Berita Aneh Unik

Kejadian Tak Lazim Hanya Karena Kentut

25 Nov 2016

Kentut merupakan hal yang tidak asing yang pasti dialami oleh setiap manusia. Karena, kentut memang merupakan suatu siklus yang ada dalam tubuh dan harus dikeluarkan. Bahkan kentut bisa mencegah resiko penyakit kembung hingga kanker. Gas kentut ini pun terdiri dari 59% nitrogen, 21%hidrogen, 9% karbon dioksida, 7% metana, dan 4% oksigen. Kentut biasanya menimbulkan suara yang terjadi karena getaran rektum, tergantung pada seberapa banyak tekanan gas serta otot sfingter. Kentut juga berbau busuk karena kentut mengandung sulfur. Jangan sampai kentut ini ditahan karena kentut merupakan bagian alami dari sistem pencernaan.

Siapa yang mengira bahwa kentut yang biasa dianggap sebagai hal sepele ini erat kaitannya dengan dunia kesehatan. Bahkan setiap kali seseorang selesai di operasi, pertanyaan pertama yang keluar adalah apakah pasien sudah kentut atau belum. Kali ini akan dibahas mengenai kejadian yang benar-benar aneh dan dianggap tidak wajar yang berkaitan dengan kentut. Kejadian yang terjadi itu pun bisa membahayakan orang lain, termasuk dirinya sendiri. Kentut mengandung sejumlah gas metana dan hidrogen yang mudah terbakar. Kentut pun tetap bisa keluar dari seseorang yang telah meninggal,  melalui kedua ujung saluran pencernaan karena adanya kontraksi otot. Inilah kejadian tak lazim berhubungan dengan kentut versi anehdidunia.com.

Ruang Operasi Terbakar Karena Pasien Kentut

Salah satu rumah sakit yang berada di Tokyo, Jepang, yakni Tokyo Hospital Medical University mengalami kejadian yang aneh yang disebabkan oleh perkara sepele, yakni kentut. Pada tanggal 15 April 2016, ada seorang pasien wanita yang melakukan operasi bedah rahim. Dan memerlukan penggunaan sinar laser ke arah serviks. Tak disangka saat proses operasi berlangsung, pasien terus saja buang gas atau kentut. Lama kelamaan, tiba-tiba muncul api yang menyebabkan kebakaran dan hampir menyebar ke seluruh ruang operasi. Diduga laser yang diarahkan ke bagian kepala rahim pasien telah memancing gas buangan yang terus dikeluarkan oleh pasien, sehingga dapat menyebabkan kebakaran karena memang kentut mengandung metana dan hidrogen yang mudah terbakar. Karena kejadian tersebut, pasien pun juga mengalami luka bakar pada hampir sebagian besar tubuhnya, terutama pinggang dan kakinya.

Singapore Airlines Mendarat Darurat Gara-Gara Kentut

Kejadian aneh dialami oleh Singapore Airlines (SIA) Boeing 747-400 dengan rute penerbangan Adelaide-Kuala Lumpur, terpaksa mendarat dialihkan ke Denpasar, Bali secara mendadak pada 26 Oktober 2015. Hal tersebut terjadi saat sistem alarm pada pesawat menyala karena mencium adanya gas di ruang kargo. Setelah dilakukannya pendaratan mendadak, petugas pelayanan darurat langsung melakukan pengecekan pesawat. Setelah diperiksa, mereka melaporkan bahwa tidak ada jejak api, panas, atau asap yang berada di pesawat. Ternyata setelah diselidiki kembali, sistem alarm yang berbunyi disebabkan karena adanya gas yang memenuhi ruang kargo, dimana gas tersebut berasal dari kentut dan kotoran kambing karena mereka memang mengangkut ribuan kambing dari Adelaide menuju Kuala Lumpur.

Pacar Ditikam Usai Dikentuti di Wajah

Seorang wanita asal Florida yang berusia 38 tahun bernama Deborah Ann Burns, bertengkar dengan pacarnya yang bernama Willie Butler dengan alasan yang sangat sepele. Karena, sebelumnya mereka berdua sedang menonton televisi di apartemen Burns. Ketika Willie tak sengaja kentut di muka Burns. Burns yang pada saat itu sedang dalam keadaan mabuk, menjadi marah dan akhirnya pertengkaran terjadi, sampai mereka berdua saling terpancing emosinya. Saat itu Willie otomatis melempar pisau yang ada di dapur ke arah Burns, dan Burns balik melemparnya hingga mengenai perut Willie hingga ia mengalami pendarahan yang cukup parah di bagian perutnya. Burns akhirnya ditangkap dan diamankan polisi.

