Berita Aneh Unik

Kisah Unik Orang-Orang Terbangun Dari Koma Setelah Tidak Sadar Bertahun Tahun

20 Sept 2016

Koma adalah suatu kondisi darurat medis ketika seseorang mengalami ketidaksadaran yang disebabkan oleh penurunan aktivitas di dalam otak yang dipicu oleh beberapa hal misalnya suatu penyakit atau kecelakaan. Kondisi koma seseorang tidak pernah bisa diperkirakan atau dipastikan seberapa lamanya karena semua bergantung dengan kondisi kesehatan yang dialami oleh pasien itu sendiri. Di dunia ini telah banyak orang-orang yang mengalami sakit atau kecelakaan parah hingga kemudian jatuh koma.

Kasus koma sendiri telah sering menjadi perhatian bagi banyak orang, pasalnya ada banyak kisah unik menyedihkan dan mengharukan tentang orang-orang koma tersebut. Seperti misalnya ada seorang ibu yang memohon dokter untuk menyuntik mati anaknya yang sudah “terlalu lama” koma, ada juga pasien koma yang berhasil bangun dan sehat kembali setelah tidur begitu panjang. Nah, berikut ini anehdidunia.com akan mengulas kisah unik orang-orang yang terbangun dari koma.

Terbangun Setelah 19 Tahun Koma Dan Mengucap Kata “Pepsi”

Terry Wallis adalah salah seorang pria di dunia yang pernah mengalami masa koma begitu panjang. Cerita bermula ketika di hari Jum’at tanggal 13 Juli 1984 yang lalu Terry Wallis sedang dalam perjalanan mengendarai sebuah truk setelah merayakan ulang tahun putri semata wayangnya. Tak disangka-sangka, dalam perjalanan tersebut Terry Wallis mengalami sebuah kecelakaan gara-gara menabrak pembatas jalan hingga membuat mobilnya terjun ke bawah sungai. Setelah 24 jam truk milik Terry Wallis baru bisa ditemukan, dan pria yang kala itu masih berusia 19 tahun tersebut dilarikan ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, ia pun divonis mengalami kelumpuhan total mulai leher hingga kaki dan juga koma! Tentu kondisi ini menjadi pukulan berat bagi keluarga Wallis baik ibu, istri dan juga anaknya. Namun berbagai upaya dilakukan keluarga untuk mengembalikan kesadaran Wallis dari tidur panjangnya. Hampir setiap pekan, istri dan ibunya membawa ia yang terbaring di ranjang pesakitan berjalan-jalan ke pertanian yang notabene merupakan tempat familiar bagi Wallis berharap bisa memicu kesadaran pria tersebut. Dengan penuh kesabaran, ketabahan dan keyakinan keluarga bahwa suatu hari Terry Wallis akan kembali bangun, harapan tersebut pun pada akhirnya terjawab sudah. Setelah 19 tahun terbaring koma, Terry Wallis di usianya yang ke 38 tahun pun tiba-tiba membuka matanya dan mengucap kata “Mom, Pepsi, Milk”! Meskipun pada akhirnya ia mengalami gangguan memori jangka pendek namun Terry Wallis bisa kembali menikmati hidup dengan keluarga kecilnya. Uniknya hari dimana ia sadar adalah hari Jum’at di tanggal 13.

Bocah 3 Tahun Kecanduan Rokok Setelah Bangun Dari Koma

Seorang bocah perempuan asal Cina bernama Ya Wen telah mengalami kejadian paling buruk hingga mampu mengubah hidupnya berbalik total! Suatu hari Ya Wen mengalami luka yang cukup parah setelah ditabrak sebuah mobil van yang sedang mengebut. Gadis kecil nan mungil tersebut pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Ia pun mengalami luka yang cukup serius dan paling menyedihkan lagi dia terjatuh koma. Keluarga pun tak pernah berhenti mendampingi Ya Wen di rumah sakit seperti ibunya yang akrab disapa dengan Nyonya Gao. Keluarga Ya Wen sendiri termasuk kategori ekonomi rendah karena selama ini tinggal di penampungan. Beruntung Ya Wen “hanya” koma selama lima hari saja dan ia pun terbangun dan tersadar dari tidurnya. Kebahagiaan pun langsung menyeruak di sekeliling ranjang rumah sakit tempat Ya Wen terbaring, akan tetapi kebahagiaan tersebut sedikit menguap kala Ya Wen bocah perempuan yang mereka manjakan tiba-tiba secara diam-diam bersembunyi di toilet dan membawa rokok milik ayahnya dan merokok! Hal tersebut membuat sang ibu terkejut dan berusaha untuk melarangnya. Namun kian hari perilaku Ya Wen semakin mencirikan tingkah laku orang dewasa. Dalam satu hari saja ia mampu menghabiskan satu bungkus rokok, dan tak hanya itu saja Ya Wen pun mulai lebih tertarik mengenakan pria laki-laki ketimbang perempuan. Ia selalu menolak dan marah jika mulai diberi pakaian perempuan. Salah satu upaya keluarga untuk menghilangkan kebiasaan Ya Wen dalam hal merokok adalah sang ayah berhenti merokok. Akan tetapi hal itu justru membuat Ya Wen selalu menangis jika tidak diberi rokok. Padahal sang ayah dan ibu Ya Wen terpaksa harus berhutang di toko lokal dekat rumahnya.

