PLARIUSMODIFIKASI101

Orang-Orang Ini Kaya Mendadak Setelah Menemukan Barang Di Tempat Sampah

Wednesday, January 25, 2017
Tempat sampah adalah identik dengan barang kotor karena memang fungsinya sendiri adalah sebagai tempat pembuangan barang-barang yang tidak dipakai atau tidak memiliki kegunaan lagi. Sudah hampir lebih dari satu dekade ini, sistem penggunaan tempat sampah di Indonesia sama dengan sistem yang diterapkan di luar negeri yakni pembagian sampah organik dan sampah non organik.

Sampah organik sendiri adalah sampah yang mudah membusuk seperti sisa sayuran, kulit buah dan sebagainya. Sedangkan sampah non organik adalah sampah yang butuh proses waktu untuk membusuk atau mengurai seperti botol, kaleng dan lain-lain. Tetapi anehdidunia.com kali ini tidak akan mengulas perihal sampah atau tempat sampah melainkan orang-orang yang tiba-tiba kaya mendadak setelah tak sengaja menemukan barang di tempat sampah! Semahal apa barang yang mereka temukan tersebut? Berikut ulasannya untuk anda.


Artefak Berharga



Nick DiMola adalah seorang pria yang bekerja sambilan sebagai asisten rumah tangga di sebuah rumah milik keluarga seniman. Nick DiMola memiliki kewajiban untuk membersihkan rumah. Dalam satu bulan, Nick DiMola mendapatkan gaji sebesar $4.500 atau setara dengan 60 juta rupiah! Jumlah yang cukup fantastis bagi seorang asisten rumah tangga. Di dalam rumah tempat Nick DiMola yang bekerja sebagai seniman tersebut terdapat banyak sekali benda-benda yang memiliki nilai sejarah juga karya seni lainnya. suatu hari tanpa sengaja ketika sedang membersihkan rumah, Nick DiMola menemukan sebuah patung tua berukuran sedang di tempat sampah rumah tersebut. Rupanya pemilik rumah memang sengaja membuang patung yang mungkin menurut mereka itu tidak menarik. Merasa tertarik, Nick DiMola pun mengambil patung tersebut dan meminta izin kepada pemilik rumah untuk membawanya pulang. Seolah benda tersebut tidak berguna, pemilik rumah pun mengiyakan permohonan izin Nick DiMola. Pria tersebut pun langsung membawa patung itu ke sebuah toko barang antik. Terkejut, patung tua jelek yang dibuang keluarga seniman tersebut nyatanya adalah sebuah artefak tua milik Suku Maya zaman dahulu kala. Nick DiMola pun berhasil menjual patung yang diambil dari tempat sampah tersebut dengan harga 220 juta rupiah!


Biola Legendaris



Ketiban rezeki nomplok pun juga dialami oleh seorang pria yang berasal dari New York. Cerita bermula saat pria baruh baya yang tidak diketahui identitasnya tersebut diminta oleh sang istri membelikan sebuah biola. Singkat cerita tanpa disengaja pria tua itupun menemukan sebuah biola bekas yang dibuang di sebuah tong sampah di pinggir jalan. Merasa kondisi fisik biola tidak terlalu buruk, sang pria itu pun membawa alat musik tersebut ke sebuah toko antik dengan maksud menjualnya. Niat awal pria tersebut dari hasil menjual biola usang adalah untuk membeli biola baru. Sesampainya di toko antik ia justru terkejut karena biola using yang hendak ia jual ternyata merupakan biola Giuseppe Pedrazzini! Bagi yang belum tahu, biola Giuseppe Pedrazzini adalah biola legendaries di awal abad ke-20 dan dibuat di Italia yang mampu menghasilkan instrument dengan kualitas nada terbaik. Dengan begitu, biola yang dikiranya adalah biola bekas dan tidak menarik tersebut justru dihargai senilai 650 juta rupiah! Kaya mendadak bukan sahabatanehdidunia.com?


