Peraturan Unik Yang Ada Di Kerajaan Inggris


British Empire atau Kerajaan Inggris merupakan salah satu kerajaan terbesar yang masih bertahan sampai saat ini. Kerajaan ini merupakan simbol legitimasi yang menguasai daratan Inggris Raya, sekaligus lambang sejarah panjang dari kekuasaan bangsa Inggris yang mendunia. Karena itu kehidupan anggota keluarga Inggris selalu menjadi sortan dunia.

Dengan status mereka, banyak orang menganggap kalau anggota keluarga Kerajaan Inggris, dapat melakukan apapun yang mereka inginkan. Pandangan ini muncul karena sebagian besar anggota keluarga Inggris memang hidup secara glamor dengan harta besar yang mereka miliki.

Namun anggapan ini sebenarnya tak sepenuhnya benar, karena dengan status sebagai anggota kerajaan Inggris yang disandang, mereka justru terikat dengan sejumlah peraturan dan regulasi yang ketat. Peraturan yang mengatur berbagai macam hal ini diantaranya meliputi aturan formal, gaya hidup, hingga ke rutinitas yang berhubungan dengan mitos tertentu.

Beberapa aturan ini bahkan tergolong aneh dan nyeleneh, tapi berhubung aturan ini sudah ada sejak zaman dulu dan merupakan bagian dari warisan turun-temurun, maka peraturan unik itu tetap di jalankan hingga saat ini.

Nah cerita tentang peraturan unik inilah yang kali ini akan anehdidunia.com bagikan kisahnya dalam, Peraturan Unik Yang Ada Di Kerajaan Inggris, versi anehdidunia.com

Aturan Makan Bersama Ratu Elizabeth II

Kalau ditanya siapa soosk paling berkuasa di Kerajaan Inggris saat ini, semua orang pasti sepakat kalau orang tersebut adalah Ratu Elizabeth II. Sosok wanita berusia 91 tahun ini merupakan orang dibalik layar dari segala hal yang terjadi di kerajaan Inggris saat ini. Karena segala sesuatu tentang Ratu Elizabeth II, merupakan prioritas utama yang wajib dipatuhi oleh semua anggota kerajaan.

Salah satunya adalah aturan unik dalam jamuan makan yang di lakukan kerajaan Inggris. Aturan tersebut adalah larangan bagi seluruh anggota keluarga dan tamu untuk menyantap makanan setelah Ratu Elizabeth II, selesai makan. Hal ini berarti saat Ratu Elizabeth II, telah menyelesaikan santapanya, maka setiap orang juga wajib berhenti makan dan meletakan peralatan makan mereka meski makanan di piring mereka belum habis.

Peraturan yang sudah ada sejak lama ini, kini terasa sedikit merepotkan mengingat nafsu dan porsi makan Ratu Elizabeth II yang sudah menurun drastis karena faktor usia. Dengan sedikitnya porsi makan dari Ratu Elizabeth II, ia tentu tak akan membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan santapanya. Hal ini tentu tak menguntungkan bagi mereka yang berusia masih muda atau mereka yang terbiasa menyantap porsi makanan yang sedikit lebih besar. Mereka mau tak mau harus berhenti menyantap makanan mereka saat Ratu Elizabeth II, sudah menghabiskan makananya.

Baca Juga:  Pahatan Patung Paling Populer Di Dunia

Tak Boleh Ada Dalam Kendaraan yang Sama Saat Bepergian

Saat akan bepergian tentu merupakan hal yang normal bagi sesama anggota keluarga untuk menaiki kendaraan yang sama. Namun hal ini ternyata merupakan hal yang terlarang bagi anggota kerajaan Inggris. Jadi meski mereka akan pergi pergi ke tempat tujuan yang sama, anggota keluarga Inggris tetap harus menggunakan kendaraan masing-masing.

Aturan unik ini sendiri bukan datang tanpa alasan, melainkan suatu hal cerdik yang dirancang oleh kerajaan Inggris untuk mengurangi resiko berkunrangnya anggota kerajaan Inggris jika secara tak sengaja kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

Sebagai contoh misalnya Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran Henry bepergian dalam satu mobil yang sama, kemudian kendaraan mereka mengalami kecelakaan, dan ketiganya tewas. Maka itu akan menjadi musibah yang luar biasa karena hilangnya para pewaris utama kerajaan Inggris.

Jadi meski terkesan aneh, aturan ini sebenarnya baik dan bertujuan untuk melindungi pewaris tahta kerajaan Inggris.

Tak Boleh Terjun Dalam Dunia Politik

Dengan nama besar dan kekayaan yang mereka miliki, tentu bukan hal yang sulit bagi seorang anggota keluarga Kerajaan Inggris, untuk memenangkan satu kursi di Parlemen. Tapi sampai sekarang toh tak ada satupun anggota keluarga kerajaan Inggris yang Berkecimpung de dunia politik. Hal ini rupanya terjadi bukan tanpa alasan, karena dalam lingkungan keluarga kerajan Inggris ternyata ada sebuat aturan yang melarang anggota keluarganya untuk terjun ke dunia politik. Aturan ini bahkan juga melarang anggota keluarag kerajaan untuk terlibat dalam kegiatan politik apapun seperti memberikan dukungan pada politisi atau partai. Mereka juga dilarang untuk untuk memberikan suara saat pemilu.

