Kisah Wanita Paling Kejam Dan Misterius Dalam Berbagai Kisah Mitologi


Di dunia ini terdapat banyak sekali kisah-kisah mitologi. Mulai dari asal mula terbentuknya sebuah bangsa hingga bahkan asal muasal manusia, semuanya memiliki kisah mitologinya sendiri-sendiri. Selain itu kisah mithologi juga biasanya menceritakan tentang makhluk-makhluk mistis dan juga tokoh-tokoh dalam peradaban manusia. Dan dari sekian banyak kisah-kisah tersebet beberapa diantaranya menceritakan tentang Wanita-wanita paling misterius sekaligus kejam. Kisah-kisah ini ada dalam berbagai literasi yang tersebar di seluruh dunia ini. Sebagian kisah ini berhubungan dengan berbagi kitab suci dan cerita tradisional dari berbagai negara yang sayang untuk di lewatkan. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi kisah tentang wanita-wanita misterius dan kejam tersebut dalam, Kisah Wanita Paling Kejam Dan Misterius Dalam Berbagai Kisah Mitologi, versi anehdidunia.com

Salome

Salome

Salome merupakan sebuah nama yang kisahnya diabadikan dalam kitab Injil. Dalam literasinya sosok wanita yang konon sangat cantik dan pandai menari ini merupakan penyebab kematian dari Yohanes Pembaptis. Salome sendiri merupakan puteri dari Herodias yaitu Istri dari raja Herodes, yang sangat membenci Yohanes Pembabtis karena menyatakan kalau pernikahan keduanya merupakan perzinahan. Raja Herodes sebenarya pernah menangkan Yohanes Pembaptis karena telah membaptis Yesus serta diannggap menebar keresahan pada masyarakat. Namun karena rasa hormatnya yang besar terhadap Yohanes akhirnya, ia di bebaskan tanpa mendapatka hukuman.

Hal ini rupanya tak di sukai oleh Heroidas yang kemudian menyusun rencana untuk bisa menyingkirkan Yohanes Pembaptis. Dan akhirnya sahabat anehdidunia.com kesempatan itupun hadir saat raja, Herodes mengadakan jamuan ulang tahun dan mendatangkan seorang penari. Karena sudah tahu kalau raja Heroidas akan mengabulkan apapun perminttan penari yang berhasil menghiburnya. Maka Heroidas kemudian mengirim puterinya Salome yang terkenal pandai menari ke acara tersebut. Dan benar saja tarian Salome yang begitu indah akhirnya berhasil memikat raja Herodas yang akhirnya menghadiahinya sebuah permintaan. Saat itulah Salome meminta agar Yohanes Pembaptis ditangkap dan kemudian di penggal kepalanya. Karena sudah kepalang berjanji akhirnya raja Herodes pun tak punya pilihan lain dan akhirnya menangkap Yohanes Pembaptis dan kemudian memenggal kepalanya. Karena kisah inilah Salome di kenal sebagai salah satu Wanita paling misterius dan kejam dalam berbagai kisah mitologi.

Jezebel

Jezebel

Jezebel merupakan nama dari puteri raja sekaligus pendeta Phoenisia Ethbaal. Dalam literatur kisahnya Jezebel yang memiliki paras yang rupawan kemudian akhirnya dipinang oleh seorang raja Yahudi yang bernama Raja Ahab. Namun kecantikan rupa Jezebel ini berbanding terbalik dengan hatinya. Karena Ia kemudian justru menyakinkan suaminya Raja Ahab untuk mengingkari Tuhan mereka dan beralih untuk menyembah Tyrion Baal. Tak hanya itu Jazebel konon juga berhasil menghasut raja Ahab untuk membunuh salah satu nabi yaitu Nabi Eliya. Tak hanya dibunuh nabi Eliya, juga terlebih dulu disiksa dan akan dijadikan tumbal untuk tuhan Jezebel yaitu Baal.

Siksaan yang diterima nabi Eliya tersebut berupa ditarik dengan dua ekor unta dari arah yang berlawanan saat dirinya di ikat di sebuah altar yang merupakan tempat persembahan untuk Baal. Saat menjelang ajalnya inilah kemudian Nabi Eliya berujar bahwa akan datang hari pembalasan dari Tuhanku. Sahabat anehdidunia.com mendengar ucapan tersebut Jezebel kemudian merasa ketakutan dan memohon pada nabi Eliya Untuk mencabut sumpahnya. Namun hal itu sudah terlambat, karena merasa ketakutan ia pun kemudan menceritakan apa yang baru dialaminya pada raja Ahab. Jezebel mengatakan pada suaminya tersebut kalau ia dan seluruh keturunanya akan binasa. Dan benar saja tiga tahun kemudian raja Ahab mati dalam sebuah petempuran yang kemudian di susul oleh anak-anaknya. Sedangkan Jezebel sendiri lebih tragis lagi karena konon ia mati karena di makan anjing.

Medea

Medea

Berasal dari kisah dari literatur Yunani pra-Homeris, Argonoutika, sosok Medea digambarkan sebagai putri dari raja Aeetes. Ia kemudian dikisahkan jatuh cinta pada seorang lelaki bernama Jason, sampai akhirnya keduanya menikah. Namun entah karena alasan apa Ayah dari Medea yaitu raja aeetes akhirnya berseteru dengan Jason dan menyatakan perang terhadap menantunya tersebut dan para ksatria miliknya. Disinilah kemudian Medea harus memilih untuk membela Suami atau Keluarganya. Namun bukanya memilih keluarganya Medea akhirnya justru lebih memilih untuk memihak Jason. Dan dengan kemampuan sihirnya yang luar biasa ia pun akhirnya berhasil mengalahkan armada tempur milik Ayahnya yang berisikan pasukan naga.

