Benda Antik Milik Tokoh Besar Indonesia Yang Konon Bertuah

Kisah hidup dari tokoh-tokoh besar dalam sejarah Indonesia merupakan pokok bahasan yang rasanya tak akan pernah ada habisnya. Selain kontroversi dan perjuangan mereka, kehidupan sehari-hari dari tokoh-tokoh ini hingga hobi mereka juga merupakan hal yang menarik untuk di jadikan bahan pembicaraan sekaligus teladan bagi kita semua. Selain itu tokoh-tokoh Indonesia juga sering di kaitkan dengan benda-benda antik yang menjadi koleksi mereka. Beberapa benda ini bahkan konon memiliki tuah tertentu yang dapat memberikan efek yang luar biasa. Seperti contohnya Peci Bung Karno yang konon dapat memberikan efek berwibawa pada orang yang mengenakanya. Hal ini berhubungan dengan betapa hebatnya pidato Bung Karno pada masanya yang kono bahkan dapat membuat bumi berguncang. Padahal sebenarnya peci tersebut tak memiliki magis apapun dan hanya merupakan aksesoris kesayangan Bung Karno. Selain peci Bung Karno beberapa tokoh besar Indonesia laing juga konon memiliki benda Antik dan bertuah. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan berbagi kisah dari benda-benda antik ini dalam, Benda Antik Milik Tokoh Besar Indonesia Yang Konon Bertuah, versi anehdidunia.com

Tongkat Komando Bung Karno

Tongkat Komando Bung Karno

Selain peci hitam yang sudah menjadi trademark Bung Karno ada satu benda lagi yang nyaris tak pernah absen mendampingi Proklamator Indonesia ini. Benda tersebut adalah sebuah tongkat kecil berukuran 30-40. Meski hanya terlihat seperti tingkat biasa yang dimiliki oleh para petinggi militer. Namun banyak yang mempercayai jika tongka ini memiliki kekuatan magisnya tersendiri. Ada pula orang yang percaya kalau tongkat Bung Karno ini sebenarnya dalah sebuah keris yang sarungnya terbuat kayu pohon Pucang Kalak yang hanya tumbuh di Ponorogo. Tongkat antik ini sendiri dipercaya akan memberika karisma dan perlindungan bagi orang yang memilikinya. Salah satu cerita kehebatan tongkat ini sendiri adalah ketika tongkat ini konon telah Presiden Soekarno dari sebuah penembakan dari sebuah penembakan yang ditujukan padanya. Menurut kesaksian penembak itu. saat ia tengah membidik Presiden Soekarno tiba-tiba sosok Presiden pertama Indonesia ini tiba-tiba berbah menjadi 5 sosok yang sama persis. Hingga akhirnya sang penembak itu gagal menembak bung Karno yang asli.

Keris Bertuah Pak Harto

Keris Bertuah Pak Harto

Selain berbagai macam jenis keris Presiden Soeharto juga dikenal memiliki banyak koleksi barang antik. Hanya saja keris menjadi kesayangan dari Presiden ke II RI ini. Tiap-tiap keris yang dimiliki Pak Harto konon bahkan memiliki kekuatan magisnya tersendiri. Karena itu keris-keris ini mendapatkan perlakuan khusus. Karena kekuatan magisnya ini, Keris milik Pak Harto secara rutin di cuci menggunakan adat Jawa agar senantiasa bersih dari aura negatif. Ritual adat ala kejawen ini bahkan terus dilakukan oleh anak-anak Pak Harto hingga saat ini bahkan setelah Pak Harto wafat. Mengenai kekuatan magis dalam keris-keris miliknya. Pak Harto sebenarnya tak pernah menjelasakan secara gamblang. Beliau biasanya hanya menjelahkan filosofi dari tiap keris yang ia koleksi. Beberapa filosofi tersebut minsalnya adalah keris sebagai simbol keyakinan dan harapan, serta lambang pengendalian diri. Filosofi lain dari keris juga berhubungan dengan kesederhanaan sesuai dengan keseharian Pak Harto yang memang sangat bersahaja.

