Berita Aneh Unik

Permintaan Makanan Terakhir Paling Aneh Dari Para Terpidana Mati

05 Aug 2016

Sahabat anehdidunia.com beberapa waktu yang lalu, Indonesia baru raja melaksanakan eksekusi mati terhadap para terpidana mati. Dalam eksekusi mati yang dilaksanakan di lapangan tembak Tunggal Panaluan, Nusakambangan, tersebut, salah satu yang paling menyedot perhatian publik adalah, akan turut dieksekusinya yang gembong narkoba paling terkenal di tanah air, Freedy Budiman. Dan selayaknya pelaksanaan hukuman mati lainya, biasanya sang terpidana mati akan di berikan permintaan terakhir dalam hidupnya. Dan permintaan terakhir dari sang gembong narkoba Freddy Budiman, adalah untuk dimakamkan di kota Surabaya dan Didoakan oleh anak yatim. Sebuah permintaan yang cukup wajar, untuk orang yang katanya telah tobat menjelang akhir hidupnya ini.


Dan sahabat anehdidunia.com tahukah kalian, jika tradisi pengabulan permintaan terakhir ini tak hanya berlaku di Indonesia saja, melainkan di hampir setiap negara yang masih memberlakukan sistem hukuman mati. Dan yang cukup unik dari tradisi ini adalah, pemberian makanan terakhir yang di inginkan oleh para terpidana mati. Dalam ritual permintaan terakhir yang unik ini, para terpidana mati dibebaskan untuk meminta makanan apapun yang ingin mereka santap, sebelum akhirnya di eksekusi. Tentu saja tak semua terpidana mati menanggapi tradisi ini dengan baik, ada yang menolak karena beralasan hal itu sudah tak ada gunanya lagi, toh dia akan segera mati. Namun ada juga yang memanfaat tardisi ini, untuk meminta makanan favorit mereka sebelum akhirnya mati. Tapi jangan membayangkan makanan yang mewah ataupun mahal, karena para terpidana mati ini biasanya meminta sesuatu yang aneh dan terkesan sepele untuk makanan yang terakhir yang ingin mereka santap di dunia ini. Dan berikut ini adalah Permintaan Makanan Terakhir Paling Aneh Dari Para Terpidana Mati versi anehdidunia.com

Andrew Lackey - Sosis Kalkun

Permintaan Makanan Terakhir Paling Aneh Di Dunia Dari Para Terpidana Mati

Andrew Lackey, merupakan seorang narapidana yang di jatuhi hukuman mati, karena telah membunuh seorang pria tua berusia 80 tahun, karena Ia menduga bahwa pria tersebut memiliki simpanan uang dan emas yang banyak di dalam rumahnya. Namun sayangnya impian Lackey untuk menjadi kaya raya dengan cepat musnah saat di akhirnya tahu kalau pria ini tak memiliki harta berlimpah seperti yang Ia pikirkan. Lackey justru berakhir di penjara dan di jatuhi hukuman mati akibat ulah kejinya tersebut. Dan ketika tiba masanya untuk di eksekusi, Andrew Lackey meminta untuk di sediakan Sosis Kalkun sebagai santapan terakhirnya. Permintaan ini cukup aneh bagi orang yang sangat ingin menjadi kaya, hingga tega membunuh orang lain. Terlebih karena Sosis Kalkun bukanlah makanan yang mahal dan mudah di temukan di pasar - pasar Swalayan.

Charles Starkweather - Cold Cuts

Permintaan Makanan Terakhir Paling Aneh Di Dunia Dari Para Terpidana Mati

Sosok Charles Starkweather di kenal sebagai salah satu pembunuh berantai paling terkenal di dunia. Kisah kekejaman pria ini sudah menginspirasi banyak film Hollywood diantaranya Badlands dan Natural Born Killers. Ia masih berusia belasan tahun ketika memulai aksi pembunuhan berantai bersama pacarnya yang masih berusia 14 tahun. Keduanya telah membunuh 11 orang dalam perjalanan dari Nebraska menuju Wyoming. Walaupun setelah tertangkap, pacarnya mengaku kalau dia di culik dan dipaksa untuk mengikuti Charles dalam perjalanan berdarah ini, namun kesaksian itu banyak diragukan, mengingat banyaknya kesempatan kabur dari gadis bau kencur ini. Akibat aksinya ini Charles Starkweather, di jatuhi hukuman mati. Dan saat putusan eksekusi mati tiba, Charles Starkweather sebenarnya di tawari steak sebagai makanan terakhirnya, tapi Ia menolaknya dengan tegas dan justru meminta untuk di sediakan Cold Cuts, sebagai makanan terakhirnya. Sahabat anehdidunia.com Cold Cuts sendiri merupakan sajian prasmanan yang terdiri dari makanan dingin. Pilihan ini jelas menunjukan kalau Charles Starkweather, memang punya pola pikir lain daripada yang lain, karena siapa juga yang lebih memilih Makanan dingin di bandingkan dengan Steak hangat yang terbuat dari daging pilihan dan mahal.

