Foto Aneh Unik

Foto Aneh Yang Hingga Kini Masih Diselubungi Dengan Misteri

19 Aug 2016

Sahabat anehdidunia.com saat ini teknologi sudah sangat maju, hingga memudahkan para penggila foto baik itu yang profesional ataupun amatir kian dimudahkan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Dengan kian majunya teknologi lensa kamera serta berbagai macam software filter yang tersedia, setiap orang kini dimudahkan untuk menghasilkan foto yang indah ataupun bahkan yang aneh sekalipun. Namun tahukah kalian? jika jauh sebelum segala kemajuan di bidang teknologi photografi, tepatnya berdekade-dekade yang lalu, juga sering ditemukan foto-foto yang menakjubkan sekaigus aneh. Meskipun sebagian besar foto-foto ini diambil secara tak sengaja, tapi justru karena itu foto-foto ini menjadi misterius dan mengundang rasa penasaran orang. Dan berkat kian majunya Internet saat ini, kita dengan mudah dapat menemukan foto aneh nan misterius ini. Foto-foto ini juga dijamin bukanlah hasil Photoshop, karena pada saat itu memang belum ada Photoshop. Nah sudah gak sabar kan? kalau begitu ini dia Foto Aneh Yang Hingga Kini Masih Diselubungi Dengan Misteri, versi anehdidunia.com

Kera Skunk

Sahabat anehdidunia.com Kera Skunk atau nama kerenya adalah Skunk Ape, merupakan sesosok makhluk legenda yang berasal dari wilayah Arkansas, Amerika. Makhluk yang dipercaya masih bersaudara dengan BigFood ini, pertama kali muncul pada tahun 1800an. Saat itu ada dua orang pendaki gunung yang melaperkan kalau mereka telah melihat sesosok makhluk berukuran tubuh raksasa, dengan buu yang panjang dan juga langkah kaki yang sangat lebar serta sangat cepat. Setelah diperiksa hanya di temukan jejak kaki yang lumayan panjang, dengan ukuran mencapai 14 Inchi. Hingga pada tahun 1974, legenda tentang Skunk Ape kembali muncul ketika banyak orang yang mengaku melilat sosok mirip dengan Skunk Ape di pinggiran kota Dade County di Florida. Para saksi mata ini menggambarkan makhluk yang mereka lihat, memiliki ukuran tubuh yang besar, mirip dengan kera namun berjalan dengan dua kaki dan juga memiliki bau yang sangat busuk. Bau ini menurut mereka dapat di rasakan saat terbawa angin yang berhembus ke arah mereka dari tempat munculnya makhluk tersebut. Namun karena kurangnya bukti, akhirnya berita kemunculan Skunk Ape inipun hanya dianggap Hoax belaka.


Baru pada tahun 2000, setelah ada seorang wanita asal Florida yang di rahasiakan identitasnya, mengirimkan sebuah surat yang disertai dengan 2 buah foto penampakan dari Skunk Ape ke Kantor Kepolisian Sarasota County. Keberadaan makhluk legenda ini mulai menemui titik cerah, dalam suratnya wanita itu melaporkan kalau di wilayah sekitar rumahnya telah muncul makhluk yang mirip dengan deskripsi fisik dari Skunk Ape. Makhluk ini di kabarkan sering datang ke halaman rumah wanita tersebut dan mengambil apel yang ada di teras belakang rumahnya. Wanita itu juga sempat berhasil mengabadikan sosok Skunk Ape, sebelum akhirnya makhluk itu menghilang. Jika dilihat dari foto tersebut ukuran tubuh Skunk Ape di percaya hampir sama dengan Orang Utan jantan dewasa, namun para ahli hingga kini belum bisa memastikan makhluk apa sebenarnya ini, mereka hanya bisa memastikan jika foto yang diambil di halaman rumah wanita itu memang asli dan bukan hasil editan.

Spook Light

Sahabat anehdidunia.com, cahaha dalam foto diatas mungkin adalah salah satu cahaya paling misterius sekaligus menyeramkan yang pernah di temukan manusia. Disebut dengan nama Spooky Light atau the Hornet Spook Lights, sesuai dengan kota terdekat di mana cahaya ini muncul. Mulai terlihat sejak tahun 1866, cahaya yang hingga kini tak dapat dijelaskan secara Ilmiah ini, terus muncul di daerah kecil diantara perbatasan Tenggara Missouri dan Barat Daya Oklahoma. Menurut para saksi yang pernah melihat kemunculan Spook Light, femomena gaib ini memiliki ukuran paling kecil setara dengan bola baseball dan yang paling besar seukuran bola basket. Cayaha ini sering muncul di jalanan kecil yang ada di daerah ini, bola-bola cahaya ini terlihat seolah sedang menari di jalanan sebelum akhirnya secepat kilat menghilang diantara rerimbunan pohon. Menurut para saksi tak jarang juga cahaya ini, menembus mobil yang lewat dan mengagetkan pengemudinya. Spooky Light hingga kini juga menjadi fenomena yang tak bisa terpecahkan, karena meski sering terlihat, namun setiap ada yang mendekati bola cahaya ini, seketika itu juga Spook Light akan segera menghilang. Sudah tak terhitung jumlah peneliti, paranormal yang berusaha mengungkan fenomena gaib ini, tapi semuanya selalu tak membuahkan hasil. Pihak militer Amerika pun tercacat pernah turun tangan namun, tetap tak membuahkan hasil dan hingga kini Spook Light tetap menjadi fenomena aneh yang misterius.