Larangan ini sendiri muncul akibat adanya kekhawatiran bahwa keterlibatan anggota keluarga kerajan bisa mempengaruhi hasil pemilu secara keseluruhan. Hal ini juga untuk menghindari adanya okmun yang ingin memanfaatkan nama besar keluarga kerajaan untuk keuntungan mereka. Mereka juga menganggap jika keterlibatan anggota keluarga kerajaan dalam dunia politik dapat memicu perpecahan intern dalam kerajaan akibat adanya pandangan politik yang berbeda.

Jadi dengan mengisolasi kelurga kerajaan dari ranah politik, tak hanya bisa membantu proses demokrasi di Inggris agar lebih berjalan netral tapi juga untuk menghindari perpecahan dalam lingkungan keluarga kerajaan.

Tak Boleh Makan Makanan Instan

Dengan kekayaan yang mereka miliki, anggota keluarga kerajaan tentu bisa melakukan apa saja. Baik itu liburan, belanja, atau membeli makanan termahal di dunia sekalipun. Setidaknya itulah anggapan orang pada umumnya, tapi ternyata meski punya uang dan mampu untuk membeli makanan apapun. Ada satu jenis makanan yang terlarang bagi keluarga kerajaan, makanan itu adalah instan seperti mie instan, nugget ayam, atau kentang goreng beku. Selain makanan istan mereka juga dilarang keras untuk menyantap makanan cepat saji seperti burger dan ayam goreng.

Baca Juga:  Lubang Tengkorak Atau Trepanasi Bangsa Inca

Jadi bagi Royal family atau orang yang menjadi bagian dari anggota keluarga kerajaan, makanan isntan dan cepat saji adalah haram hukumnya. Hal ini diungkapkan oleh Darren McGrady seorang mantan koki istana yang mengungkapkan jika sejak keci, baik Pangeran William dan Pangeran Henry hanya disuguhi oleh makanan organik seperi buah dan sayuran. Mcgrady juga menyakini aturan unik ini kini telah diadopsi ole istri Pangeran William, Kate Middleton, beserta anak-anaknya.

Alasan dari larangan ini sendiri sudah jelah berhubungan dengan pentingnya kesehatan anggota keluarga kerajaan. Seperti yang sudah kita tahu makanan instan mengandung bahan pengawet yang tak baik bagi tubuh.

Tak Boleh Bermain Monopoli

Kabar tentang larangan bagi anggota keluarga kerajaan Inggris untuk memainkan perminan Monopoli sebenarnya sudah lama terdengar. Permainan rancangan Elizabeth Magie pada tahun 1904 yang dirancang untuk memberikan gambaran tentang sistem ekonomi modern pada anak-anak ini merupakan permainan yang terlarang bagi keluraga kerajaan Inggris.

Hal ini diutarakan oleh Pangeran Andrew, anak ketiga Ratu Elizabeth II, dalam sebuah wawancara pada tahun 2008 yang lalu. Saat itu Pangeran Andrew, yang diperikan hadiah sebuah papan permainan monopoli, berkomentar bahwa permainan itu merupakan hal yang terlarang bagi anggota keluarga kerajaan Inggris dan dia tak boleh memainkanya.

Menurut Pangeran Andrew, permainan ini dapat memberikan dampak buruk bagi para anggota keuarga kerajaan. Menurutnya jika mereka memainkan permainan ini maka sebuah peristiwa mengerikan akan terjadi. Peristiwa mengerikan yang di maksud di sini adalah munculnya iklim persaingan yang intens saat memainkan permainan momopoli.

Seperti yang kita tahu dalam permainan monopoli seseorang akan dilatih untuk tahu cara memperkaya diri dengan menguasai lahan permainan sebanyak-banyaknya. Dengan menguasai lahan maka ia bisa memasang sewa hingga memberikan pajak pada pemain lawan. Nah konsep permianan inilah yang sering kami membuat orang yang bermain momopoli terlibat persaingan yang sengit. Persaingan inilah yang ditakutkan dapat terbawa ke dunia nyata dan menimbulkan persaingan kekuasaan dalam lingkup keluarga kerajaan Inggris.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa peraturan aneh yang ada dalam lingkungan keluarga kerajaan Inggris. Jika kita lihat lagi meski terdengar aneh namun semua peraturan ini sebenarnya memiliki maksud yang baik guna menjaga keharmonisan dalam keluarga kerajaan Inggris. Bagimana ada yang berminat mencoba menerapkan aturan aneh ini dirumah?

Referensi:

global.liputan6.com/read/2983125/ini-5-hal-terlarang-bagi-keluarga-kerajaan-inggris

Berita Aneh Unik