Kupon Lotre



Filateli adalah salah satu jenis hobi dimana seseorang mengumpulkan berbagai jenis perangko. Hobi ini cukup populer di era-90 an namun saat ini juga masih banyak peminatnya meski sekarang ini tidak terlalu banyak perangko yang beredar dibandingkan zaman dulu. Bicara soal hobi, Edward St. John adalah salah satu orang yang memiliki hobi cukup unik yakni mengoleksi kertas lotre yang tidak tembus. Oleh karena itu Edward St. John seringkali “hunting” kertas lotre di tong sampah untuk kemudian dikoleksi. Suatu hari seperti biasa ia mengais tempat sampah untuk mencari kertas lotre dan ia menemukan sebuah kertas lotre yang ternyata belum selesai diundi. Tiba-tiba selang beberapa hari ia dikejutkan kabar bahwa kertas lotre yang ia temukan di tempat sampah tersebut tembus dan menang undian senilai 13 milyar rupiah. Tidak ingin kehilangan kesempatan, Edward pun mengklaim hadiah tersebut meski kupon lotre yang menang adalah kupon yang tidak sengaja ia temukan di tempat sampah. Tiba-tiba ada seorang bernama Kevin datang dan ingin mengklaim hadiah tersebut dan mengaku bahwa ia memang membuang kupon lotre itu. Bahkan karena insiden pengklaiman kemenangan tersebut Kevin rela membawa perkara tersebut ke pengadilan.


Bom Plutonium – 239



Lagi-lagi cerita tentang orang yang kaya mendadak setelah menemukan sesuatu dari tempat sampah berasal dari seorang penduduk Washington, Amerika Serikat. Kali ini cerita datang dari seorang pemulung yang memang secara profesi sudah pasti selalu mengumpulkan sampah untuk kemudian dijual dan menghasilkan uang. Suatu ketika pemulung yang tidak diketahui identitasnya ini secara tidak sengaja menemukan sebuah koper yang isinya cukup berat. Ia pun langsung membuka koper dan berharap dapat memperoleh keuntungan dari isi koper tersebut. Sayangnya waktu itu setelah koper terbuka, si pemulung justru kecewa dan bingung karena barang didalamnnya tidak sesuai harapan pun benda tersebut begitu asing dilihatnya. Tidak ingin beresiko, pemulung pun membawa koper tersebut ke kantor polisi untuk diamankan. Tak disangka ternyata isi dalam koper tersebut merupakan sebuah bom dengan jenis bom plutonium – 239. Bom tersebut bukanlah jenis atau tipe bom biasa karena jika dijual di pasar gelap, bom plutonium – 239 tersebut dihargai sejumlah 66 milyar rupiah!


Lukisan Tres Personajes



Rufino Tamayo adalah seorang maestro pelukis terkenal yang berasal dari Meksiko. Pria yang telah meninggal di tahun 1991 ini begitu banyak menghasilkan karya-karya masterpiece salah satunya yang paling terkenal adalah lukisan bernama Tres Personajes. Lukisan abstrak tersebut berhasil dijual di tahun 1977 kepada seorang pria bernama Houston untuk kemudian dihadiahkan kepada sang istri. Selang 10 tahun kemudian, tiba-tiba lukisan legendaris tersebut hilang dicuri hingga 20 tahun kemudian tepatnya di tahun 2003 secara tidak sengaja ditemukan oleh wanita bernama Elizabeth Gibson. Wanita tersebut menemukan lukisan Tres Personajes di sebuah tempat sampah pinggir jalan kota New York. Merasa tertarik dengan lukisan itu, Gibson membawanya pulang ke rumah. Ia tak menyadari bahwa lukisan yang ia temukan adalah lukisan yang sedang dicari oleh para ahli sejarah dan kurator lukisan. Empat tahun kemudian, Gibson menyaksikan sebuah tayangan bertajuk Antiques Roadshow dan mengetahui fakta bahwa lukisan miliknya adalah milik Rufino Tamayo. Pada akhirnya Gibson dan Houston pun melelang lukisan tersebut dan Gibson berhak atas $1.049.000 dari hasil pelelangan dan hadiah senilai $15.000 karena telah menemukan lukisan fenomenal tersebut!

Lima cerita tentang orang-orang yang kaya mendadak karena menemukan benda di tempat sampah ini betul-betul penuh keberuntungan ya sahabatanehdidunia.com. Yup, memang tak jarang bahwa keberhasilan seseorang itu bukan hanya karena kemampuan dan kerja keras saja akan tetapi disertai dengan factor keberuntungan. Kira-kira adakah diantara anda yang rela obok-obok tempat sampah demi mencari peruntungan agar bisa kaya mendadak?

Sumber referensi:
https://www.brilio.net/wow/temukan-barang-langka-di-tempat-sampah-5-orang-ini-jadi-kaya-mendadak-170119l.html
http://tarisio.com/cozio-archive/browse-the-archive/makers/maker/?Maker_ID=524
https://en.wikipedia.org/wiki/