Supranatural

Menguak Konspirasi Misteri Angka 666 Yang Dianggap Angka Setan

17 Sept 2016

Berbicara soal misteri tentu menjadi suatu topik yang menarik bagi sebagian besar orang. Termasuk misteri angka 666 yang memiliki banyak anggapan serta dianggap angka misteri. Banyak yang menggabungkan angka tersebut dengan mitos-mitos yang dianggap mengerikan. Entah darimana asalnya angka 666 bisa dianggap angka yang menyimpan misteri, namun nyatanya hal tersebut sudah tidak asing bahwa angka 666 konon katanya merupakan lambang setan!

Oleh karena itu kali anehdidunia.com akan membahas perihal misteri angka 666 yang dianggap sebagai simbol angka setan. Apa sajakah yang akan diungkap dan diulas mengenai hal terseut? Berikut adalah fakta-fakta mengenai mitos angka 666 sekaligus misteri angka 666 yang dianggap angka setan di dunia versi anehdidunia.com.

Angka 666 Merupakan Tafsiran Angka Yang Buruk Bagi Bangsa Romawi

Dalam angka Romawi, 666 ditulis dengan DCLXXI, yang berarti D=500, C=100, L=50, X=10, V=5, dan I=1. Jika diperhatikan, angka yang terdapat pada makna DCLXXI hanya terdapat dua nominal yang diulang. Dua nominal tersebut adalah angka 5 dan angka 1 (515151). Angka tersebut jika digabungkan dapat dibaca menjadi 666/sixsixsix. Angka romawi tersebut merupakan nama lain dari seorang kaisar yang dikenal kejam karena pernah membakar Kota Roma dan membunuh Ibu Kandungnya, yakni Nero Claudius Caesar Augustus Germanicus. Ia juga merupakan orang yang telah menemukan ide pertarungan legendaris yang dilakukan oleh collesium (gladiator), dimana pertarungan tersebut tak akan pernah selesai jika salah satu pesertanya tidak ada yang mati. Anggapan lain dari beberapa ahli ada yang menyatakan bahwa DCLXXI  merupakan tafsiran yang buruk jika diartikan dalam bahasa Latin, yakni DICLVX = Dic Lux. Dic Lux merupakan sebutan untuk cahaya atau api. Dalam bahasa latin, setan disebutkan bernama Lucifer (Lux Ferre). Jika dikaitkan dengan Dic Lux yang merupakan artian bahasa Latin dari angka 666, yang merupakan angka setan.

Angka 666 dan Simbol Segitiga Pada Hexagram

Hexagram merupakan sebuah simbol yang terbuat dari 2 segitiga yang disatukan. Namun jika dilihat dari sisi lain, hexagram juga terdiri dari 6 buah segitiga kecil disekelilingnya, satu buah segi 6 di dalamnya, dan 6 titik sudut pada ujungnya. Dapat diambil kesimpulan, simbol hexagram memiliki 3 angka 6 dan dapat menjadikan istilah 666 sebagai simbol dari hexagram. Simbol tersebut dikenal sebagai simbol yang biasa dibuat untuk ritual memanggil setan. Hexagram juga dapat dikaitkan dengan segitiga pada Piramid yang dianggap cocok untuk media melakukan ritual dalam mengumpulkan dan menyerap energy manusia oleh iblis. Segitiga pada Piramid dianggap menjadi bentuk yang ideal bagi ritual transfer energy, dimana nantinya energy yang telah diserap tersebut akan digunakan untuk keperluan sihir

Angka 666 Pada Penggunaan Barcode dan Kaitan Dengan Teknologi

Barcode merupakan suatu kode garis yang sering kita jumpai, terutama pada barang atau produk buatan pabrik maupun produk rumahan/homemade. Barcode terdiri dari garis-garis yang berjumlah 13 dan memiliki ketebalan yang berbeda. Barcode ini jika diperhatikan lebih lanjut, terdapat garis yang panjangnya berbeda di awal, tengah, dan akhir. Garis yang panjangnya berbeda tersebut melambangkan angka 6, dan hanya ada 3. Berarti apabila disimpulkan, garis tersebut terdapat angka 666. Lalu, apa kaitannya dengan teknologi? Barcode pertama kali digunakan pada produk-produk/barang, lalu teknologi menerapkannya pada kartu yang nantinya lama kelamaan akan merubah masyarakat menjadi jarang yang menggunakan uang kontan. Hal tersebut dianggap mengerikan, karena akan menimbulkan konspirasi yang kemudian akan mengambil uang masyarakat ke dalam brankas Bank (Amerika), yang mana merupakan upaya Amerika untuk melakukan tipu muslihat karena semua orang akan tunduk pada konspirasi buatan Amerika tersebut

