal yang terjadi di Rusia. Negara yang dulunya sangat kental dengan penganut paham komunisme tersebut penduduknya kini mulai banyak yang memeluk agama resmi yakni misalnya Kristen dan Katholik seperti yang dianut juga oleh penduduk di wilayah Desa Burmakino. Mungkin karena terlalu taat atau sangat fanatik terhadap sosok Yesus, penduduk di wilayah desa tersebut menjadi kehilangan arah hingga kebablasan. Pasalnya beberapa waktu yang lalu seorang tukang kebun di Desa Burmakino tersebut secara tidak sengaja menemukan sayatan aneh yang ada pada pohon. Sayatan tersebut menurutnya sangat mirip dengan sosok Yesus Kristus. Sontak penemuannya ini membuat geger warga setempat hingga membuat mereka berbondong-bondong pergi menyaksikan secara langsung sayatan pada pohon tersebut. Tak perlu menunggu lama, penduduk Desa Burmakino pun langsung menyembah pohon tersebut karena dianggap menyerupai wajah Yesus Kristus. Bahkan mereka pun sangat mengagumi dan benar-benar setia dalam memuja dan menyembah benda mati tersebut.

Menyembah Boneka Barbie – Singapura

Bagi wanita hal yang sering diminta dan menjadi doa ketika melaksanakan ibadah adalah perihal rezeki, asmara dan tentu saja kecantikan. Tidak bisa dipungkiri bahwa hampir seluruh wanita di dunia benar-benar selalu mendambakan wajah yang cantik dan rupawan. Bahkan ribuan hingga jutaan wanita di seluruh dunia rela bersakit-sakit menjalani operasi pembedahan hanya demi memperoleh penampilan fisik yang mereka anggap sempurna. Salah satu role model  yang dianut sebagian wanita di dunia dalam hal kecantikan adalah boneka Barbie! Yup, bertubuh langsing dengan tinggi semampai serta kemolekan badan dan wajah yang ideal seolah tercermin dan terwakili dari penampilan boneka tersebut. Boneka Barbie sering dijadikan duplikasi atau contoh bagian wajah atau tubuh yang ingin dipermak oleh para wanita yang akan menjalani prosedur operasi. Sebuah fenomena tak biasa datang dari Singapura dimana pada sebuah kuil yang telah berusia lebih dari 117 tahun di daerah Pulau Ubin menempatkan boneka Barbie di salah satu sudut altar kuilnya! Kejadian tersebut bermula ketika ada seorang pria mengaku pernah bermimpi bertemu dengan seorang wanita Kaukasia yang menyuruhnya pergi ke toko mainan untuk membeli boneka Barbie di sebuah toko mainan dan kemudian ditempatkan di sebuah altar kuil. Karena bermimpi hal tersebut selama tiga hari berturut-turut maka ia pun melakukannya dan hingga saat ini boneka Barbie tersebut tegak berdiri di altar kuil lengkap dengan segala pernak-pernik dan sesajen di sekelilingnya. Uniknya, kuil tersebut semakin ramai didatangi para peziarah yang kebanyakan wanita dan berdoa agar memperoleh kecantikan yang luar biasa.

Itulah beberapa benda buatan manusia yang disembah bak Tuhan oleh manusia itu sendiri. Sungguh hal yang sangat miris mengingat diantara banyak orang yang saling memaki agama yang satu dengan yang lain ternyata ada hal yang paling memprihatinkan lagi. Ulasan artikel ini ditulis tidak untuk memecah belah umat beragama manapun namun untuk meningkatkan kesadaran bahwa hal yang paling logis di dunia adalah tidak menyembah benda-benda mati yang sebenarnya dibuat sendiri dari tangan manusia. Hidup rukun antar umat beragama, tidak saling mencaci namun lebih menghargai dan menghormati adalah salah satu kekuatan besar untuk menciptakan kedamaian di dunia.

Sumber referensi:
https://m.tempo.co/read/news/2015/10/10/118708238/aneh-warga-desa-ini-anggap-toilet-bak-tuhan-dan-disembah
http://inafeed.com/97/5-benda-ciptaan-manusia-ini-malah-di-sembah-sebagai-tuhan/
http://www.merdeka.com/dunia/gila-ribuan-orang-di-las-vegas-menyembah-daging-asap.html
http://www.merdeka.com/dunia/boneka-barbie-jadi-berhala-kuil-di-singapura.html


Related Article

Paling Aneh