Penampakan Hantu Freddy Jackson

Sahabat anehdidunia.com foto diatas sebenarnya terlihat biasa saja, namun jika di cermati terdapat seorang pria yang terlihat mengintip dari belakang seorang di tengah proses pengambilan foto ini. Foto yang diambil pada tahun 1919, ini sendiri merupakan foto dari anggota squadron Goddard's yang merupakan anggota angkatan laut kerajaan yang di ambil di fasilitas pelatihan HMS Daedalus. Dan mulai mencuri perhatian publik setelah dipublikasikan oleh pensiunan angkatan laut kerajaan Inggis yang bernama Victor Goddard pada tahun 1675, sejak saat itu pula foto ini sering disebut sebagai foto penampakan hantu paling misterius di dunia ini.


Dalam foto ini di percaya telah terlihad sosok dari Freddy Jackson, seorang teknisi pesawat tempur yang tewas secara mengenaskan dua hari sebelum, poto ini diambil. Saat itu freddy yang tengah bekerja, secara tak sengaja jatuh ke dalam baling-baling pesawat dan tewas seketika. Kejanggalan pada foto ini mulai terungkap saat beberapa hari kemudian dalam upacara pemakaman Freddy, foto ini di tunjukan dan orang-orang di pemakaman tersebut menyadari jika terdapat sosok yang sangat mirip dengan wajah Fredyy mengintipp di barisan paling belakang saat teman-temanya tengah berfoto. Setelah melihat foto tersebut, banyak yang percaya bahwa Freddy belum siap untuk meninggalkan teman-temanya dan memutuskan untuk muncul terakhir kali dalam foto bersama tersebut.

Penampakan Hantu Istana Humpton

Sahabat anehdidunia.com Istana Humpton yang terletak di dekat Sungai Thames di London, merupakan Istana yang pernah di gunakan oleh Raja Henry VIII. Namun selain itu Istana ini juga terkenal sebagai sarang hantu yang paling menerikan di Inggris. Di tempat yang dijadikan sebagai obyek wisata ini, sudah tak terhitung banyaknya cerita orang yang melihat penampakan hantu. Dan sosok hantu yang paling sering terlihat disebut dengan "Grey Women" atau wanita kasap mata. Sosok wanita ini merupakan penampakan yang paling sering terlihat di Istana yang memiliki tak kurang dari 1.300 kamar ini.


Namun ada sosok hantu lain yang sukses mencuri perhatian publik, terlebih setelah penampakanya tertangkap kamera CCTV dengan cukup jelas. Sosok yang belakangan di beri nama "Skeletor", terlihat terbang keluar dari salah satu pintu yang ada di Istana Humpton. padahal saat itu pintu tersebut sedang dalam keadaan terkunci. Ketika hantu ini di pervcaya menembus pintu, alarm kebakaran di Istana Humpton tiba-tiba menyala tapi setelah di periksa ternyata tak ada apa-apa. Baru setelah memeriksa kamera keamanan ditemukanlah rekaman yang menunjukan sosok berbaju hitam yang menembus pintu dan di percaya sebagai pemicu alarm tersebut. Karena sosoknya yang hitam ini, hantu Skeletor, dipercaya berasal dari jaman kerajaan Inggris kuno, dimana orang mati biasa di kafani dengan atribut hitam, berbeda dengan sekarang yang biasanya di kafani dengan kain berwarna putih.

Astronot Ke-5 Dari Solway

Sahabat anehdidunia.com, pada 23 Mei, 1964, Jim Templeton seorang pemadam kebakaran asal Carlisle, Cumberland, di Inggris, memutuskan untuk mengabadikan moment liburan mereka dengan menambil foto dari Istrinya, Annie dan kedua putrinya Elizabeth dan Francis di sebuah tempat indah bernama Burg Marsh di wilayah Pantai Solway. Tapi siapa sangka foto iseng yang Ia ambil ini, kelak akan menjadi sebuah foto yang dianggap paling misterius di dunia.