Tak hanya sampai disitu ia juga tega menghasut saudaranya sendiri Pelias muntuk membunuh Ayah mereka sendiridan memasaknya di ata wajan yang besar. Pilihan Medea ini terbukti salah karena tak berselang lama, suami yang sangat ia cintai, Jason justru malah meninggalkanya demi wanita lain. Terbakar amarah ia pun kemudian mengirimkan sebuah jubah sihir pada Jason dan kekasih barunya. Sahabat anehdidunia.com jubah tersebut rupanya telah diberi mantra khusus, yang akhirnya membakar Jason dan kekasih barunya hingga mati. Belum merasa puas setelah membunuh suaminya, Medea kemudian juga tega membunuh ke 14 darah dagingnya sendiri hasil pernikahanya dengan Jason. Karena kekejamanya inilah nama Medea banyak disebut dalam berbagi literatur Yunani kuno. Sedangkan untuk akhir kisah hidupnya itu masih mencari misteri karena banyaknya versi yang ada.

Kali

Kali

Kali adalah mana dari salah satu Dewi Hindu yang digambarkan memiliki penanpilan yang mengerikan. Wanita yang digambarkan memiliki kulit hitam legam dan wajah yang menakutkan ini juga merupakan Istri dari Dewa Siwa. Selain itu dewi yang juga merupakan perlambang kematian ini digambarkan selalu berkalungkan tengkorak dan ular serta senantiasa berlumuran darah. Lidahnya juga selalu menjulur sebagai pertanda bahwa tiada hari tanpa kematian. Sahabat anehdidunia.com dalam agama Hindu Kali dan suaminya dewa Siwa merupakan dewa yang bertugas untuk melebur segala makhluk yang sudah tak layak hidup lagi. Karena itu keduanya sering direprentasikan sebagai kematian yang selalu lapar. Dengan kesepuluh tanganya yang senantiasa memegang berbagai senjata yang akan digunakan untuk menyiksa orang-orang yang telah mati. Kali konon tak akan pedulipada rintihan dan permintaan ampun. Bahkan ketika suaminya dewa Siwa datang siksaan ini akan makin menggila karena Kali akan memotong-motong tubuh orang yang disiksanya dan menari diatas potongan tubuh bersimbah darah tersebut. Karena kesadisanya ini masyarakat India bisanya akan mengadakan sebuah upauara khusus untuk menghormati dewi Kali sekaligus meminta keselamatan. Upacara untuk dewi Kali tersebut bernama Durja Puja.

Karina

Karina

Sosok perempuan kejam dan misterius terakhir muncul dalam kisah literatur raja Sulaiman. Dalam kisah tersebut Raja Sulaiman yang sedang melakukan perburuan di gurun pasir, tiba-tiba bertemu dengan seorang perempuan cantik yang tak mengenakan selehai benangpun untuk menutupi tubuhnya. Perempuan tersebut kemudian bertanya kenapa Raja Sulaiman berani berburu di wilayahnya. Wanita ini kemudian bahkan sesumbar jika ia akan membinasahkan raja Sulaiman karena berani masuk wilayahnya. Tak hanya sampai di situ ia juga mengatakan jika tak ada sartupun orang yang bisa mengalahkannya di dunia ini. Mendengar perkataan tersebut, raja Sulaiman kemudian bertanya “lalu siapa yang bisa mengalahkanmu? sosok wanita misterus tersebut kemudian menjawab “hanya malaikat yang bisa mengalahkanku”. Seketika itu juga raja Sulaiman kemudian berdoa agar diturunkan malaikat ke bumi, begitu ada malaikat yang datang, wanita misterius itupun langsung ketakutan dan berubah ke wujud aslinya. Ternyata dia adalah seorang Iblis yang bernama Karina.

Karina sendiri dalam berbagai mitologi digambarkan sebagai Ibu dari anak-anak yang mati dan merupakan sumber dari wabah dan kemaksiatan. Ia bahkan konon digambarkan dapat memakan anaknya sendiri demi meningkatkan kekuatan sihir miliknya. Karena itu ia dikutuk untuk hanya melahirkan anak-anak yang mati dirahimnya sendiri. Karena itu kemunculanya sering di identikan dengan peristiwa keguguran, karena konon Karina senang mendatangi wanita hamil dan memperlihatkan darah dari rahimnya. Dan wanita yang melihat darah ini konon akan mengalami hal yang sama dengan Karina atau setidaknya terkena wabah penyakit.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kisah wanita misterius dan kejam yang ada dalam berbagai kisah mitologi. Kisah-kisah ini dirangkum dari berbagai sumber dengan beberapa persepsi yang berbeda. Beberapa diantaranya ada yang benar namun beberapa lainya juga tak bisa dipastikan. Yang jelas dalam setiap kisah mithologi pasti ada pelajaraan yang coba di sampaikan pada generasi selanjutnya. Tinggal bagaimana kita menyikapi kisah tersebut. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan sahabat anehdidunia.com dan jangan lupa like dan sharenya ya 🙂

Referensi:
http://www.zona1000.com/2012/12/5-kisah-sosok-wanita-misterius-dan-kejam.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Kali_(dewi)
https://Id.wikipedia.org/

Berita Aneh Unik