Berita Aneh Unik

Makanan Aneh Dan Menjijikan Ini Konon Gizinya Super Tinggi Lho!!

13 Aug 2016

Sahabat anehdidunia.com, saat memilih makanan biasanya orang akan terlebih dulu melihat penampilan dan rasa ketimbang nilai Gizinya. Kebanyakan orang juga menganggap jika makanan dengan rasa yang enak dan penampilan yang bagus, pasti memiliki gizi yang baik. Padahal anggapan ini tak sepenuhnya benar. Kandang justru makanan dengan penampilan sederhana dan rasa yang tak begitu nikmatlah yang memiliki nilai gizi yang tinggi dan baik bagi tubuh. Hanya karena penampilanya yang sederhana, makanan - makanan ini sering di pandang sebelah mata. Apalagi jika sdah menyangkut makanan yang tergolong mengerikan dan ekstrim, orang pasti akan langsung memberikan stigma negarif bahwa makanan tersebut buruk atau bahkan beracun bagi tubuh.
Namun sebenarnya anggapan ini tak sepenuhnya benar, karena dalam beberapa penelitian justru makanan dengan bentuk dan rasa yang tak enak ini justru memiliki nilai gizi yang tinggi. Bahkan konon mengalahkan makanan lezat yang berharga selangit pun. Jadi dalam artikel kali ini anehdidunia.com akan membahas tentang Makanan Aneh Dan Menjijikan Dengan Gizi Yang Super Tinggi, tentunya Versi anehdidunia.com

Jagung Smut

Jagung Smut atau Huitlacoche, merupakan sebuah parasite tanaman berupa jamur yang biasa menginfeksi tanaman jagung, yang kurang terawat saat musim penghujan. Jenis jamur ini akan menginfeksi inangnya dan menggunakan inan tersebut sebagai media pertumbuhanya. Biji pada tanaman jagung yang terinfeksi jamur ini akan berubah menjadi berwarna kehitaman dan juga menjadi lebih besar. Dan bagi yang baru pertama melihat Jagung Smut pasti akan berfikir, jika tanaman ini menjijikan karena terlihat seperti seperti tumor yang mengerikan. Tapi sebenarnya Jagung Smut memiliki lebih jauh banyak protein, asam amino lisin, dari pada jagung biasa. Selain itu meskipun terlihat menjijikan konon katanya Jagung Smut merupakan makanan yang lezat, dan bahkan sering di sebut - sebut sebagai Trufel dari Meksiko. Jagung ini sendiri sering di olah menjadi berbagai macam masakan mulai dari, burito hingga risoto. Bagaimana sahabat anehdidunia.com berani coba makanan yang berbentuk aneh ini?

Jangkrik

Bagi sebagian orang jangkrik merupakan hewan yang biasa saja, bahkan ada yang sengaja memeliharanya, karena serangga ini di kenal mampu menghasilkan suara yang cukup khas. Tapi rasa - rasanya tak ada yang berfikir untuk mengkonsumsi serangga ini. Terlebih bagi mereka yang memiliki phobia terhadap serangga, melihat jangkrik saja pasti sudah merupakan hal yang menjijikan. Melihatnya saja sudah jijik apalagi harus mengkonsumsinya.


Tapi meskipun begitu ternyata jangkrik merupakan serangga yang sangat amat bergizi. Meski tak banyak di ketahui dan mungkin juga tak banyak yang tertarik, ternyata dalam tubuh jangkrik terdapat kandungan protein yang sangat tinggi. Bahkan jika dibandingkan dengan jumlah yang setara protein yang ada pada tubuh jangkrik jauh mengalahkan daging sapi dan ayam. Kandungan Gizi jangkrik yang sangat tinggi ini bahkan ternyata sudah di konfirmasi oleh beberapa perusahaan besar. Jadi ini mungkin saat yang tepat bagi, sebagian masyarakat untuk mulai melirik jangrik sebagai sumber protein alternatif, di kala makin mahalnya harga daging sapi dan ayam.

Tarantula Goreng

Sahabat anehdidunia.com, untuk makanan yang satu ini rasa - rasanya memang masuk dalam golongan yang sangat aneh dan menjijikan. Selama ini kita mengenal Tarantula sebagai salah satu hewan paling beracun sekaligus berbahaya di dunia ini. Salah satu jenis laba - laba ini mungkin adalah salah satu hewan yang paling di hindari manusia. Tapi siapa sangka jika hewan yang mengerikan ini merupakan sebuah obat mujarab bagi para penderita sesak nafas.


Selama bertahun - tahun ternyata hewan ini telah di jadikan sebagai obat alternatif yang sangat manjur bagi penyakit sesak nafas, oleh orang - orang di negara Kamboja. Pengolahanya pun cukup sederhana karena hanya perlu do goreng hingga kering lalu di sajikan dengan semacam saus cocolan. Hanya saja untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini, jelah membutuhkan nyali yang besar dan yang paling penting, bagi yang ingin mencoba masakan ini, harus tak memiliki phobia terhadap Tarantula. Karena kalau Ia bukanya sesak nafasnya sembuh malah justru akan bertambah parah setelah melihat laba - laba goreng ini.