Sadar Dari Koma, Kakek 81 Tahun Kecanduan Seks

Bicara soal seks adalah salah satu aktivitas biologis alamiah yang pastinya dimiliki setiap makhluk hidup tak terkecuali manusia. Seks merupakan kebutuhan biologis yang juga memicu kelahiran keturunan-keturunan dari seorang pasangan. Seks sendiri mulai diperbolehkan ketika usia pasangan sudah matang serta tentu saja sudah dalam hubungan resmi pernikahan. Meskipun hasrat alamiah akan tetapi aktivitas seks juga biasanya ada batas umur. Pada umumnya ketika seseorang sudah memasuki fase lanjut usia atau lanisa, seiring hal itu juga gairah untuk melakukan hubungan seks ikut menurun. Namun rupanya hal itu tak berlaku bagi seorang kakek asal Swiss bernama Frail Angelo De Luca. Kakek yang berusia 81 tahun ini mendadak kecanduan seks setelah ia tersadar dari komanya! Pria lansia tersebut mengalami koma setelah terjatuh dari sebuah pohon plum di rumahnya sendiri di daerah kota Biasca. Empat hari setelah sadar dan mulai menjalani kehidupan yang normal, kriteria “normal” kakek tersebut berubah 180 derajat! Ia pun mendadak sering bertingkah seperti remaja laki-laki yang gaul! Tak cukup itu saja, Frail Angelo De Luca menjadi kegandrungan bercinta dan sering mengunjungi rumah bordir hanya untuk memuaskan nafsunya! Bahkan kakek tersebut menghabiskan hampir seluruh tabungannya secara cuma-cuma untuk para pekerja sekks di rumah bordir yang sering ia datangi. Petualangan kakek tersebut berakhir setelah sang anak diberi kewenangan dan hak oleh pengadilan untuk memegang dua rumah dan rekening ayahnya agar hidup pria tersebut lebih terurus dan “lurus” kembali.

Wanita Melahirkan Dalam Keadaan Koma

Valerie Leah mungkin adalah satu-satunya wanita di dunia yang pernah merasakan melahirkan dengan masih dalam keadaan koma. Kisah ini bukanlah fiktif atau cerita di film-film semata, seorang wanita yang sedang hamil anak ketiganya tiba-tiba terjangkit flu babi yang saat itu sedang menjadi wabah di wilayah kota tempat ia tinggal. Serangan virus penyakit yang amat berbahaya tersebut membuatnya jatuh koma dalam kondisi bayi masih tertahan di dalam perut. Kekuatan keluarganya terutama sang suami begitu besar, pasalnya ada kemungkinan sang bayi terpaksa harus digugurkan atau ada kemungkinan dua-duanya tidak selamat jika bayi tersebut dibiarkan bertahan dalam perut sang ibu yang sedang koma. Dokter-dokter pun segera bertindak cepat, mereka segera melakukan tindakan operasi Caesar untuk mengeluarkan bayi dalam usia kehamilan yang terhitung masih muda yakni 27 minggu. Beruntung, sang bayi berhasil lahir dan selamat lewat jalur operasi Caesar meskipun Valerie Leah tak kunjung sadar. Rupanya mukjizat Tuhan tidak pernah berhenti, tepat di minggu keempat komanya dan di usia anaknya yang baru satu minggu Valerie Leah pun tersadar dan terharu melihat bayi yang ia kandung dalam keadaan koma telah lahir dengan selamat.

Terbangun Dari Koma Dengan Lagu Mamma Mia

Koma memang bisa terjadi pada siapa saja, baik orang dewasa, remaja maupun anak-anak. Seperti salah satu kisah mengharukan dari seorang anak perempuan bernama Layla Towsey. Bocah ini mengalami koma setelah sebelumnya mengalami demam yang amat tinggi dan ternyata merupakan gejala penyakit yang cukup berbahaya. Penyakit tersebut tak lain adalah Meningitis B dan Meningococcal Septicaemia. Selama lima hari bocah perempuan malang tersebut mendapatkan perawatan yang intensif, lengkap dengan berbagai alat medis untuk menunjang kehidupannya lantaran ia juga sempat mengalami serangan jantung. Alat bantuan kesehatan tersebut dipasang untuk mendukungnya agar dapat bertahan hidup. Tim dokter pun sempat berujar kepada keluarga bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Namun keajaiban datang, suatu hari Layla Towsey tiba-tiba terdengar mengucap lirih nyanyian lagu Mamma Mia! Dari situlah keluarga mulai memiliki harapan kembali bahwa putrinya akan segera berangsur membaik dan dapet menjalani kehidupannya seperti dulu lagi. Saat ini keluarga Layla Towsey membuat sebuah organisasi kemanusiaan yang khusus menggalang dana bagi penderita meningitis B.

Itulah beberapa kisah unik tentang orang-orang yang terbangun dari koma. Ada yang mengharukan, ada yang konyol dan ada juga yang diluar dugaan seperti kasus Ya Wen dan Frail Angelo De Luca tadi. Memang benar kata pepatah bahwa dibalik musibah akan selalu ada hikmah yang bisa didapat. Dan dibalik cobaan pasti akan ada kebahagiaan baru yang lahir. Semoga kisah-kisah diatas bermanfaat dalam menambah wawasan sahabatanehdidunia.com.

Sumber referensi:
http://www.oddee.com/item_97859.aspx
http://www.jurukunci.net/2014/01/5-kisah-paling-menghebohkan-dari-mereka.html
http://metro.co.uk/2009/05/25/girl-in-coma-wakes-up-singing-mamma-mia-144890/#ixzz1TzsxGUXL


Related Article

Paling Aneh