Setelah pulang dari liburanya, seperti biasa Jim mengirimkan film dari kamera kodak miliknya untuk di cetak di tempat percetakan foto. Namun setibanya foto tersebut di rumah, Ia terkejut ketika melihat sesosok makhluk mirip astronot berdiri di belakang salah satu putrinya. Dalam foto tersebut sang astronot terlihat cukup jelas padahal saat Ia mengambil foto tersebut tak ada siapapun. Ia pun sempat mengira bahwa ada kerusakan pada Film ataupun kamera yang Ia miliki, tapi setelah di periksa tak ada kerusakan apapun pada kamera atau film yang ada. Dan sangking misteriusnya Foto ini, pihak Kodak bahkan pernah mengadakan sayembara untuk siapapun yang bisa menemukan, apa yang sebenarnya ada pada foto ini dan menjanjikan hadiah perlengkapan Kodak gratis. Namun hingga kini tak ada yang berhasil menjawab misteri tersebut dan foto inipun tetap menjadi misteri hingga saat ini.

Raksasa Laut Dari Pulau Hook

Sahabat anehdidunia.com foto yang satu ini telah menjadi perdebatan hangat selama satu dekade terakhir, karena penampakan makhluk misteri ini memang sulit untuk di jelaskan. Namun banyak pula yang menduga bahwa ini merupakan sebuah foto hasil editan menggunakan Photoshop, tapi sepertinya hal tersebut dengan mudah bisa di sangkal mengingat foto ini muncul jauh sebelum teknologi photoshop ada yaitu pada tahun 1964.


Asal mula foto ini dimulai saat, Robert Le Serrec dan keluarganya memutuskan untuk berlibur ke pulau Hook di Stonehaven Bay, Queensland, Australia, selama beberapa pekan. Dan pada tanggal 12 Desember, keluarga ini memutuskan untuk berperahu di sekitar wilayah pulau Hook. Saat itulah Istri Robet melihat bayangan hitam yang terlihat tengah terdiam di laut tersebut. Mereka pun memutuskan untuk mendekat, guna mengambil gambar dari makhluk misterius ini. Setelah cukup dekat ternyata makhluk ini terlihat jauh lebih besar dari perkiraan keduanya, dan setelah mengmbil foto dari makhluk tersebut. Robert memutuskan untuk masuk ke laut guma memastikan makhluk apa itu sebenarnya. awalnya Ia memngira jika makhluk hitam ini tengah tertidur, tapi setelah Ia masuk kedalam air tiba-tiba makhluk tersebut, membuka mulutnya dengan lebar, menyadari dirinya dalam bahaya Robert pun segera naik kembali ke perahu miliknya. Dan ketika Ia menengok kembali makhluk misterius itu sudah menghilang. Foto ini sempat mengejutkan seatero Australia, saat diterbitkan di majalah. Meskipun tetap banyak yang meragukan keaslian foto ini, namun tak di temukan adanya unsur rekayasa dalam foto ini. Satu-satunya hal yang masih menjadi misteri adalah, Makhluk apa sebenarnya yang ada di dalam foto ini.

Hantu Tangga Tulip

Sahabat anehdidunia.com foto penampakan hantu yang sangat terkenal ini sebenarnya diambil secara tak sengaja oleh seorang pensiunan Pendeta bernama Ralph Hardy. Saat foto ini diambil Pendeta yang berasal dari British Columbia ini, sebenarnya hanya imgin mengambil foto dari tangga spiral yang ada di Museum Maritim Nasional yang terletak di kompleks Istana Ratu Inggris di Greenwich. Namun setelah foto ini dicetak betapa terkejutnya dia, ketika melihat ada sesosok makhluk berjubah ptih yang sejdang memanjat pegangan dari tangga spiral tersebut. Padahal menurut Pendeta Hardy pada jam 5:30 Sore saat Ia mengambil foto tersebut, tak ada seorang pun yang berada di sekitarnya, terlebih lagi saat itu Museum tersebut memang sedang ditutup untuk umum.
Pendeta Hardy sebenarnya sudah mendengar rumor jika bangunan tersebut memang berhantu, tapi awalnya tak percaya, sampai akhirnya Ia melihatnya sendiri. Menurut para staf yang mengurusi bangunan tersebut, hantu ini diyakini sebagai salah satu pelayan di Istana kerajaan yang tewas karena terjatuh dari atas tangga ratusan tahun yang lalu. Sejak saat itu pula Ia dipercaya terus menghantui tempat tersebut dan sering muncul di area sekitar tangga yang di berinama Tulip tersebut.


Bagaimana sahabat anehdidunia.com, apakah foto-foto aneh diatas merupakan foto asli atau hanyalah sebuah kebetulan, silahkan tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar.


Referensi :
http://www.therichest.com/rich-list/most-shocking/15-unbelievable-photos-that-cannot-be-explained/


Related Article

Paling Aneh