Gary Carl Simmons Jr. - Banyak Sekali Junk Food

Permintaan Makanan Terakhir Paling Aneh Di Dunia Dari Para Terpidana Mati

Gary Carl Simmons Jr, atau lebih sering di sapa dengan nama panggilan Carl merupakan seorang tukang daging yang di jatuhi hukuman mati, akibat membantai seorang pemuda bernama Jeffery Wolfe (21 tahun), dengan cara mencincangnya menggunakan pisau daging. Tak hanya sampai disitu pria yang memiliki julukan sebagai Pembantai asal Mississippi ini juga di ketahui memperkosa pacar Jeffery dengan membabi buta. Setelah terbukti bersalah di pengadilan dan siap menjalani hukuman matinya, Carl meminta banyak sekali Junk Food sebagai makanan terkhirnya. Mulai dari 2 buah Pizza berukuran besar, 10 pak keju parmesan, Doritos berukuran besar, 10 bungkus saus salad, 2 buah strawberi shakes berukuran besar, 20 ons cola rasa ceri, kentang goreng ukuran super besar dan yang terakhir adala dua sekup es krim strawberi. Permintaan yang cukup banyak dan merepotkan, untuk orang yang akan segera mati bukan?

Velma Barfield – Cheese Doodles dan Cola

Permintaan Makanan Terakhir Paling Aneh Di Dunia Dari Para Terpidana Mati

Jika melihat sosok Velma Barfield, tak akan ada yang mengira jika wanita yang sudah lanjut usia ini merupakan seorang pembunuh berantai yang keji. Awalnya Velma hanya di tangkap dengan satu tuduhan pembunuhan. Namun wanita ini justru mengaku telah membunuh setidaknya 6 orang dengan cara di racun dan di bakar. Akibat pengakuanya tersebut, tentu saja hukuman Velma jadi lebih berat, dan benar saja Ia akhirnya di jatuhi hukuman mati. Sahabat anehdidunia.com saat Velma di penjara, Ia merupakan satu - satunya wanita yang di vonis dengan hukuman mati di wilayah Nort Carolina. Namun meski dengan keistimewaan itu, Velma tak meminta sajian yang wah, untuk santapan terakhir di ujung hayatnya. Velma justru hanya meminta satu bungkus Cheese Doodles dan Cola berukuran satu liter. Sebuah permintaan yang sederhana, untuk menutup kisah hidup nenek yang satu ini.

Stephen Wayne Anderson - Krim Keju dan Irisan Lobak

Permintaan Makanan Terakhir Paling Aneh Di Dunia Dari Para Terpidana Mati

Stephen Wayne Anderson, merupakan seorang kriminal sejati yang pernah di tangkap karena serangkaian kasus perampokan. Saat di Ia juga pernah membunuh tahanan lain kemudian melarikan diri dari dalam selnya. Catatan kejahatan Anderson makin panjang setelah dalam pelarianya, pria berjenggot ini menerima job untuk melakukan pembunuhan. Ia akhirnya tertangkap kembali setelah membunuh seorang wanita tua, dalam sebuah upaya perampokan. Gilanya lagi setelah membunuh wanita tersebut Anderson bukanya lari, tapi malah duuk santai di sofa rumah wanita tersebut sambil menyantap Mie dan menonton TV, sampai akhirnya polisi datang. Dan sepertinya sikap buruk Anderson ini selaras dengan selera makanya yang juga cukup buruk. Usai di jatuhi hukuman mati dan akan dieksekusi, Anderson meminta, 2 buah roti bakar keju, sup jagung, satu potong pie kesemek, satu skup es krim dan Irisan lobak. Sebuah kombinasi makanan yang aneh untuk seorang kriminal sejati.

