Berita Aneh Unik

Monster Paling Menakutkan Dalam Serial Anime Jepang

13 Oct 2016

Selain terkenal dengan kemajuan teknologi, manga (komik) dan juga kulinernya yang telah mendunia. Jepang juga terkenal dengan film maupun serial kartun mereka sanat digandrungi banyak orang didunia. Serial animasi Jepang atau yang biasa disebut anime ini, sangat terkenal dan memiliki fans fanatik di seluruh dunia. Kepopuleran Amime dari Jepang sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor kunci. Diantaranya adalah karena serial yang biasanya di adaptasi dari Manga, ini memiliki beragam genre, yang bisa menjangkau tiap lapisan usia. Berbeda halnya dengan kebanyakan seri kartun yang ada di dunia. Serial anime Jepang tak melulu dibuat untuk komsumsi anak-anak. Hampir tiap level usia bisa menikmati anime. Jadi jangan heran jika ada pria berumur 25 tahun ke atas atau bahkan bapak-bapak yang menonton kartun khas Jepang ini. Dengan beragamnya lapisan usia yang menjadi penikmat anime, cerita dalam anime tentu tak melulu mengenai kisah yang lucu maupun tentang persahabatan. Dalam anime kita juga akan menemui adegan semacam, baku hamtam, pembunuhan dan adegan yang terbilang cukup dewasa. Karena itu dalam serial anime kadang muncul karakter monster pembantai haus darah yang sangat menakutkan. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi daftar dari beberapa monster yang paling menakutkan haus darah dan kejam dalam serial anime Jepang, versi anehdidunia.com

Parasyte - Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Monster Paling Menakutkan Dalam Serial Anime Jepang

Datang ke bumi dalam bentuk larva, Parasite sebenarnya merupakan alien yang lemah. Namun setelah mereka menemukan manusia yang cocok untuk menjadi inangnya, makhluk kecil ini akan berubah menjadi mesin pembunuh kejam yang haus akan daging manusia. Diangkat dari komik horor karya Hitoshi Iwaaki, yang dirilis pada tahun 1988 hingga 1996. Parasite digambarkan sebagai makhluk yang terus belajar dan berkembang sesuai dengan kebutuhan mereka. Setelah menginveksi manusia, makhluk ini hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 24 jam. Sebelum akhirnya mengambil alih penuh tubuh inangnya. Setelah itu, selain menguasai tubuh, Parasite juga mampu memodivikasu tubuh inangnya. Sahabat anehdidunia.com dalam animenya saat terdesak, parasite akan memanipulasi otot-tot dalam tubuhnya menjadi sangat kuat dan kadang juga merubah tubuh mereka menjadi setajam silet. Hal lain yang membuat makhluk ini menakutkan adalah karena mereka mampu berbaur dengan manusia dan bahkan mengincar posisi penting di dunia. Dengan menarget manusia-manusia penting sebagai inangnya. Kedatangan parasite ke bumi sendiri dalam anime di gambarkan sebagai respon alam atas, kerakusan manusia yang sedikit demi sedikit merusak bumi. Makhluk ini konon diprogram oleh alam untuk, menjadi pemusnah manusia dengan rasa haus mereka akan daging manusia yang tak pernah terpuaskan. Dengan kecerdasan, kekuatan serta rasa lapar yang tak pernah terpuaskan, makluk ini benar-benar jadi mimpi buruk umat manusia jika memang benar ada.

Angel - Neon Genesis Evangelion (1996-1997)

Monster Paling Menakutkan Dalam Serial Anime Jepang

Hingga saat ini, Evangelion, dianggap sebagai salah satu anime bertema alien terbaik yang pernah dibuat, sekaligus menjadi pioner dari anime serupa. Sampai saat ini anime yang bertema alien banyak sekali yang memiliki plot cerita hampir serupa dengan karya sutradara Hideaki anno ini. Dalam serial aniime ini, manusia digambarkan tengah menghadapi ancaman besar dari sosok makhluk asing yang muncul dari luar angkasa. Akibat infasi makhluk raksasa yang di beri nama Angels ini, jumlah umat manusia berkurang drastis dan sedikit demi sedikit mulai terpojok ke Alaska. Tujuan kedatangan Angels pun masih menjadi misteri karena, makhluk ini cendering hanya membantai umat manusia tanpa peringatan apapun. Mereka hanya datang meneror, membantai sebanyak mungkin manusia lalu kemudian pergi. Ditambah dengan kekuatan yang jauh dari peradaban manusia, makhluk ini benar-benar mengerikan, dalam arti kata yang sesungguhnya.

