PLARIUSMODIFIKASI101

Mereka Sudah Tua Tapi Terlihat Seperti Anak Kecil

Thursday, November 16, 2017
Memiliki wajah muda adalah impian hampir semua orang. Seiring bertambahnya usia, maka bertambah pula kerutan dan garis wajah mengikuti kerasnya kehidupan yang dilalui. Wajah dan badan akan berubah menua sesuai dengan umur kita. Banyak orang yang mencoba untuk menghindari proses alam ini dengan suntik ataupun operasi plastik. berbeda dengan itu semua, beberapa orang dibawah ini tidak mengikuti proses tersebut. Wajah dan badannya tidak berubah, mereka tetap muda diusia yang menginjak dewasa. Berikut sahabat anehdidunia.com mereka yang berumur sudah dewasa namun tetap terlihat seperti anak kecil versi anehdidunia.com

Hyomyung Shin Umur 26 Tahun


Nama Shin Hyomyung mendadak tenar sejenak setelah ia muncul di sebuah acara televisi lokal di Korea Selatan beberapa waktu lalu. Dalam waktu yang singkat, foto imutnya sudah tersebar lewat internet dan menimbulkan tanda tanya besar di benak masyarakat Korea. Banyak orang mengira jika Shin Hyomyung adalah seorang bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Namun dalam kenyataanya ia adalah seorang pria muda yang sudah berusia 26 tahun. Hal ini terbukti dari kartu identitas atau KTP miki Shin Hyomyung yang bertuliskan bahwa pria imut ini terlahir pada tahun 1989.

Memang banyak orang yang tidak percaya akan keaslian dirinya. Hal ini lah yang membuat televisi lokal untuk mengangkat kisah hidupnya. Saat diwawancarai, tim dari televisi lokal tersebut juga berkesempatan mengikuti keseharian Hyomyung. Salah satunya pergi ke bar untuk minum dan berdansa. Bahkan di kamar Hyomyung juga ada gambar poster bintang Hollywood, Scarlett Johansson. Shin Hyomyung mengidap sebuah kondisi langka yang disebut 'Sindrom Highlander'. Sindrom ini mengakibatkan penderitanya mengalami proses penuaan yang sangat lambat. Hal ini menimbulkan penderitanya terlihat terus muda tanpa adanya proses pertumbuhan.

Mario Bosco Umur 42 Tahun


Mario Bosco adalah seorang aktor dan penulis yang berusia 42 tahun dari Brooklyn New York. Karena suatu penyakit langka membuatnya tetap terlihat seperti anak usia 14 tahun. Namun hal tersebut justru mendongkrak karirnya di dunia perfilman sebagai peran pengganti anak anak. Masa kecilnya dilalui sebagai bahan bully oleh teman temannya sehingga terkadang dia ingin mati saja. Dia akhirnya berhasil menjalankan hidup walaupun susah melawan Sindrom panhypopituitarism yaitu kondisi yang disebabkan oleh kerusakan pada kelenjar pituitari saat lahir sehingga pertumbuhannya berhenti. Ia mengatakan bahwa hidup itu memang susah namun hari esok adalah impian, kita harus percaya dan mewujudkannya. Kini ia adalah salah satu peran pengganti anak di film dan memiliki banyak teman teman artis dunia.

Brooke Greenberg Umur 20 Tahun


Brooke Greenberg adalah salah satu orang yang mengalami kondisi langka. Dia terlahir prematur, beberapa pekan lebih awal dari perkiraan dokter. Ia lahir dengan sejumlah kelainan, yang tidak diketahui oleh para ahli, yang membuat dokter kemudian menyebutnya sebagai Sindrom X. Brooke berhenti tumbuh sejak masih balita, sehingga menjadikan ia seolah terperangkap di tubuh balita kendati usianya sudah belasan tahun. Brooke belum lama ini meninggal di usianya yang ke-20 tahun.
Diketahui Brooke tidak bisa bicara, masih memiliki gigi susu, dan seperti layaknya balita dia masih diletakkan di kereta dorong bayi. Menurut sang ayah, sejak Brooke berusia 4-5 tahun, pertumbuhannya benar-benar terhenti.

Nicky Freeman Umur 40 tahun


Nicky Freeman terlahir dengan berbagai kekurangan. Dia mulai bicara saat berumur 2 tahun dan tidak ingin bermain dengan mainan apapun. Ketika dokter memeriksanya, ternyata kelenjar pituitarinya tidak berkembang dan mengapa tidak main mainan apapun karena ternyata Nicky Freeman buta. Kelainan yang dimilikinya ternyata membuat tubuhnya hanya berkembang hingga 4 tahun. pada usia 16 tahun dia memiliki struktur tulang anak berusia 4 tahun. Sebagai anak balita, bayak hal yang dijalaninya dari tidak tahan suara keras hingga mengatasi pembengkakan otak. Dan dokter mencoba meredakan rasa sakitnya dengan cara menguras cairan di otaknya namun hal tersebut ternyata sia sia, karena semenjak itu Freeman tidak berbicara lagi. 

Zeng Yushan 19 Tahun


Seorang gadis berusia 19 tahun di Tiongkok memiliki kelainan medis yang langka, karena kendati usianya yang sudah memasuki remaja, namun tubuhnya sama seperti anak berusia 7 tahun. Zeng Yushan lahir di bulan Juni 1994 di kotapraja Huzhu, di Fushun County, Barat Daya Provinsi Sichuan, Tiongkok. Diusianya yang ke tujuh, ia didiagnosis menderita tumor di kelenjar hipofisis nya. Hal itu menyebabkan tubuhnya kekurangan hormon pertumbuhan sehingga tubuhnya tidak bertumbuh. Orangtua Zeng telah bercerai, dan meninggalkannya bersama ayahnya Yul Wei, 43. Tapi tak lama setelah perceraian itu, ayahnya jatuh sakit. Tidak dapat membayar tagihan, akhirnya ayah dan anak ini berakhir di jalanan mengemis, dan berkelana dari rumah mereka ke kota Zigong, Chengdu dan Guiyang.

Alih-alih pergi ke sekolah, Zeng dimanfaatkan sebagai pengemis anak, karena penampilannya. Di tahun 2013, ayah Zeng meninggal akibat kanker lambung, meninggalkan dia sendirian di dunia ini. Hal itu terjadi hingga ia bertemu dengan suami istri yang mendapatinya tengah mengemis di jalan. Tergerak mereka memungut Zeng dari jalan. Guo Liu, 50, mengatakan bahwa ketika ia dan istrinya melihat Zeng, mereka tidak dapat mengetahui apakah ia merupakan anak perempuan atau laki-laki karena, ia tak memiliki rambut dan menderita masalah fisik yang mengerikan karena kondisi medisnya. Dia kini mendapatkan perawatan medis yang teratur dan meskipun ia kini berusia 20 tahun, ia nampak seperti seorang anak berusia delapan tahun dan memiliki mental seorang anak berusia sekitar lima atau enam tahun.