Gary Heidnik - Pizza dan Kopi

Permintaan Makanan Terakhir Paling Aneh Di Dunia Dari Para Terpidana Mati

Kejahatan yang dilakukan oleh Gary Heidnik, merupakan sebuah kisah yang cukup fenomenal pada masanya. Pria ini di ketahui telah menyekap setidaknya 6 perempuan di ruang bawah tanahnya dan memperkosa serta menyiksa dan bahkan juga membunuh sebagian dari perempuan yang Ia tawan. Sahabat anehdidunia.com kejahatanya mulai terbongkar saat para tetangga mulai mengeluhkan bau tak sedap yang berasal dari rumah Gary. Saat didatangi polisi Gary mengaku kalau Ia sedang memanggang daging namun ketiduran hingga daging tersebut gosong. Namun belakangan diketahui jika bau tersebut berasal dari jasad Sandra Lindsay, salah satu perempuan yang Ia sekap. Gary di ketahui menyimpan beberapa bagian tubuh Sandra di rumahnya, karena kesusahan untuk membuangnya. Ia menjadikan mayat itu sebagai makanan anjing dan sebagian dia makan sendiri, sedangkan bagian kepalanya Ia rebus lalu di awetkan dalam sebuah toples acar. Akibat perbuatan kejinya ini, Gary di jatuhi hukuman mati dan di eksekusi pada bulan Juli tahun 1999 di Pensilvania. Untungnya menjelang eksekusi Pria kanibal ini tak meminta makanan yang menyeramkan sebagai santapan terakhirnya. Gary di ketahui hanya meminta dua potong Pizza keju dan 2 cangkir kopi sebelum akhirnya di suntik mati.

Timothy McVeigh - Dua Skup Es Krim Mint dengan Choco chip di dalamnya

Permintaan Makanan Terakhir Paling Aneh Di Dunia Dari Para Terpidana Mati

Timothy McVeigh merupakan seorang teroris asal Amerika yang meledakan gedung Pemerintahan di Oklahoma dengan sebuah Bom pada 19 april, 1995. Menurut mantan tentara ini, aksinya tersebut bertujuan untuk mendorong revolusi terhadap Pemerintah Amerika. Akibat serangan bomnya itu, tak kurang dari 160 orang tewas dan lebih dari 600 orang lainya menderita luka - luka. Setelah kejadian tersebut Timothi di penjara dengan vonis hukuman mati. Hukuman itu sendiri dilaksanakan pada Juli 2001, bedekatan dengan serangan 11 September yang menghebohkan dunia. Menjelang akhir hidupnya, Timothy meminta 2 skup es krim mint dengan Choco chip di dalamnya. Tapi tak di ketahui dengan pasti apa permintaan sederhana Timothy ini di kabulkan atau tidak.

Victor Feguer - Satu Buah Zaitun yang masih terdapat Biji didalamnya

Permintaan Makanan Terakhir Paling Aneh Di Dunia Dari Para Terpidana Mati

Pria yang satu ini mungkin yang paling aneh dan nyeleneh, dalam permintaan makanan terakhir dalam hidupnya. Victor Feguer merupakan seorang gelandangan yang di jatuhi hukuman mati karena menculik dan membunuh seorang Dokter. Alasan pembunuhan inipun bisa dibilang cukup tak masuk akal, menurut Victor, Ia membunuh Dokter tersebut karena Ia ingin mendapatkan Obat apapun yang di bawa oleh Dokter tersebut. Akibat ulahnya ini Viktor harus menerima vonis hukuman mati, dan ketika menjelang eksekusi hukuman matinya. Pria ini meminta sesuatu yang sangat amat sederhana bahkan mungkin bisa dibilang konyol. Dalam permintaan terakhirnya Victor meminta satu buah Zaitun yang masih memiliki biji di dalamnya sebagai makanan terakhir dalam hidupnya. Setelah di eksekusi dengan cara di gantung, para petugas menemukan biji buah Zaitun tersebut dalam salah satu kantong jas, yang di pakai oleh Victos saat di eksekusi. Entah ada cerita apa dengan Victor dan buah Zaitun, namun sepertinya kisah itu cukup berarti bagi Pria sederhana ini.

Referensi :
http://www.therichest.com/rich-list/most-shocking/15-strangest-last-meals-requested-by-death-row-inmates/
http://bangka.tribunnews.com/2016/07/29/sebelum-dieksekusi-permintaan-terakhir-freddy-budiman-minta-didoakan-anak-yatim
http://www.nydailynews.com/news/national/murderer-carved-victim-knives-29-000-calorie-meal-article-1.1100598
https://en.wikipedia.org/wiki/Gary_M._Heidnik
https://en.wikipedia.org/wiki/Timothy_McVeigh


Related Article

Paling Aneh