Boar Demon - Princes Mononoke (1997)

Monster Paling Menakutkan Dalam Serial Anime Jepang

Berasal dari Film Princes Mononoke, Boar Demon, merupakan sosok perwujudan dari rasa benci dan dendam manusia. Dalam animenya Boar Demon digambarkan sebagai sekumpulan makhluk kecil mirip lintah yang akan menginveksi inangnya hingga menjadi sesosok monter menakutkan yang akan mengejar apapun yang dilihatnya. Digambarkan dengan seting Jepang antara tahun 1333 hingga 1573, film arahan sutradara Hayao Miyazaki yang di keluarkan oleh rumah produksi Ghibli, film ini mendapatkan beragam penghargaan dari berbagai pihak da bahkan mencatatkan penjualan terbesar di Jepang melampaui Titanic yang ruilis satu tahun kemudian. Dengan nama besar studio Ghibli dan juga cerita yang bagus film ini masih menjadi buruan banyak kolektor hingga saat ini. Kemunculan monster seperti Boar Demon senditi tergolong langka dalam film keluaran studio Ghibli, mengingat studio legendaris ini lebih sering mengeluarkan film anime yang mendidik. Jadi kemunculan monster semacam ini, sungguh tak terduga mengingat Boar Monster, benar-benar terlihat menyeramkan. Baik sebelum Ia menginveksi inangnya maupan saat Ia masih berbentuk gumpalan kebencian yang berkeliaran di hutan.

Human Fish Hybrid - Gyo (2012)

Monster Paling Menakutkan Dalam Serial Anime Jepang

Muncul dalam serial OVA (Original Video Animated) berjudul Gyo, Human Fish Hybrid, merupakan mimpi buruk bagi semua orang yang phobia terhadap Hiu. Diangkat dari sebuah manga yang memang pad dasarnya sudah seram, Human Fish Hybrid kian menakutkan saat diangkat dalam sebuah film DVD anime (OVA). Dalam animenya, kota Tokyo secara misterius mendapatkan teror dari makhluk misterius berbentuk Ikan Hiu Hybrid yang telah dimodifikasi dengan sebuah mesin hingga dapat berjalan-jalan dan juga bernafas di daratan. Makhluk misterius ini berlarian di seluruh kota dan membantai, menggigit, mencabik dan memangngsa tiap manusia yang Ia lihat. Beberapa bentuk makhluk ini bahkan sangat tak normal dan aneh hingga dijamin akan membuat beberapa penonton merasa tak nyaman. Mulai dengan yang memiliki wajah seperti manusia hingga yang berbentuk hiu-hiu kecil dengan jumlah yang tak terhitung banyaknya.

Gauna - Knights of Sidonia (2014-2015)

Monster Paling Menakutkan Dalam Serial Anime Jepang

Berbeda halnya dengan Alien lain yang pernam muncul dalam serial anime, Gauna, merupakan sebuah organisme alien misterius yang sangat berbahaya. Muncul dalam anime yang ditayangkan dalam saluran tv berbayar Netflix, berjudul Knights of Sidonia. Gauna merupakan alien yang sangat kuat hingga mampu memusnahkan tiap organisme kehidupan di planet yang Ia singgahi. Gauna juga mampu mentrasformasi dirinya menjadi apapun yang Ia tempeli, dan meningkatkan kemampuan benda tersebut hingga luar biasa kuat. Makhluk ini juga tergolong abadi karena dapat beregenerasi dengan sangat cepat, dan juga sangat sulit untuk dibunuh. Satu hal lagi yang membuat Gauna, begitu menakutkan adalah fakta bahwa makhluk ini digambaran sebagai spesies paling dominan di alam semesta.