Wanita Menjadi Kentut di Mrs V Akibat Salah Operasi

Seorang wanita bernama Jasmina Velkovska telah menjalani operasi untuk mengatasi penyakit kankernya. Namun ternyata usaha yang ia lakukan malah menambah penyakit bagi dirinya. Masalah berasal dari tim bedah yang berasal dari rumah sakit di ibukota Skopje, Macedonia, yang salah mengoperasi sel kanker yang sebenarnya berada di usus, namun ia malah membuat ususnya tersambung dengan vaginanya. Pada awalnya Jasmina di diagnosa kanker yang kemudian disarankan untuk diangkat tumornya dengan cara operasi. Selesai operasi pada 8 September 2016, Jasmina ditanya oleh salah satu dokter apakah ia sudah bisa kentut. Jasmina menjawab bahwa ia merasakan hal yang aneh dan merasa kentutnya keluar melalui vaginanya. Ia kemudian meminta agar staf rumah sakit melakukan pengecekan kembali dengan cara di X-Ray. Ternyata vagina dan ususnya terhubung. Yang membuat Jasmina lebih terkejut, ternyata kanker karsinoma yang ia derita belum terangkat dan sel-sel kankernya masih ada di dalam tubuhnya. Jasmina kemudian melakukan operasi lagi yang kedua kalinya, tetapi tidak di rumah sakit yang sama. Jasmina kemudian menuntut pihak rumah sakit di dalam pengadilan.

Pemain Bola Diberi Kartu Merah Saat Pertandingan Karena Kentut

Seorang pemain sepak bola dari klub semi-profesional Swedia Pershagen SK, bernama Adam Lindin Ljungkvist diusir oleh wasit karena ia kentut saat pertandingan berlangsung. Sang wasit yang bernama Dany Kako beranggapan bahwa hal tersebut menunjukkan perlakuan yang tidak sopan. Adam mengatakan saat itu memang ia sedang mengalami kondisi perut yang kurang sehat. Tetapi wasit tetap membela keputusannya, walaupun Adam telah melakukan tuntutan karena ia tidak terima dengan tindakan yang dilakukan oleh Dany. Dany juga beranggapan bahwa suara kentut Adam yang terdengar nyaring dapat menimbulkan tindakan yang tidak sportif. Kristoffer Linde, salah satu tim penyerang Pershagen FK ikut memberikan kesaksian bahwa ia juga mendengarkan suara kentut yang cukup keras dan ia menganggap hal tersebut adalah hal yang aneh yang pernah terjadi di lapangan.

Kejadian sepele yang sangat konyol dan mengakibatkan hal yang membuat permasalahan menjadi besar. Seperti cerita diatas mengenai kebakaran yang terjadi saat operasi, misalnya.  Siapa yang menyangka bahwa hal sepele malah membuat bertambahnya luka bakar pada pasien saat ia sedang dalam proses operasi. Kasus lain yang terjadi berkaitan dengan kesehatan yang terjadi pada Jasmina juga berkaitan dengan kentut. Yang lebih konyol lagi adalah kasus Adam Lindin Ljungkvist yang terpaksa diberi kartu merah karena ia telah kentut saat pertandingan berlangsung dengan suara yang cukup keras. Ternyata kentut yang sehari-harinya pasti dialami setiap manusia akan dapat menjadi penyebab kejadian aneh yang tidak terduga dan bahkan menjadi hal yang sangat lucu bagi siapapun yang mengetahui informasinya. Hati-hati jika akan kentut. Namun jangan sampai menahan kentut karena akan berpengaruh pada kesehatan tubuh manusia, walaupun terkadang ada yang beranggapan bahwa kentut adalah hal yang memalukan, apalagi jika kentutnya di depan umum. Tetapi ada yang beranggapan bahwa tak perlu malu karena kentut merupakan hal yang wajar.

Sumber referensi:
http://www.anehtapinyata.net/2016/11/kisah-gila-aneh-tapi-nyata-gara-gara-kentut.html
http://www.anakregular.com/2016/11/lima-kejadian-kentut-pembawa-petaka.html
http://www.boombastis.com/kejahatan-sepele/26495


Related Article

Paling Aneh