Tusuk Konde Ibu Thien

Tusuk Konde Ibu Thien

Tak hanya Pak Harto yang memiliki benda antik, Ibu Thie yang di kenal ramah juga ternyata memiliki benda antik kesayangan yang konon memiliki khasiat yang luar biasa. Tusuk Konde antik ini konon bahkan memilikki kekuatan magis yang tak kalah gahar dari benda koleksi milik Pak Harto. Bentuk dari tusuk konde ini sendiri masih kuran begitu spesifik karena memang sangat sedikit yang oernah melihatnya. Hanya saja konon bentuk dari tusuk konde ini mirip dengan tusuk konde wanita keraton Jawa pada umumnya. Untuk urusan khasiatnya sendiri banyak yang mempercayai kalau tusuk konde Ibu Thien adalah kunci kemakmuran Indonesia. Hal ini sering dihubungkan dengan masa kejayaan pemerintahan Pak Harto yang begitu terjaga saat Ibu Thien masih hidup. Masa keemasan Indonesia ini kemudian segera berubah selepah kematian Ibu Thien. Semenjak kematian sang Istri Pak Harto seolah kesulitan untuk tetap menjaga Indonesia dalam kemakmuran dan akhirnya jatup pada gelombang krisis moneter pada tahun 1998. Hal ini sering dihubungkan dengan kematian Ibu Thien dan menghilangnya tusuk konde antik tersebut.

Batu Akik Merah Delima Pak Harto

Batu Akik Merah Delima Pak Harto

Untuk urusan magis rasanya tak akan ada yang meragukan khasiat dari batu merah delima. Namun tahukah kalian jiga benda antik yang amat langka ini ternyata juga dimiliki oleh Pak Harto. Bahkan batu merah delima yang telah di jadikan cincin akik ini selalu di pakai kemana-mana dan dianggap sebagai kawan setia yang menemani Pak Harto dan tak pernah lepas dari jari Bapak Pembangunan ini. Kekluatan batu merah delima sendiri dipercaya dapat mendatangkan kemakmuran, kesejarteraan dan ketentraman. Sebuah suasanya yang menggambarkan era kepemimpinan Pak Harto. Dan karena benda ini sangat langka harga batu merah delima bisa mencapai ratusan juta bahkan hingga menembus angka milyaran.

Keris Sakti Jendral Soedirman

Keris Sakti Jendral Soedirman

Sepanjang masa perjuangan nama Jendral Soedirman begitu tesoror karena taktik perangnya yang brilian. Selain itu Jendral termuda dalam sejarah Indonesia ini juga dikenal amat licin dari kejaran Belanda. Padahal kondisi fisik Jendral Soedirman sebenarnya sangat lemah hingga kadang harus di tandu selama masa pelarian. Rahasia dari tak pernah tertangkapnya Jendral Soedirman ini konon karena Beliau memiliki sebuah Keris sakti yang bisa membuat Jendral Soedirman dan pasukanya sama sekali tak terlihat di mata musuh. Hal ini di buktikan dengan peristiwa di desa bernama Bajulan yang berada di Nganjuk, Jawa Timur. Saat tiba di desa itu ternyata Jendral Soedirman sedang dalam kejaran pasukan Belanda. Tak hanya sampai disitu pesawat tempur milik Belanda juga sering terlihat mengitari tempat persembunyian Jendral Sudirma. Saat dalam keadaan terdesak inilah Jendarl Soedirma tiba-tiba melakukan hal yang menakjubkan dengan kerisnya yang setelah di bacakan doa-doa tiba-tiba saja kerisnya berdiri. Keris ini akan berdiri makin tegak saat pesawat berada tepat di atas rumah persembunyian mereka. Dan ketika pesawat menjauh, tiba-tiba keris itu pun terjatuh dan Jenderal Soedirman langsung menyarungkannya kembali. Setelah kejadian itu Jendral Soedirnan kemudian menjelaskan kalau keris tadi berfungsi untuk mengkamufasekan keberadaan mereka di pandangan musuh. Berkat itu mereka akhirnya bisa lolos dari kejaran Belanda dan terus melanjutkan perjuangan untuk merdeka.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa benda antik milik Tokoh Besar Indonesia yang konon memilik tuahnya tersendiri. Dan entah ada hubungany atau tidak seorang tokoh penting biasanya memang memiliki benda antik kesayangan mereka entah itu yang bertuah ataupun hanya sekedar bagian dari hobi.’

Referensi:

http://www.boombastis.com/kehebatan-soeharto/46857

Berita Aneh Unik