Terra formars - Terraformars (2014)

Monster Paling Menakutkan Dalam Serial Anime Jepang

Berawal dari sebuah percobaan Ilmiah untuk mengetes kelayakan iklim planet Mars, untuk tempat tinggal manusia. Siapa sangka jika kecoa hasil percobaan genetik yang dikirimkan ke planet merah ini, justru menjadi mimpi terburuk manusia di masa depan. Itulah gambaran dari monster bernama Terra formars, yang muncul dalan serial anime dengan mana yang sama Terraformars pada tahun 2014 yang lalu. Setelah 5 tahun dikirim ke planet Mars, kecoa-kecoa genetik ini secara mengejutkan berubah menjadi sosok mutan super kuat luarbiasa cerdas yang sangat cepat belajar dan mampu beradaptasi dalam lingkungan sekeras apapun. Setelah menguasai planet mars, para kecoa mutan ini bahkan mulai mengirimkan sebuah virus mematikan ke bumi untuk memusnahkan manusia. Dan dengan kecerdasan luar biasa, kekuatan yang puluhan kali lebih dari manusia, kemampuan bertahan bahkan dalam radiasi nuklir sekalipun di tambah bahwa mereka adalah kecoa yang memiliki tujuan untuk menhgabisi seluruh umat manusia. Membuat Terra Formars, menjadi salah satu monster paling menakutkan yang pernah ada dalam anime Jepang. Satu hal lagi, dala seri keduanya yang baru saja tayang, kecoa super ini gahkan sudah bsa membuat pesawat luar angkasa mereka sendiri dan mulai menjalankan rencana mereka untuk menginvasi bumi.

Titan - Shingeki no Kyojin (2013)

Monster Paling Menakutkan Dalam Serial Anime Jepang

Berasal dari anime brutal dengan label terbaik sepanjang masa, sekaligus yang paling dinantikan kelanjutanya oleh seluruh pecinta anime diseluruh penjuru dunia. Titan merupakan karakter monster yang menjadi sentral dari anime Shingeki no Kyojin. Dalam animenya sosok Titan di gambarkan sebagai makhluk raksasa dengan tinggi antara 8-15 meter dan rupa mirip dengan manusia hanya sata tak memiliki organ reproduksi. Kemunculan makhluk yang misterius ini, membuat manusia di ambang kepunahan dan harus hidup di sebuah tembok besar selama lebih dari seratus tahun lebih. Titan sendiri merupakan monster yang selalu ingin memakan manusia, padahal mereka sebenarnya tak butuh makan dan juga tak bisa mencerna manusia. Makhluk ini juga nyaris abadi karenameski seratus tahun tak makan sekalipun, mereka tetap bisa hidup dan mampu berkembang biak meski dengan cara yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Makhluk raksasa dengan kecerdasan nyaris nol ini, hanya akan memakan manusia manusia hinga perutnya penuh sebelum memuntahkan mereka untuk memudian mencari manusia lain untuk di kunyah. Ditambah dengan ekpresi yang muka yang datar dan tatapan yang nyaris kosong, Titan merupakan sosok monster yang mampu memberikan aura seram tersendiri meski hanya kita lihat lewat layar kaca. Beberapa diantara jenis Titan, uang di sebut sebagai Titan Collosal bahkan ada yang tinggnya mencapai lebih dari 60 meter dan mampu menghancurkan tembok yang sangat tebal hanya dengan selaki tendang saja. Jadi dengan semua fakta ini, tak heran jika Titan sering disebut sebagai monster yang paling menakutkan dalam serial anime Jepang dari berbagai macam survey yang telah dilakukan.


Sahabat anehdidunia.com, itulah beberapa monster yang paling menakutkan dalam seri anime Jepang. Semua monster tersebut tentu hayalah karya fiksi belaka, namun itulah yang justru membuat anime bisa menarik banyak peminat. Karena dalam seri kartun Jepang ini, ada sebuah dimensi tersendiri yang sulit untuk di gambarkan dalam dunia nyata. Daftar ini juga mungkin akan segera berganti mengingat besarnya dunia anime Jepang yang nyaris selalu menghasilkan serial baru tiap harinya. Jadi mari kita nantikan saja apakah akan ada monster baru yang jauh lebih mengerikan dari daftar ini.

Referensi:
http://watchmojo.com/video/id/15937/
https://en.wikipedia.org/wiki/Princess_Mononoke
https://en.wikipedia.org/wiki/Parasyte
https://en.wikipedia.org/wiki/Neon_Genesis_Evangelion
http://sidonia-no-kishi.wikia.com/wiki/Gauna
https://en.wikipedia.org/wiki/Terra_Formars
https://id.wikipedia.org/wiki/Attack_on_Titan


Related Article

Paling Aneh