Angka 666 Dalam Kehidupan Sehari-hari

Angka 666 mungkin terkesan biasa saja bagi yang tidak mempercayai kaitannya dengan mitos-mitos yang telah banyak faktanya. Kejanggalan tersebut pada angka 666 yang kemudian digunakan sebagai nama virus komputer pada tahun 1998, band rock asal Kanada yang bernama “Kill Cheerleader” yang memiliki nama panggilan 666, judul album dari penyanyi Jepang yang bernama Hyde juga 666, nama band yang memiliki penampilan gothic asal Jerman yang memiliki nama 666, dan angka nama racun yang sangat mematikan di dunia medis yang bernama C6H6CI6 (Hexacloride). Serta yang secara tak sengaja tahun lengsernya Soegarto pada tahun 1998, yang merupakan hasil perkalian dari 666x3, serta pemakamannya yang memiliki ketinggian 666 diatas permukaan laut. Yang terakhir, simbol dari minuman berenergi yang bernama Monster Energy menggunakan angka 6 yang berjumlah 3 dari angka Yahudi. Angka 666 juga dipercaya selalu ada pada benda-benda sihir yang mengandung kejahatan dan memiliki pengaruh setan di dalamnya, seperti yang selalu ada di meja judi roulette, yang jika dijumlahkan akan kita temukan angka 666.

Angka 666 dan Simbol Setan

Angka 666 sering dikaitkan dengan simbol dari kekuatan gaib dan kekuatan dari para pengikut aliran sesat. Para pengikut tersebut mempercayai adanya kekuatan jahat dalam dunia gaib dan adanya pemujaan terhadap setan. Sebagian besar orang percaya bahwa pemilik simbol-simbol yang jika diperhatikan memiliki kaitan dengan angka 666, akan mudah dipengaruhi oleh setan dan kekuatan gaib di dalamnya. Karena, simbol tersebut dapat digunakan untuk menarik perhatian kekuatan gelap yang memiliki kekuatan jahat di baliknya.

Angka 666 dan Logo FOX News

FOX News merupakan salah satu media televisi yang berasal dari Amerika Serikat, yang dikuasai oleh para pemodal yang sebagian besar merupakan seorang Yahudi. Mereka memiliki kaitan dengan angka 666 pada logo Piramida diatas tulisan FOX, serta terdapat gambar satu mata. Hal ini jika diperhatikan dan diteliti lebih lanjut, angka 1 sampai 9 yang dituliskan secara berjajar dan dibawahnya dituliskan huruf A sampai I, lalu dibawahnya lagi dituliskan huruf J sampai R, dan yang terakhir dibawahnya dituliskan S sampai Z, maka huruf FOX akan berada tepat satu deret dibawah angka 6. Hal tersebut yang membuat FOX memiliki kaitan dengan angka 666, serta adanya logo FOX News yang memiliki logi piramida diatasnya serta adanya gambar satu mata yang merupakan simbol All Seeing Eye.

Sahabatanehdidunia.com percaya atau tidak, angka 666 dianggap sebagai simbol iblis yang dikeramatkan oleh bangsa Yahudi. Mereka menyebarkan ajaran sesatnya melalui simbol tersebut, yang bertujuan untuk mengontrol pikiran seluruh masyarakat di dunia, entah itu melalui bidang ekonomi, media, dan politik. Para pengikut Yahudi dikenal dengan organisasi Illuminati. Fakta-fakta yang telah dibahas diatas mengenai mitos angka 666 mungkin bisa jadi hanya sebuah kebetulan. Atau bisa jadi memang angka 666 ini mengandung kekuatan gaib karena mendapat pengaruh dari setan. Namun sebenarnya, sebagai umat beragama seharusnya kita bisa lebih meyakini hal-hal yang dapat diterima dengan baik dan masuk akal. Tidak ada yang melarang untuk mempercayai adanya kekuatan gaib dibalik angka 666, namun semuanya tergantung pada kepercayaan masing-masing!

Sumber Referensi:
http://palingseru.com/15604/5-misteri-angka-666
http://ajaibdananeh.blogspot.co.id/2014/09/misteri-angka-666.html
http://juragan-berita.blogspot.co.id/2015/01/menguak-misteri-simbol-angka-setan-666.html


Related Article

Paling Aneh