Chaga

Meski jika lihat sekilas, bentuk jamur bernama Chaga ini terlihat menjijikan, dengan bentuknya yang terlihat seperti bekas luka yang mengering atau biasa di sebut koreng. Dan rasanya tak akan ada yang mau mengkonsumsi jamur ini. Terlebih dengan metode tumbuh jamur ini yang biasanya menjadi parasit pada sebuah pohon. Orang awam mungkin akan berfikir kalau jamur ini merupakan jenis tanaman yang beracun. Tapi mungkin ungkapan jangan menilai buku dari sampulnya, patut di sematkan pada jamur yang satu ini.


Meski terlihat tak meyakinkan untuk di konsumsi ternyata, jamur Chaga merupakan salah satu tanaman paling berkhasiat di muka bumi ini. Jamur ini di ketahui memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan sendiri diketahui sangat baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Tak cukup sampai di situ, jamur ini juga mengandung senyawa anti kanker dan juga berkhasiat menghambat penuaan dini. Jadi meskipun jamur ini secara rupa tak meyakinkan, tapi bagi yang ingin awet muda, maka jamur Chaga adalah pilihan yang tepat untuk di konsumsi.

Casu Marzu

Untuk jenis keju yang satu ini sebenarnya sudah sering masuk dalam daftar makanan paling menjijikan di dunia. Tapi karena dipercaya memiliki kandungan gizi yang luar biasa, jenis keju yang memiliki bau luar biasa menyengat ini, masih tetap memiliki pecintanya sendiri. Aroma menyengat dari Casu Marzu sendiri berasal dari proses fermentasinya yang memakan waktu cukup lama. Dan lagi keju ini sengaja di biarkan di area terbuka untuk mengundang para lalat untuk hinggap dan menaruh larvanya pada keju ini. Hal inilah yang membuat Casu Marzu di nobatkan sebagai keju paling menjijikan di dunia, karena di dalamnya terdapat ratusan atau mungkin bahkan ribuah larva lalat yang hidup dang menggerogoti bagian dalam keju ini.


Anehnya lagi justru hal inilah yang dipercaya membuat keju berbahan dasar susu kambing pilihan ini memiliki nilai gizi yang amat tinggi serta berbagai macam nutrisi yang baik bagi tubuh. Hanya saja tentunya bagi orang yang ingin mengkonsumsi Casu Marzu, harus menguatkan diri untuk menahan bau menyengat serta bersiap untuk melihat belatung - belatung kecil yang menggeliat di dalamnya.

Susu Kecoa

Mendengar nama serangga yang satu ini saja, mungkin sebagian besar orang sudah mual. Kecoa selama ini di kenal sebagai salah satu hewan paling menjijikan di dunia ini. Pamor buruk kecoa ini semakin di dukung dengan hewan ini yang memang gemar hidup di lingkungan yang terbilang jorok, mulai dari tempat sampah hingga toilet. Jadi tak slah jika banyak sekali orang yang jijik bahkan mungkin Phobia terhadap Kecoa. Namun meski memiliki stigma yang begitu negatif, serangga yang di prediksi mampu selamat dari bencana nuklir ini, ternyata memiliki nilai Gizi yang super tinggi.
Tapi tenang bagi yang tak sanggup jika harus membayangkan untuk melahap kecoa goreng ataupun kecoa tumis asam manis. Karena yang bukan tubuh kecoa yang memiliki nilai gizi super melainkan susunya. Kecoa punya susu? pertanyaan ini mungkin yang akan langsnug terlintas di benak banyak orang. Dan jawabanya adalah "Ya," kecoa memang memiliki susu dan bahkan menyusui. Tapi tidak semua jenis kecoa melainkan, salah satu jenisnya yang bernama "Diploptera Punctata." Baru - baru ini para peneliti menemukan fakta bahwa jenis kecoa Diploptera Punctata, memiliki kandungan susu di dalam tubuhnya. Susu di dalam tubuh Diploptera ini Ia gunakan untuk menyusui anak - anaknya, karena Diploptera ternyata merupakan jenis hewan Vivipar atau berkembang biak dengan cara melahirkan. Dan menurut hasil penelitian, ternyata kandungan dalam susu kecoa ini jauh lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Dengan fakta ini susu kecoa dipercaya sebagai makanan masa depan. Hanya masalahnya, sampai saat ini para Ilmuan masih belum menemukan cara yang tepat untuk memanen susu dari kecoa ini.

Sahabat anehdidunia.com itulah makanan aneh dan menjijikan yang ternyata memiliki kandungan gizi yang jauh melebihi, makanan biasa. Dan mungkin salah satunya bisa di jadikan sebagai alternatif makanan yang layak untuk dicoba. Tapi tentu saja itu merupakan pilihan, masing - masing mau mencobanya atau tidak..

Referensi :
http://www.boombastis.com/makanan-bikin-muntah/76451
https://en.wikipedia.org/wiki/Corn_smut


Related Article

Paling Aneh