PLARIUSMODIFIKASI101

Penyakit Paling Misterius Pernah Melanda Dunia

Thursday, September 14, 2017
Datangnya penyakit memang tidak bisa ditebak, sebaik baiknya kita menjaga kesehatan, ada saja penyakit yang kadang lolos masuk ke dalam tubuh. jika sudah terjadi hal tersebut, tubuh tidak akan terasa nyaman seperti biasanya apalagi jika penyakit sudah menyerang organ vital manusia justru akan menimbulkan sakit yang hebat. kerusakan pada organ tubuh manusia bisa memicu kerusakan organ lainnya sampaimenyebabkan kematian. Jenis jenis penyakit sangat bermacam macam, para ahli kedokteran berlomba lomba untuk menemukan penyebab dan cara mengobati penyakit yang ada. Namun taukah anda sahabat anehdidunia.com bahwa di dunia ini ternyata terdapat penyakit yang sangat susah ditemukan penyebab ataupun pengobatannya sehingga kami menyebutnya misterius.  untuk melengkapai artikel terdahulu dalam penyakit paling mengerikan dan langka di dunia, berikut adalah kumpulan penyakit paling misterius yang pernah melanda dunia versi anehdidunia.com


Carancas Impact Event



Mungkinkah Suatu Penyakit ada hubungannya dengan kehidupan luar angkasa? Carancas impact event merupakan sebuah peristiwa meteor jatuh pada 15 September 2007 yang menyebabkan 600 penduduk desa di Peru jatuh sakit. Peristiwa itu membentuk kawah berdiameter 14 meter yang mengeluarkan air panas dan gas berbahaya. Para penduduk desa yang mendekati kawah tersebut terserang penyakit ringan seperti mual dan sakit kepala. beberapa hewan ternak juga dilaporkan mati. Spekulasi menyebutkan bahwa penyakit ini berasal dari adanya penguapan arsenik di bawah tanah namun uji coba yang dilakukan tidak menemukan keanehan pada kadar arsenik. Penyakit misterius ini menyebar ke beberapa wilayah hingga pemenrintah secara resmi mengingatkan para penduduk agar menjauhi semua benda berkilau yang jatuh dari langit.


Morgellons



Laporan mengenai pasien yang mengeluhkan timbulnya jaringan berwarna aneh di kulit mereka pertama kali terjadi di Amerika Serikat pada tahun 2000an. Keanehan ini disertai dengan gejala gangguan saraf dan stres. Karena pemeriksaan medis awal gagal mengidentifikasi jaringan ini, CDC pun akhirnya melakukan investigasi terhadap "Unexplained Dermopathy" pada tahun 2007. Meski para dokter Amerika menyatakan gejala ini hanyalah ilusi, namun laporan mengenai Morgellon telah tersebar di seluruh dunia. Sedangkan di Rusia, rumor mengenai wabah yang menyerang rostov Oblast menimbulkan teori bahwa kemungkinan penyakit ini merupakan dampak dari ujicoba senjata bakteri di wilayah tersebut.


Unknown Origin



Sekitar belasan tahun yang lalu sebuah penyakit ginjal misterius yang tidak dapat disembuhkan menewaskan 20ribu petani di Amerika Tengah. Penyakit misterius ini pertamakali dilaporkan pada 20 tahun yang lalu namun setelah bertahun tahun dilakukan penelitian, para peneliti masih belum mengetahui penyebabnya. Gagal ginjal yang dikenal dengan nama "Chronic Kidney Disease Of Unknown origin" ini umumnya menyerang para petani tebu yang berusia sekitar 20 tahunan. Gejalanya antara lain demam, pusing, tidak nafsu makan, dan pingsan disertai kerusakan ginjal.Hasil biopsi ginjal menemukan adanya kejanggalan pada penyakit ini berbeda dengan penyakit manapun. Beberapa orang menduga penyakit ini timbul akibat bahan kimia pertanian, namun pihak industri gula yang mendanai penelitian menyangkal tuduhan tersebut. Hingga kini investigasi masih terus berlanjut.


Nodding Syndrome



Nodding Syndrome pertama kali terjadi di Sudan pada tahun 1960-an. penyakit ini umumnya menyerang anak anak usia 5 tahun sampai 15 tahun. Mereka yang terserang Nodding Syndrome mengalami hambatan pada perkembangan otak dan tubuh, disertai dengan kejang ringan yang membuat kepala mereka tak bisa berhenti mengangguk. Anggukan ini terjadi ketika sedang makan atau kedinginan, namun akan berhenti ketika pederitanya kembali hangat atau makan makanan yang tidak biasa. Penyebarannya meningkat secara drastis, dengan lebih dari 2000 laporan di Afrika Timur setiap tahunnya. Meski telah dilakukan penelitian terhadap parasit, toksin dan daging yang tercemar, penyebab munculnya penyakit ini sampai saat ini masih belum diketahui.


Kuru



Meski penyakit ini diduga telah ada sejak tahun 1920an, namun kuru baru saja ditemukan tahun 1952 oleh seorang penjelajah Australia yang sedang mengeksplor suku fore di Papua Nugini. Penyakit yang juga dikenal dengan nama penyakit ketawa ini membuat badan penderitanya gemetar dan timbulnya rasa ingin ketawa yang secara medis dianggap mematikan. Penyebaran penyakit ini kuru ini terjadi karena ritual Endocannibalism dimana orang orang suku Fore akan memakan jasad kerabatnya yang telah meninggal. Selain itu, penyakit ini juga disukai karena dengan adanya kematian yang cepat, berarti akan ada lebih banyak makanan. Kuru ditimbulkan oleh prion sebuah protein pembawa penyakit menular. Uniknya, para penderita Kuru yang selamat di seluruh dunia memiliki imunitas genetik terhadap prion. Ini menandakan bahwa nenek moyang kita kemungkinan juga melakukan praktik Endocannibalism.


Sweating Sickness



Berdarah sampai mati sudah biasa, bagaimana dengan berkeringat sampai mati? Ya, Penyakit berkeringat atau Sweating Sickness ini membuat penderitanya terus berkeringat hingga meninggal. Penyakit ini telah datang dan pergi selama enam kali di Eropa. Awalnya penderita akan merasa ketakutan, kemudian menggigil dan merasa dingin dan mulai sakit kepala. Bagian bahu dan anggota tubuh mereka mulai sakit. Tahap ini berlangsung selama 30 menit sampai tiga ham. Selanjutnya korban akan mulai berkeringat terus-menerus. Penderita akan semakin banyak berkeringat hingga akhirnya meninggal. Pada tahun 1485 di Inggris, penyakit ini membunuh ribuan orang dalam satu tahun. Tak ada yang mengetahui apa penyakit ini. Apakah ini disebabkan oleh virus, bakteri, racun, atau lainnya. Hingga saat ini tak ada yang mengetahuinya. Yang pasti penyakit ini sangat menular dan telah mengambil nyawa ribuan orang dalam enam kali kedatangannya di Eropa.

Sangat banyak kita temukan macam penyakit pada saat ini, hal ini tentu saja sangat menakutkan bagi kita. disamping para ahli kedokteran berusaha menemukan penawarnya, marilah kita jaga kebersihan dan kesehatan kita lebih baik lagi agar semua keluarga termasuk kita selalu jauh dari penyakit.

Referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=D83-Bw5XAuQ
https://www.merdeka.com/sehat/6-penyakit-mematikan-dan-paling-misterius-di-dunia/prion.html